Salah satu Gerai Mie Jambret (Foto: Instagram miejambret)

Sabigaju.com – Tahanan baru, tahanan baru, selamat datang! Teriak salah satu pelayan yang menyambut kami lengkap dengan seragam tahanan motif belang hitam putih, dengan mata tertutup topeng laiknya tokoh legenda Zorro di rumah tahanan.

Ya…siang itu saya dan seorang teman dibuat penasaran dengan plang nama Rumah Tahanan di sekitar ruko bilangan, Citra Raya, Cikupa, Tangerang. Rumah makan ini terasa unik karena menggunakan desain dan model pelayan dengan seragam tahanan.

Rumah makan yang menjajakan mie pedas level-levelan, ini memang terasa unik dengan konsep penjaranya. Usai disambut pelayan, saya dan teman saya diperlakukan laiknya tahanan baru, tapi dengan cita rasa berbeda kontras dengan tahanan sungguhan yang baru masuk penjara.

Disini saya terus disambut senyuman, hanya tidak diborgol saja. Namanya juga tahanan bohongan.

Setelah sambutan berlalu, kemudian saya dipersilakan untuk memasuki beberapa ruang yang sudah tersekat oleh jeruji besi. Ada yang berukuran 2 x 3, ada pula yang agak luas selebar 3 x 4. Di ruang sudah tersedia meja lengkap dengan kursinya.

Sajian Mie dengan Puluhan Cabai

Salah satu jenis makanan favorit adalah Mie level-levelan (Foto Instagram miejambret_citraraya)

Setelah duduk memilih tempat, tak lama kemudian seorang pramusaji dengan setelan tahanan datang menghampiri dengan membawa sejumlah daftar menu.

Makanan yang tersaji di rumah tahanan ini rupanya mengandalkan mie serba pedas, sesuai level, tak tanggung-tanggung nama menunya juga Mie Jambret. Ukuran kepedasan boleh dipilih, mulai yang cabai 3 biji, 5, 10 hingga 15 biji. Sudah kebayang bagaimana aroma pedasnya makan Mie Jambret.

Lima belas menit menunggu, pesanan pun tiba. Benar saja, karena saya dan teman memilih Mie Pedas sedang, rasa pedasnya sudah naudzu’bilah. Dengan cabai 5 saja sudah sangat terasa pedasnya, bagaimana jika mengambil yang super pedas dengan 15 cabai. Bisa kebayang kan bagaimana bibir dan lidah kita akan meleleh menahan pedas.

Selain menu andalan Mie, disini juga tersedia menu lainnya, seperti nasi-ayam, nasi goreng dan beragam minuman, seperti es cappuccino, cincau, kopi dan lain-lain. Bagi Anda yang gemar pedas, mungkin bisa mencoba sensasi Mie Jambret atau Mie Rampok di rumah tahanan imajinatif yang belakangan sudah tersebar di beberapa kota besar ini.(Sbg/Ink/Rig)

Comments