Serial Dead to Me
(Sumber Foto: Netflix)

Sabigaju.com – Lewat saluran streaming Netflix, serial Dead to Me memberi gambaran kepada kita bagaimana sebuah toxic relationship alias hubungan beracun terjadi pada pasangan Judy dan Steve.

Di sepanjang musim pertamanya serial Dead to Me , kita melihat percakapan berulang di mana Steve kelewat batas dengan Judy dan kemudian segera meminta maaf.

Nah sabigaju mau kasih tahu ada beberapa gambaran kondisi hubungan yang beracun dalam serial ini. Berikut ulasannya.

Ketertarikan Seksual

Menemukan chemistry seksual dengan seseorang saat ini adalah hal yang langka. Itu sebabnya banyak orang yang putus hubungan sering kembali kepada pasangannya lantaran hal ini.

Nah lewat Serial Dead to Me mengajarkan kita bahwa kamu layak memiliki chemistry dengan seseorang yang juga dapat menghormatimu. Ingat, orgasme tidak melebihi rasa tidak hormat.

BACA JUGA: Cara Pria Perangi Toxic Masculinity

Nyaman Diperlakukan Buruk

Serial Dead to Me, juga memberi gambaran kondisi toxic relationship terjadi saat seseorang tetap merasa nyaman meski kerap mendapat perlakuan yang amat buruk sekalipun.

Satu-satunya alasan seseorang menjadi terbiasa dengan perilaku ini adalah karena hal itu berlangsung begitu lama.

Sadarlah toxic relationship adalah sesuatu yang tidak nyaman, kamu harus keluar dari hal ini.

Berbagi Rahasia

Saat kamu berbagi rahasia dengan pasangan, hal itu menjadikan kamu terhubung dan bergantung. Parahnya adalah jika pasanganmu memanfaatkan rahasia itu untuk mengontrolmu.

Serial Dead To Me memberi gambaran bahwa jangan membeberkan rahasia lebih dari semestinya kepada pasangan, beritahulah secukupnya.

BACA JUGA: Waspada Aksi Toxic Family Saat Berkumpul dengan Keluarga

Tidak Memiliki Banyak teman atau Sanak Keluarga

Toxic relation dapat terjadi jika seseorang berusaha mengisolasi pasangannya dari hubungan sosial dengan orang lain. Baik itu teman atau keluarga.

Hal itu dilakukan oleh orang beracun dengan berbagai cara untuk mendapatkan semua perhatianmu sampai tidak ada yang tersisa bagi siapa pun.

Kamu hanya menyakiti diri sendiri dan orang-orang di sekitar yang peduli pada dirimu. Memutuskan ikatan untuk berpisah dari seorang yang toxic adalah pilihan tepat

Nah, Jika kamu tidak memiliki banyak sanak saudara punya banyak teman, maka toxic relationship bisa hadir dalam kehidupanmu.

So, tumbuhkan dan bergaulah dengan banyak orang. Sediakan ruang bagi orang-orang yang pantas mendapat perhatianmu.

BACA JUGA: Terjebak Jerat Toxic Relationship, Nih Tips Mengakhirinya

Kamu Takut sendirian

Jika kamu selalu merasa tidak ingin sendirian, dan rela menjalani hubungan apa pun lebih baik daripada sendirian padahal hal itu tidak memiliki nilai tambah secara fisik dan mental, waspadalah agar tidak terjebak dalam situasi toxic relationship.

Jangan biarkan rasa takut sendirian membuat dirimu berada dalam hubungan yang tidak sehat. Kamu layak untuk mengambil bagian dalam hubungan yang saling memberi dan memuaskan.

BACA JUGA: Empat Pikiran Negatif yang Harus Disingkirkan Agar Hidup Lebih Bahagia 

Sisi Buruk Dirimu

Tidak ada orang yang sempurna, ada banyak orang mungkin pernah punya pengalaman buruk atau bahkan sisi buruk. Namun, sebagian orang merasa kalau pengalaman buruk ataupun sisi buruk yang dimilikinya tidak bakal bisa diterima oleh orang lain.

Serial Dead to Me dengan jelas menunjukan bahwa toxic relation hadir saat pasangan mengetahui sisi terburuk pasangannya dan memanfaatkan hal tersebut.

Nah kamu harus tahu ketika seseorang yang mencintai dirimu maka dia akan mencintai setiap bagian dari dirimu termasuk sisi kelamnya. Kamu hanya perlu menemukan orang yang bisa menerima dan menghormati dirimu. (Sbg/Rig)

Comments