Sabigaju.com – Setelah beberapa waktu lalu Sabigaju.com menggelar acara minggu berbagi di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, pada Minggu (26/2/2017) Sabigaju memfasilisitasi acara Workshop & Sharing Session #sabigaju , bersama para blogger yang berdomisili di kawasan JABODETABEK . Acara work shop yang berlangsung di Paviliun 28 di kawasan Petogogan Jakarta selatan tersebut di pandu oleh Dwika Putra, Debby Permata, Aulia Masna serta Deddy Avianto serta perwakilan dari Sabigaju.com, Vidia Putri

Workshop & Sharing Session #sabigaju dipanaskan dengan penampilan Dwika Putra yang melantunkan lagu milik band Coldplay berjudul Yellow. Dwika kemudian mengajak Debby Permata untuk berduet membawaakan single milik Anji yang berjudul 'Dia' yang disambut meriah para peserta Workshop & Sharing Session #sabigaju .

Puluhan blogger yang hadir memenuhi area Workshop & Sharing Session #sabigaju yang kemudian mereka dibekali dengan minifigs sebagai senjata untuk membuat konten yang dilanjutkan dengan brief pembuka dari Deddy Avianto atau akrab di sapa Om Ded, memberikan intro tentang Konten Digital kepada peserta Workshop & Sharing Session #sabigaju.

Dalam Brief nya, Om Ded membagi begitu banyak tips & trick untuk membuat konten. Serunya lagi Om Ded seakan memberikan pecutan nih Sob dengan kata-kata penutup dalam slide presentasinya,"Kreatif! Produktif! Jangan mau kalah sama Om-Om," Sabi aja nih si Om Ded.

Acara sharing session berlanjut dengan Introduce dari Vidia Putri selaku perwakilan dari Sabigaju, yang memperkenalkan mengenai Sabigaju.

Putri mengatakan, "Sabigaju adalah portal berita yang menyajikan suatu peristiwa atau berita dari sudut pandang dan cara penyampaian yang beda," terang duta besar dari Sabigaju tersebut.

"Konten itu gak ada perubahan Genks, yang berubah itu media penyampaiannya. Orang-orang makin jago berkreasi untuk menyampaikan informasi. Ada yang mengemas dengan menggunakan tulisan, foto, maupun video," ujar Aulia Masna.

Aulia menambahkan pula tentang pentingnya peran sosial media sebagai konten sharing. Ia mengatakan"Sosial media saat ini menjadi pilihan orang-orang untuk menyebarkan informasi dengan cepat. Kemudian ketika hal itu membuat Pembaca tertarik, maka Pembaca akan menuju ke website publisher-nya untuk membaca lebih lengkap,"tegas Aulia Masna.

Senada dengan Aulia Masna, Dwika Putra menambahkan tips dimana sebuah konten bisa diaplikasikan lewat beragam channel dan bentuk konten.

"Jadi misalnya lu punya daftar pertanyaan dari sosial media lu. Terus, pertanyaan tersebut lu rangkum lu tulis di blog. Abis bikin blog, lu bikin video dari blog tersebut. Jadi deh itu 1 konten untuk beragam channel dan beragam bentuk," tambah Dwika Putra.

Salah satu pembicara dalam kegiatan Workshop & Sharing Session #sabigaju tersebut, Debby Permata, bercerita tips dalam membuat konten dengan melakukan kolaborasi.

"Kalau kamu bisanya nyanyi ya jangan buat konten nyanyi aja. Coba kolaborasi sama teman yang bisa buat video. Jadi kamu bisa bikin video musik,"jelas Debby.

Sebelum acara Workshop & Sharing Session #sabigaju ditutup ,Vidia Putri pun mengungkap tips dalam membuat konten kepada puluhan peserta yang hadir, dengan mengatakan, "Kita harus jadi diri sendiri kalau bikin konten. Karena, kalau kita mengejar eksistensi malah hilang arah kontennya," ujar perempuan yang akrab disapa Putri tersebut.

Rencananya Workshop & Sharing Session #sabigaju akan berlangsung di beberapa kota besar di tanah air tentunya dengan pengisi acara yang berbeda. Jika Kamu tertarik untuk mengikuti Workshop & Sharing Session #sabigaju, caranya gampang kok, pantau terus sabigaju com dan follow akun Facebook, Twitter dan Instagram nya yah karena workshop and sharing session di kota berikutnya akan umumkan di sana.(Sbg/rig)

Comments