Jomblo
(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Drama di televisi, novel, film dan lagu romantis, emang kadang bikin kita si jomblo ngenes banget ya. Seakan mereka yang bahagia adalah mereka yang berpasangan. Tapi, apakah pria jomblo bahagia?

Jangan sedih dulu, gaes.  sebab jomblo itu bahagia. Dalam utas Reddit, seorang pria mengatakan bahwa orang-orang saat ini lebih sering memedulikan kisah romansa dan pekerjaan mereka. Mereka mulai melupakan pentingnya menjalin persahabatan dan komunitas.

Merekalah yang akan mendukung kamu. Padahal ini adalah salah satu kunci agar kamu tetap bahagia, yaa walau jomblo. Selain persahabatan, apalagi ya?

BACA JUGA: Pria Mapan Tapi Masih Melajang, Mungkin Ini Alasannya 

Jangan Bergantung

Kamu harus sadar bahwa perasaan bahagia dan harga diri kamu tak perlu digantungkan pada suatu hubungan dan orang lain. Jangan pernah berpikir kamu tak bisa bahagia tanpa itu. Masih banyak cara agar kamu bisa bahagia.

Berdamai dengan Kenyataan

Menjadi jomblo bahagia menandakan kamu bebas dan berdamai dengan kenyataan bahwa kamu belum menjalani sebuah hubungan.

So,tak perlu risau bahwa kamu tidak bisa bahagia hanya karena tak punya pasangan.

BACA JUGA: Selain Minder, Ini Sebabnya Para Cowok Masih Betah Jomblo 

Mencintai Hidup

Menjadi jomblo  bahagia  artinya Kamu harus bisa mencintai hidup yang sedang kamu jalani sekarang. Lakukan semua hal yang kamu suka, tanpa melibatkan kehidupan romantis.

Dengan menyibukkan diri, kamu akan lupa soal hal-hal yang berhubungan dengan hidup berpasangan.

BACA JUGA: 5 Phobia Asmara, Jangan-Jangan Kamu Punya Salah Satunya

Enjoy dengan Diri Sendiri

Menjadi jomblo bahagia itu berarti kamu  juga wajib mencintai diri sendiri. Tak perlu menyalahkan diri sendiri karena kamu belum juga mendapatkan pasangan.

Misal merasa kamu tak cukup tampan, atau punya sifat yang jelek dan lain-lain. Jika tidak dimulai dari kamu yang menghargai diri sendiri, siapa lagi?

Memiliki hubungan pun enggak menjamin hidup seseorang bahagia. Kuncinya, kamu tetap harus mensyukuri segala bentuk kehidupan yang sudah digariskan untuk kamu. Jomblo atau enggak, ya sama aja juga, kan?

So, jadilah jomblo bahagia dan pastikan di bulan september kamu tetap ceria. (Sbg/Dinda)

Comments