Beranda Lifestyle FASHION Serius Jaga Laut, Adidas Sumbang Rp13,8 Miliar per Kilometer

Serius Jaga Laut, Adidas Sumbang Rp13,8 Miliar per Kilometer

4 menit baca
0
0
37
Adidas berkolaborasi dengan Parley dengan serius menjaga habitat laut dari sampah plastik. (Foto : the dropdate)
Adidas berkolaborasi dengan Parley dengan serius menjaga habitat laut dari sampah plastik. (Foto: the dropdate)

Sabigaju.com – Masalah polusi dan sampah plastik di perairan dunia menjadi keprihatinan banyak pihak.

Laporan Journal Scientific Reports menyebutkan, akumulasi sampah di Samudra Pasifik utara yang disebut “Kumpulan Sampah Pasifik Raksasa” berisi sekitar 87.000 ton sampah plastik.

Salah satu usaha mengurangi sampah plastik adalah dengan melakukan daur ulang limbah plastik untuk dimanfaatkan kembali menjadi berbagai produk, antara lain sepatu.

Seperti yang dilakukan oleh Adidas yang bekerjasama dengan gerakan peduli lingkungan Parley for the Oceans, yang baru saja merilis sepatu yang dibuat dari plastik daur ulang.

Parley sendiri merupakan jaringan global berisi pencipta, pemikir, serta pemimpin yang bersatu mencegah kerusakan laut.

Belakangan, Parley membawa pergerakan masalah tersebut ke dunia lifestyle footwear kontemporer, yakni dengan cara mengubah sampah plastik menjadi barang-barang keren.

Adidas Manfaatkan Sampah Plastik

Adidas dan Parley melanjutkan komitmen menjaga laut dengan kembali merilis sepatu dengan menggunakan teknologi eksklusif berkelanjutan.

Yup, sepatu Primeknit ini terlihat dibuat dengan benang Parley Ocean Plastic, yakni plastik daur ulang yang diambil dari pantai serta daerah pesisir sebelum akhirnya sampai ke lautan.

Jika kita gali lebih dalam secara desain, bagian atas sneaker terdiri dari benang plastik yang didaur ulang dari daerah pantai, dan setara dengan 11 botol plastik.

Dengan menerapkan Primeknit untuk ventilasi, bar Torsion yang ringan memberikan fleksibilitas dan stabilitas dari tumit ke kaki, dan boost untuk kenyamanan.

Jutaan Dolar  Untuk Jaga Laut

Dikutip laman Sole Collector, Parley dengan Adidas bukan sekadar berkolaborasi untuk urusan sneaker semata. Namun, keduanya berkampanye dengan tajuk “Run for the Oceans”.

Bahkan untuk menjaga habitat laut, pada 8 Juni – 8 Juli 2018 mendatang, pihak Adidas berjanji akan mendonasikan dana hingga 1 juta dollar AS atau Rp 13,8 miliar untuk setiap 1 kilometer yang tercatat di aplikasi Runtastic.

Adidas dan Parley menyelenggarakan lebih dari 12 acara di enam kota dunia. Mulai dari New York, Los Angeles, Paris, Berlin, London, Barcelona, Milan, hingga Shanghai di China.

Koleksi Parley X

Selain Ultra Boost LTD, ada juga sneaker perempuan Parley x Adidas Ultra Boost X yang akan rilis. Lewat sneaker ini, Adidas terus mendorong usahanya untuk menghilangkan limbah laut,

Kolabrasi ini diharapkan enggak hanya menampilkan karya unik yang ramah lingkungan saja. Namun juga untuk turut berkonstribusi menjaga laut.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk memiliki sneaker ini, tungguin aja rilisnya pada  8 Juni mendatang. Sneaker ini bisa kamu dapatkan dengan harga 200 dollar AS atau Rp 2,7 juta. (Sbg/Rig)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak rigo
Tampilkan Lebih Banyak Dalam FASHION
Komentar ditutup

Lihat juga

7 Gaya Rambut Bintang Sepakbola di Ajang Piala Dunia 2018

Sabigaju.com – Ajang Piala Dunia 2018  sudah berlangsung selama empat hari hingga na…