Laudya Cynthia Bella belum lama ini bekunjung ke pulau Samosir di Sumatera Utara. (Foto: Instagram)

Sabigaju.com – Aktris Laudya Cynthia Bella belum lama ini berkunjung ke tanah Batak tepatnya di kawasan Pulau Samosir, Sumatera Utara.

Kehadiran Bella mendapatkan sambutan dan keramahan dari para penduduk di sana. Dengan antusias, penduduk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan Istri Engku Emran ini.

Berbagai kegiatan dilakukan Bella saat berada di  Pulau Samosir. Mulai dari mengunjungi Danau Toba, belajar menenun kain Ulos, hingga menikmati dahsyatnya kuliner khas suku batak yakni ikan arsik dan sambal andaliman.

BACA JUGA: Naniura, ‘Sashimi’ ala Suku Batak yang Bikin Panjang Umur

Swafoto di Danau Toba

Saat mengunjungi Pulau Samosir, Bella menyempatkan diri untuk menikmati pemandangan serta belajar mengenai sejarah asal usul Danau Toba, Sumatra Utara.

Lewat foto di instagram pribadinya. Bella begitu menikmati pemandangan dan udara alami yang segar dan sejuk di sana sambil menikmati mantabnya aroma kopi hitam di tepi danau Toba.

Laudya Cynthia Bella minum kopi di tepi danau Toba. (Foto: Instagram laudyacynthiabella)

“Blackcoffee – candid – mama – missing “home,” tulis Laudya Cynthia Bella seperti yang dikutip Sabigaju.com.

Dalam foto tersebut, Bella tampak tersenyum manis sembari memegang secangkir kopi dengan gelas mungil berwarna putih.

Laudya Cynthia Bella tengah menikmani keindahan dan pesona Danau Toba. (Foto: Instagram laudyacynthiabella)

Dalam unggahan lainnya, mantan kekasih Afif Kalla itu tampak mengunggah pemandangan Danau Samosir. Tak hanya itu, ia juga menyempatkan diri untuk berswafoto alias selfie.

Foto dan video pelesiran Laudya Cynthia Bella ke Danau Toba langsung mendapatkan ribuan hingga ratusan ribu komentar serta like dan viewernya.

BACA JUGA: Yuni Shara Dalam Balutan Kain Ulos Batak yang Memesona 

Kunjungan ke Rumah Bolon di Huta Sialagan

Dalam kunjungannya ke Pulau Samosir, Bella menyempatkan diri untuk melihat rumah khas Batak yang terdapat di komplek Huta Siallagan di Kecamatan Simanindo.

Laudya Cynthia Bella saat mengunjungi Rumah Bolon, di Huta Sialagan, Samosir (Foto: Instagram laudyacynthiabella)

Di kawasan tersebut sedikitnya ada delapan rumah adat Batak yang didominasi warna merah dan hitam. Rumah-rumah indah penuh ukiran yang dibangun tanpa paku ini menjadi Museum Huta Bolon Simanindo sejak tahun 1969.

Rumah besar yang telah berumur ratusan tahun dan hingga saat ini masih berdiri kokoh. Jabu Bolon ini memiliki beberapa fungsi. Ada yang khusus untuk tempat tinggal Raja dan keluarga atau disebut Istana Raja.

BACA JUGA: Cantiknya Kahiyang Ayu Dalam Balutan Tenun Ulos Batak

Belajar Menenun Ulos

Dari berbagai foto yang diunggah maupun tersebar di dunia maya nampak Bella mendapatkan sambutan luar biasa saat datang ke Pulau Samosir, Sumatera Utara.

Laudya Cynthia Bella tengah menenun Ulos (Foto: Instagram laudyacynthiabella)

Dalam beberapa foto nampak Istri Engku Emran tersebut mencoba menenun kain khas milik suku batak, Ulos bersama seorang penenun tradisional di Pulau Samosir.

Bella tampak ceria dan tak canggung saat mencoba peralatan tradisionil yang digunakan penduduk untuk menenun kain Ulos.

Laudya Cynthia Bella bersama penduduk tengah menenun Ulos. (Foto: Instagram laudyacynthiabella)

Lewat akun Instagramnya, Bella menyampaikan rasa salut kepada ibu-ibu penenun yakni pada saat dirinya belajar membuat kain tenun dari Suku Batak.

“Belajar menenun ulos, kain tenun tradisional khas suku batak..salut untuk ibu yang bisa membuat kain ini. Perlu kesabaran yang masAllah,” ungkapnya lewat @laudyacynthiabella (28/10).

Ulos adalah kain tradisional dari Batak, sama seperti batik dari Jawa dan kain tenun NTT. Ada bermacam-macam jenis ulos, semua tergantung dengan fungsi pemakaiannya. Setiap upacara, baik itu pernikahan, kematian, memiliki penggunaan kain ulos yang berbeda pula. Bahkan tidak jarang menunjukkan strata seseorang dalam lingkungan sosial.

Menari Tor-Tor

keceriaan nampak di wajah Laudya Cynthia Bella bersama rombongan saat menarikan tarian adat suku Batak Tortor (Foto: Instagram dodirun)

Dalam foto lain kecerian nampak terlihat di wajah istri Engku Emran itu, saat dirinya beserta rombongan yang berkunjung ke Pulau Samosir menarikan tarian adat milik suku Batak yakni Tortor.

Laudya Cynthia Bella tengah menari Tortor (Foto: Instagram vandarainy)

Bella bersama rombongan yang menyertainya nampak bersemangat saat menari Tor-tor yang diiringi dengan musik instrumen tradisional Gondang Batak.

Ketagihan Dahsyatnya Sambal Andaliman

Puas menikmati indahnya panorama Pulau Samosir, Sumatera Utara serta mencoba keunikan budaya batak lewat tarian Tor-Tor dan belajar menenun Ulos.

Bella kembali dikejutkan dengan kenikmatan tiada tara dari kuliner khas Batak yakni sambal andaliman dan Ikan arsik.

Laudya Cynthia Bella tengah menari Tortor (Foto: Instagram)

Hal itu diungkapkan Bella dalam penuturannya kepada awak media saat di pulau Samosir belum lama ini.

Aku suka banget nyobain masakan khas tiap daerah. Kalau di sini aku suka banget sambal andaliman. Rempahnya cuma ada di sini. Ikan arsik juga enak banget. Ikan itu khusus disajikan untuk menyambut tamu,” tuturnya.

Bella menambahkan bahwa ia tak kapok datang ke Samosir. Ia berharap nantinya semua tempat wisata bisa memiliki akses, sehingga memudahkan wisatawan untuk berkunjung. (Sbg/Rig)

Comments