Sabigaju.com – Kita tentunya sudah banyak yang mengetahui film film yang bisa menggambarkan keindahan berbagai tempat di dunia ini. tapi kalau serial traveling gimana? Apa ada?

Yang jelas serial traveling nggak akan kalah serunya dengan film. Soalnya tema yang disajikan pastinya nggak dibuat sedetail seperti di film.

Nah Sabigaju.com  mau kasih rekomendasi serial traveling yang beneran keren dan bisa menjadi inspirasi kamu untuk membuat rencana jalan-jalan setelah keadaan meungkinkan. Cek yah gaes:

BACA JUGA: Pengalaman Tak Terlupakan Di Kastil Windsor 

Twogether

Serial traveling iyang dibintangi oleh dua bintang Korea Lee Seung-gi dan Jasper Liu ini bisa menjadi panduan traveling yang menarik bagi seseorang.

Salah satu episode yang menarik serial traveling ini akan mengajakmu menjelajahi Indonesia dengan berbagai kegiatan menarik, seperti menelusuri Gua Jomblang, mempelajari budaya dan sejarah Hindu di Candi Prambanan, menangkap ikan di lautan, paragliding hingga melakukan yoga di Bali.

Yup, lewat serial traveling ini kamau bakal menemukan berbagi inspirasi di mana traveling bukan hanya mengunjungi berbagai lokasi wisata atau mencicipi kuliner lokal. Namun, ada sebuah misi yang bisa dilakukan dan dicapaiagar sebuah erjalanan jadi lebih menarik dan tak terlupakan.

Dark Tourist

Berbeda dengan kebiasaan wisatawan yang suka berkunjung ke tempat wisata populer, Serial traveliing ini merekam jejak jurnalis David Farrier yng melakukan eksplorasi ke tempat-tempat anti-mainstream yang tak biasa dari sebuah tempat.

Dark Tourism adalah aktivitas pariwisata yang mengacu pada tempat-tempat dengan sejarah kelam atau aktivitas yang tak biasa.

Dalam 8 episode, kamu akan diajak untuk mengenal ritual pengusiran setan di Meksiko, upacara voodoo di Benin, menengok Danau Nuklir di Kazakhstan, sampai Kota Terlarang di Siprus.

Gilanya lagi kamu bakal diajak mengunjungi Fukushima yang tinggi radiasi, bertemu vampir di New Orleans, hingga mengikuti tradisi pemakaman di Toraja, Indonesia.

BACA JUGA: Siapkan RP 2 M, Kita Keliling Dunia Naik Jet Pribadi 

Tales by Light

Buat cowok-cowok pecinta alam yang senang banget melihat misteri bawah laut wajib banget nonton serial traveling ini. Episode pertama film ini tayang pada 24 Mei 2015 di National Geographic dan kini sudah memasuki season ketiga

Lewat serial ini, kamu bakal disuguhi pemandangan alam, satwa, sampai masyarakat adat. Dokumenter ini bercerita tentang petualangan fotografer profesional yang ditantang untuk mengaplikasikan kemampuannya memotret alam liar, termasuk di bawah laut.

Dalam Season 3, Di episode Paradise in Peril, kamu bisa mengikuti perjalanan fotografer Shawn Heinrichs dan penyelam Sabine Templeton di lautan Raja Ampat, Papua, untuk menyelamatkan terumbu karang serta satwa langka seperti Ikan Pari Manta dengan membuat suatu cerita yang penuh pesan melalui fotografi.

Serial ini dipenuhi dengan visual yang sangat memanjakan mata, dan membuat kamu ingin segera menyelam di Raja Ampat.

The Kindness Diaries

Serial Traveling ini bercerita tentang mantan broker, Leon Logothetis yang berkeliling dunia dengan mengendarai motor. Perjalanan yang ia lakukan dari Eropa hingga Afrika.

Menariknya, perjalanan yang ia tempat bergantung pada kebaikan orang asing untuk menawarkan makana nuntuk bertahan hidup, tempat tinggal, dan bahan bakar di setiap tempat yang dia kunjungi.

Pada musim pertama serial traveling ini, Logothetis menggunakan motor untuk berjalan ke Afrika dari Eropa. Lalu untuk musim keduanya, menggunakan Volkswagen Beetle dengan rute perjalanan dari Alaska ke Argentina.

BACA JUGA: Desa Giethoorn, Pesona Negeri Dongeng Di Belanda

Restaurants on the Edge

Serial traveling ini dibintangi oleh 3 orang yang memiliki profesi berbeda dengan misi begitu mulia.

Ada Nick Liberato, seorang restaurateur atau seorang ahli bisnis restora . Karin Bohn, seorang desai interior, serta  Dennis Prescott  yang punya profesi  juru masak.

Nah ketiganya melakukan perjalanan ke sejumlah tempat di dunia sambil membantu orang-orangmembangun bisnis restoran agar dapat bersaing dengan bisnis lokal lain.

Untuk membantu usaha-usaha kuliner itu, mereka mencari inspirasi dari kondisi lokal. wuih gimana nggak mulia dan keren nih serial!

Nah, selamat menyaksikan, semoga serial traveling tadi  bisa menginspirasi liburanmu  (Sbg/Rig)

Comments