Ssst, jangan sampai kamu lupa dengan realita karena 5 games simulasi ini ya!

Sabigaju.com – Kamu senang menjalani kehidupan virtual? Mungkin bermain game dapat menjadi salah satu cara untuk memuaskan keinginan menjalani kehidupan virtual. Ya, bermain game tidak hanya dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang tetapi juga bermanfaat untuk belajar mengenai konsep dunia nyata. Berikut ini adalah 5 games simulasi pilihan untuk menjalani kehidupan virtual.

The Trail

The Trail adalah game simulasi terbaru dari Peter Molyneux, seorang desainer legendaris dan pencipta genre God Game. Game ini akan mengajakmu untuk menikmati pemandangan dan keindahan alam yang fantastis seperti seolah-olah kamu tengah berada di tengah alam.

Kamu dapat memilih empat jenis profesi ketika memainkan game ini, yaitu pedagang, pemburu, penebang kayu atau petualang. Selain itu, kamu juga dapat bergabung dengan komunitas di kotamu dan membuka lebih banyak fitur yang tersedia di game ini. Kamu akan belajar kerajinan dan perdagangan.

Tahu Bulat 2

Tahu Bulat 2 adalah sekuel games simulasi terbaru dari Tahu Bulat. Perbedaan dari sekuel game terbaru ini adalah adanya fitur mode permainan simulasi membangun kota. Game ini juga dilengkapi dengan fitur elemen lokal Indonesia seperti percakapan, nama bangunan, dan masih banyak lainnya.

Ketika memainkan game ini, kamu akan diminta untuk membangun pabrik tahu, bank, bengkel, stasiun kereta serta fasilitas lainnya agar kamu menjadi pedagang tahu yang sukses. Pada awal permainan, mungkin kamu akan merasa kesulitan. Namun dengan membangun stasiun TV, kamu dapat memperoleh in-game tips mengenai cara terbaik membangun kota dan bisnismu.

Baca juga: Tiga Games Populer di Handpone yang Bisa Mengusir Rasa Bosan

Choices: Stories You Play

 Bagi kamu pecinta game drama, mungkin kamu dapat mencoba untuk memainkangame yang satu ini. Game ini sangat sesuai untukmu pecinta drama yang ingin bermain game dengan alur cerita penuh warna.

Pilihan cerita pun selalu rutin di-update dengan tambahan episode baru. Game ini merupakan cerita interaktif yang terdiri dari berbagai genre seperti fantasi, misteri, hingga romansa. Setiap narasi akan disesuaikan dengan akhir cerita yang kamu pilih. Namun, untuk mendapatkan ending yang tidak terduga, sebaiknya kamu meng-upgrade game yang satu ini.

Simcity Build It

Bagi kamu yang menyukai game rancang bangun kota, mungkin game Simcity Build Itini dapat menjadi salah satu pilihan game-mu. Game ini merupakan game membangun kota yang didukung dengan grafis menawan untuk menyalurkan cita-citamu dalam membangun kota sendiri. Salah satu keunggulan game ini adalah kamu dapat mengunjungi kota milik pemain lain guna membeli sumber daya dengan harga yang lebih murah.

Design Home

Kamu menyukai kegiatan mendekor rumah? Game yang satu ini sesuai untukmu. Game ini adalah Design Homeyang tepat bagi mereka yang menyukai kegiatan mendekorasi rumah. Pada game ini, kamu dapat beradu kemampuan mendesain dengan pemain lain agar mendapatkan hadiah.

Selain itu, game ini juga menyediakan beragam pilihan lokasi yang dapat membuat kamu berangan-angan memiliki rumah idaman. Berbagai pilihan perabot dari desainer profesional dapat kamu beli dengan uang virtual maupun uang asli. Hal ini akan memberikanmu banyak inspirasi ketika pergi ke toko furnitur di kehidupan nyata. (Sbg/Van)

Sumber foto: Playstore
Comments