Sabigaju.com – Portugal merupakan salah satu negara Eropa yang bisa dikatakan sangat maju karena kondisi perekonomian, polittik dan sosialnya luar biasa stabil

Nah, Portugal juga memiliki keindahan alam nan memesona di dunia. Kamu bakal  mendapatkan pengalaman yang  tak terlupakan jika mengunjungi negeri ini.

Tak heran apabila banyak dari wisatawan dari segala penjuru dunia yang berlomba-lomba  datang ke Portugal.

Berikut beberapa spot dengan pesona alam menakjubkan yang bisa kamu kunjungi di negeri Portugal:

BACA JUGA: Terkaya di Dunia, Qatar Serius Bangun Pulau Masa Depan

1.  Madeira

Madeira merupakan destinasi yang populer untuk hiking. Kota kelahiran bintang sepak bola terkenal, Cristiano Ronaldo, ini dikenal juga dengan sebutan Floating Garden of the Atlantic

(Foto: Instagram.com/radslfilm)

Julukan iiu di sematkan lantaran pulau ini memiliki pemandangan pegunungan hijau yang kaya akan flora dan fauna bersanding dengan indahnya pemandangan pantai di sampingnya.

Buat kamuyang menyukai olahraga hiking. Hutan Laurissilva  di Madeira  cocok buat banget buat kamu jajal gaes.

(Foto: Instagram.com/noberson)

Ini merupakan hutan dengan luas wilayah yang besar dengan ekosistemnya yang kaya. Bahkan hutan ini pun masuk ke dalam daftar Warisan Dunia UNESCO.

Kamu juga bisa  merasakanpengalaman berbeda di  Madeiradengan menjajal berenang di kolam air garam vulkanik alami Pocas do Gomes yang berasal dari Porto Moniz.

(Foto: Instagram.com/sandrolocal)

Pantai di kawasan Madeira sendiri juga tidak kalah menariknya. Di pantai tersebut lo bisa melihat lumba-lumba, ikan paus dan menyelam di dalam keindahan alam bawah lautnya yang memukau.

2. Pantai Martinhal

Buat lo yang suka dengan suasana pantai, ini merupakan destinasi yang tepat untuk lo kunjungi. Karena lo akan melihat sebuah pantai dengan pasir putih yang indah yang dapat kamu kunjungi.

Bersantai sambil menikmati pemandangan laut yang jernih menjadi aktivitas yang pasti akan lo lakukan di sana.

(Foto: Instagram.com/vsofiaphotography)

Bermain papan selancar dan berenang merupakan aktivitas lainnya yang bisa lo lakukan di kawasan Pantai Martinhal.

Ooo iyaa di dalam kawasan pantai ini juga terdapat hotel berbintang lima yang menghadap langsung ke laut dan suasana hotelnya pun dibuat seperti berada di pedesaan yang banyak ditumbuhi pepohonan.

BACA JUGA: Pesona Wisata Alam Turki, Manjain Mata Bikin Hati Bahagia

3. Lembah Douro

Tempat indah di portugal inipernah direkomendasikan oleh  majalah Travel + Leisure   sebagai salah satu tempat untuk dikunjungi  di dunia beberapa waktu lalu.

(Foto: Instagram.com/paulocarreirogomes)

Di lembah ini kamu bisa melihat kebun-kebun anggur bertingkat tumbuh di lereng pegunungan, Sungai Douro yang berkelok-kelok melalui tanaman hijau subur, dan desa yang indah.

Lembah Douro terkenal dengan anggur dan pelabuhannya, jadi pastikan mengunjungi kilang anggur di mana kamu dapat menendang kembali dan melakukan sedikit mencicipi di wilayah anggur pertama yang ditunjuk di dunia.

4. São Miguel

São Miguel, merupakan sebuah pulau dan salah satu tempat wisata terbaik di Portugal yang patut kamu sambangi.

Keindahan alam di Portugal
(Foto: Instagram.com/wenchun.tseng.50)

Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan, seperti hiking, mengunjungi air terjun, dan danau kembar yang indah bernama Lagoa das Sete Cidades.

Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi Furnas, yaitu sebuah desa keicl tempat di mana pengunjung dapat bersantai dan berwisata kuliner.

BACA JUGA: Yuk, Main Sama Singa Plus Nikmatin Vitamin Sea di Mauritius

5. Ponta da Piedade

Wisata alam di Portugal yang tak boleh kamu lewati adalah Ponta da Piedade. Yakni, sebuah wilayah perairan yang dikelilingi bebatuan karang ektotis dengan ragam bentuk. Bebatuan ini merupakan jenis batu kapur.

Keindahan alam di Portugal
(Foto: Instagram.com/vio_zie_77)

Banyak lengkungan batu artistik, dengan ukuran besar, saling berhimpit hingga membentuk gua-gua tersembunyi. Bebatuan ini seakan dipahat.

Sementara air lautnya biru hijau yang amat jernih bahkan pandanganmu menembus hingga ke dasar airnya.

(Foto: Instagram.com/cpa.ssessoriaeuropa)

Jika kamu ingin coba sesuatu yang lebih menantang, silahkan nikmati tur kayak atau Stand Up Paddleboard.

6. Pulau Berlengas

Keindahan alam di Portugal
(Foto: Instagram.com/vakantiedealz)

Berwisata ke Kepulauan Barlengas kamu akan mendapatkan perpaduan paket wisata mulai dai sejarah, pemandangan alam yang spektakuler, wilayah margasatwa yang luas, tak heran objek wisata satu ini populer di kalangan wisatawan karena pesonanya yang unik.

Kamu bisa mengunjungi Benteng São João Baptista. disebut sebagai salah satu benteng paling indah di Portugal.

BACA JUGA: Seychelles, Pesona Khatulistiwa di Timur Afrika 

7. 516 Arouca

Ini adalah atraksi wisata baru yang unik berupa jembatan gantung terpanjang di dunia yang Air Terjun Aguieiras dan Ngarai Paiva di Portugal.

Wahana ini memungkinkan pengunjung berjalan kaki melintasi dengan alas transparan sepanjang 516 meter sambil meenikmati pemandangan Air Terjun Aguieiras yang disebut-sebut salah satu air terjun terindah di dunia.

(Foto: Instagram.com/ponte_516arouca)

Atraksi wisata yabg berada di kawasan berada di Kawasan Arouca Geopark ini disebut sangat cocok dikunjungi para penyuka destinasi wisata yang menguji adrenalin.

Untuk berjalan dari ujung ke ujung jembatan ini, pengunjung harus menempuh waktu selama lima sampai 10 menit.

Gimana cakep banget kan Portugal, kunjungin deh gaes usaipandemi nanti (Sbg/Rig)

Comments