Sabigaju.com – Kisah legendaris pahlawan super berkostum warna-warni Power Rangers dihadirkan lagi dengan berbagai polesan sehingga membuat film Power Rangers ini jadi lebih masuk akal. Film yang diangkat dari serial televisi minim budget yang alur ceritanya selalu berulang atau repetitif yang mulai tayang pertama kali pada Agustus 1993.

Sejumlah detail dirombak untuk mengokohkan cerita Power Ranger ala millenial tersebut. Mulai dari pemain-pemain baru, isu LGBT hingga autisme yang dimasukan agar karakter-karakter Ranger lebih dekat dengan generasi millenial.

Dalam film Power Rangers kali ini dikisahkan lima orang remaja yakni Jason, Billy, Kimberly, Trini, dan Zack yang dipilih acak oleh alien bernama Zordon, untuk melindungi bumi dari serangan alien lain bernama Rita Repulsa. Kalau dalam cerita original, mereka semua adalah bintang di sekolahnya, namun dalam film kali ini keadaan itu dibalik 180 derajat dalam versi baru. Kelima remaja ini malah anak-anak bermasalah yang terasing di kehidupannya.

Sebut saja Jason Scott (Dacre Montgomery) adalah bekas atlet sekolah yang kehilangan popularitasnya karena perilaku jahil yang melibatkan polisi, Billy Craston (RJ Cyler) adalah murid cerdas yang kepayahan bersosialisasi karena mengidap autism, Kimberly (Naomi Scott) adalah siswa populer yang dimusuhi kawan-kawannya karena menyebar foto pribadi sahabatnya sendiri, Trini (Becky G) adalah siswa pindahan yang berdebat tentang orientasi seksualnya dengan keluarga, sementara Zack (Ludi Lin) punya Ibu penyakitan yang hampir mati dan tinggal di mobil karavan.

(Facebook Power Rangers movie )

Kelimanya tanpa sengaja menemukan pesawat luar angkasa milik Zordon, mantan Power Ranger merah yang terkubur di tambang kota mereka, Angel Groove. Plot ini sangat berbeda dari naskah orisinalnya, di mana Zordon adalah sosok penyihir dari Planet Eltar. Kelima calon Power Rangers tersebut kemudian diberi semacam khotbah sejarah singkat kelompok Power Rangers dan juga musuh utama mereka, Rita Repulsa, perempuan keji pencetak monster yang akan dibasmi Power Rangers.

Dalam film versi milenial ini, karakter-karakter Power Rangers Mighty Morphin lebih digali. Adegan per adegan dirajut lebih rapi tanpa menghilangkan pesan moral utama Power Rangers tentang kesatuan dan kerja sama.

Maka dari total 124 menit durasi film, pengamatan yang dilakukan Sabigaju mendapatkan para Ranger baru aktif beraksi dengan kostum tempur mereka di sekitar 30 menit terakhir.

(Facebook Power Rangers movie )

Saat kemunculan lagu tema “Go Go Power Rangers” berkumandang langsung sempat di sambut tepuk tangan penonton. Namun sepertinya kemunculan tersebut terkesan dipaksakan sebab dalam hitungan detik lagu tersebut kemudian langsung dipotong yang membuat penonton cuma bisa melongo dan gak bisa protes.

Secara keseluruhan bolehlah film ini mendapat two thumbs up untuk kategori cukup menghibur. Kabarnya film layar lebar Power Rangers akan dibuat berseri hingga tujuh buah film. (Sbg/rig)

Comments