Sabigaju.com – Grup musik Kahitna menjadi grup idola kaum remaja di era 90-an lantaran sukses dengan lagu-lagu bertema cinta berlirik romantis. Banyak dari lirik Kahitna menyuarakan kisah cinta yang biasa terjadi di kalangan anak-anak muda saat itu.

Grup musik ini terbentuk di Bandung pada 24 Juni 1986 oleh Yovie Widianto dan teman-temannya. Warna musik pop yang dipadukan dengan jazz, menjadi ciri khas musikalitas Kahitna. Hingga saat ini, lagu-lagu Kahitna masih dicari di situs berbagi video, YouTube.

Kahitna. Sumber foto Instagram kahitna

Delapan album studio dan dua album kompilasi ditorehkan Kahitna dalam catatan sejarah grup musiknya. Terakhir, Kahitna meluncurkan album Rahasia Cinta di tahun 2016. Meski saat ini nama Kahitna makin tergerus oleh band lain, namun lagu-lagu Kahitna masih banyak diminati.

Beberapa lagu Kahitna malah didaur ulang oleh penyanyi muda dengan aransemen yang diubah lebih mengikuti pasar saat ini tentunya. Kini para personel Kahitna sudah banyak yang memilih jalannya sendiri. Ada yang menjadi penyanyi solo, ada pula yang sudah jauh dari hiruk pikuk dunia tarik suara.

Beberapa lagu Kahitna yang masih diputar di radio serta dicari di situs berbagi video YouTube seperti, Cerita Cinta, Seandainya Aku Bisa Terbang, Andai Dia Tahu, Cantik, Tak Sebebas Merpati, dan Takkan Terganti. Selain lagu tersebut, sebenarnya masih banyak lagi lagu-lagu lain yang tetap enak didengar saat ini.

Nah, kamu sendiri, lagu Kahitna mana yang jadi favoritmu? (Sbg/nia)

Comments