Fourtwnty
Salah satu band indie yang kini tengah digandrungi anak muda Jakarta adalah Fourtwnty. (Foto: Instagram fourtwntymusic)

Sabigaju.com – Saat ini, musik indie mulai mendapatkan tempat di hati penikmat dan pecinta musik Indonesia bila tidak mulai merangkak menguasai pasar industri musik Tanah Air. Salah satu band yang berhasil merebut hati penikmat musik adalah Fourtwnty

Fourtwnty datang membawa warna baru dalam belantika musik Indonesia. Musik yang ringan, simple dan membawa ketenangan pada pendengarnya ini menjadi batu loncatan bagi band indie ini untuk ikut meramaikan panggung-panggung musik di Indonesia.

Fourtwnty semakin dikenal dengan masyarakat semenjak mereka dipercaya untuk mengisi salah satu soundtrack dalam film Filosofi Kopi 2 pada tahun 2017 silam yang berjudul Zona Nyaman.

Band bentukan Roby Geisha ini merilis karya pertama mereka dalam bentuk mini album yang bertajuk Setengah Dulu. Mini album itu dirilis pada Desember 2014 lalu.

Setelah itu, mereka merilis full album berjudul Lelaku yang berisi sepuluh single pada Mei 2015 lalu dan terakhir pada tahun 2018ini mereka melepas album ego dan Fungsi Otak yang berisi 7 tembang keren.

BACA JUGA:

 

Musik Fourtwnty Laksana Irama Relaksasi

Musik yang diusung  band ini adalah Acoustic Folk. Musik mereka berbicara tentang toleransi, kecintaan terhadap alam, pemahaman terhadap langit dan bumi, cinta, persahabatan, keluarga, dan sinestesia.

Band indIe  yang beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots ini telah memberikan warna baru bagi industri musik Indonesia.

fourtwnty
(Foto: Instagram fourtwntymusic)

Lirik puitis dan aransemen yang enggak berlebihan bikin band ini  digemari di kalangan anak muda zaman now.

Bahkan tidak dipungkiri saat kita menikmati lagu-lagu Fourtwnty sering ikut terhanyut dengan lagu-lagu yang dibawakan mereka

Musik yang simpel namun eksploratif serta lirik-lirik yang cerdas membuat penampilan Fourtwnty seakan mengajak kita untuk melalui ritual relaksasi

Buat kalian yang pikirannya terasa lelah ketika tugas pekerjaan menumpuk, mendengarkan musik merupakan alternatif untuk relaksasi otak.

Bekerja sembari menikmati alunan musik dari band indie ini secara otomatis membuat seseorang sering bersenandung dan mendapat energi lebih demi menyelesaikan pekerjaannya.

Fourtwnty Identik Kode Ganjais?

Mendengar nama Fourtwnty tentu bikin beberapa orang terperangah dan bertanya-tanya. Soalnya kalo dituliskan dalam angka (420), nama band ini sama dengan kode di kalangan anak muda Amerika sebagai kode untuk menikmati mariyuana alias ganja. Lalu, apakah  band ini merepresentasikan hal tersebut?

View this post on Instagram

Roots, Ari, & Nuwi. Moment langka!

A post shared by fourtwntymusic (@fourtwntymusic) on

Rupanya, para personel Fourtwnty, Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots, mengaku sudah kebal terhadap anggapan negatif orang-orang tentang nama band mereka. Terlepas dari apa pun arti nama tersebut, mereka hadir sebagai musisi yang berkarya.

Dan yang pasti, karya yang disajikan band ini punya efek yang super dahsyat. Kamu bakal terhanyut dalam alunan musik yang indah dan suara vokalis yang sejuk di telingamu.(Sbg/Rig)

Comments