Beranda Entertainment HOT Sengit! Perang Bintang di Laga Prancis Vs Belgia
HOT

Sengit! Perang Bintang di Laga Prancis Vs Belgia

4 menit baca
0
0
449
Babak Semifinal Piala Dunia 2018 akan dibuka dengan laga antara Prancis vs Belgia yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium pada  Rabu (11/7) dini hari WIB.  (Foto: Jeffwallpapers.com)
Babak Semifinal Piala Dunia 2018 akan dibuka dengan laga antara Prancis vs Belgia yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium pada  Rabu (11/7) dini hari WIB.  (Foto: Jeffwallpapers.com)

Sabigaju.com – Ajang Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia bakal memasuki Babak Semifinal. Pada Rabu (11/7) Partai Semifinal Piala Dunia 2018 akan dibuka dengan laga antara Timnas Prancis vs Belgia. Pertandingan itu diyakini bakal bergulir sengit.

Prancis maju ke semifinal setelah menyingkirkan Uruguay di babak perempatfinal dengan skor 2-0. Sementara itu, Belgia mengandaskan salah satu tim favorit juara, Brasil, dengan skor 2-1 di babak perempatfinal.

Laga ini bakal menjadi pertandingan sarat taktik antara kedua tim besar Eropa saat ini. Sama-sama bertabur pemain bintang, tim yang meminimalkan kesalahan yang bakal ke final Piala Dunia 2018.

Belgia Pegang Keunggulan

Situs resmi FIFA mencatat Prancis dan Belgia sudah berduel sebanyak 73 kali. Belgia unggul dengan 30 kemenangan berbanding 24 kemenangan untuk Prancis. Sementara 19 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Di ajang Piala Dunia, Prancis dan Belgia baru bertemu dua kali. Prancis menang di kedua laga tersebut yakni dengan skor 3-1 di putaran pertama Piala Dunia 1938 dan 4-2 di perebutan tempat ketiga pada 1986. Laga di tahun 1986 itu sekaligus jadi pertemuan terakhir Prancis dan Belgia di laga kompetitif.

Sementara itu, duel terakhir kedua tim terjadi pada Juni 2015. Belgia memenangi laga persahabatan tersebut dengan skor 4-3.

Perang Bintang di Laga Prancis Vs Belgia

Laga Prancis vs Belgia bakal memunculkan duel para punggawa kedua tim yang bergabung dalam satu klub. Romelu Lukaku dan Fellaini  bakal menghadapi rekan satu klub di Manchester United yakni Paul Pogba.

Getting sharper.. Good win ⚽️ @belgianreddevils

A post shared by Romelu Lukaku (@romelulukaku) on

Selain itu perang  rekan setim  juga bakal terjadi antara Eden Hazard dan Thibaut Courtois menghadapi duet Giroud  Kante  yang bernaung di bawah panji Chelsea.

Kekuatan utama Prancis dan Belgia adalah pada daya serang. Pertemuan keduanya di semifinal Piala Dunia 2018 menjanjikan duel terbuka dan potensi banyak gol.

Belgia menjadi tim paling subur di Piala Dunia 2018 ini setelah membuat 14 gol dari lima pertandingan. Itu artinya, Eden Hazard cs. melesakkan rata-rata 2,8 gol per pertandingan.

‪Rendez-vous en demi-finale 🇫🇷👍🏽‬

A post shared by Kylian Mbappé (@k.mbappe29) on

Di sisi lain, Prancis memiliki amunisi yang tak kalah meyakinkan dalam urusan menggedor pertahanan lawan. Dimotori remaja 19 tahun bernama Kylian Mbappe, Les Bleus mampu menebar ancaman juga melalui Paul Pogba dan Antoine Griezmann.

Harusnya laga ini juga diramaikan dengan pertarungan antara  Thomas Meunier yang berperan sebagai bek kanan Belgia menghadapi permainan Kylian Mbape yang merupakan rekan satu asal Perancis, Paris Saint-Germain.

Sayangnya  Thomas Munier  terkena akumulasi kartu.  dan ia bakal absen dalam laga ini.  Kamu sendiri Jagokan siapa yang menang di laga Semifinal ini? Prancis atau Belgia  yang bakal melaju ke babak Final Piala Dunia 2018. (Sbg/Rig)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak rigo
Tampilkan Lebih Banyak Dalam HOT
Komentar ditutup

Lihat juga

Dilema, Publik Figur Kehilangan Followers atau Keamanan Berinternet Ria?

Sabigaju.com – Belakangan, para pengguna Twitter riuh. Penyebabnya adalah kebijakan …