Sosok Sub Zero
Sosok Sub Zero adalah salah satu karakter ikonik dari game Fighting Mortal Kombat. (Sumber Foto: deviantart.com/thesyanart)

Sabigaju.com – Aktor Joe Taslim resmi ditunjuk memerankan sosok Sub Zero di film Mortal Kombat. Joe Taslim pun menjadi aktor pertama yang ditunjuk secara resmi, untuk proses syutingnya sendiri akan dimulai pada akhir 2019 mendatang di Australia Selatan.

Kabar tersebut pun disambut gegap gempita oleh para pecinta film di tanah air. Namun Kini beban berat harus dipikul Joe Taslim

Hal ini sebab Joe harus memerankan sosok sub Zero yang bisa dibilang gagal total dalam dua film Mortal Kombat yang dirilis sebelumnya.

BACA JUGA: Hore! John Wick Bakal Jadi Serial Televisi

Mengenal Sosok Sub Zero

Sosok Sub Zero adalah salah satu karakter ikonik dari game Fighting Mortal Kombat. Sub Zero, karakter yang satu ini memiliki banyak fans karena kehebatan jurusnya dan desain karakter yang dianggap keren.

Ninja yang dibalut dengan kostum hitam dan biru ini mempunyai gaya tarung Shotokan dan Dragon. Ia mampu membekukan musuhnya dengan serangan es, ia juga bisa mengendalikan kekuatannya untuk melancarkan berbagai macam variasi serangan es yang mematikan.

BACA JUGA: Serial Chernobyl, Sukses  Tingkatkan Kunjungan Wisatawan 

Awalnya Sub Zero dalam cerita Mortal adalah seseorang yang bernama Bi-Han, Hingga Bi-Han akhirnya terbunuh oleh Scorpion di turnamen Mortal Kombat pertama.

Pasca kematian Bi han karakter Sub Zero digantikan oleh adiknya yang bernama, Kuai Liang. Kuai Liang pada akhirnya menjadi sosok Sub Zero untuk membalaskan kematian kakaknya kepada Scorpion.

Nah perbedaan utama Sub Zero bi handan Kuai Liang terlihatsangat jelas. Jika Sub Zero versi Bi-Han dikenal sebagai petarung yang brutal dan tanpa ampun maka Sub Zero versi Kuai Liang ternyata dianggap sebagai petarung tangguh namun lebih manusiawi.

BACA JUGA: Betapa Spoiler Film Memang Menjengkelkan

Sub Zero Selalu Tampil Jelek di Film Mortal Kombat

Jika kehadiran sosok Sub Zero begitu dipuja dalam versi game, maka hal itu sangatlah berbeda ketika karakter ini hadir di alam format film. Sub Zero bisa di bilang selalu tampil buruk kalau tidak ingin dibilang jelek saat muncul dalam dua film Mortal Kombat.

Dalam film Mortal Kombat 1995,  sosok Sub-Zero disajikan sebagai anak buah Shang Tsung. Sub Zero dikisahkan menjadi lalu menjadi musuh yang harus dihadapi Liu Kang dalam kontes Mortal Kombat.

BACA JUGA: Film Ready or Not Bakal Bikin Kamu Ketawa Sambil Deg-Degan

Sebenarnya aksi baku hantam Liu Kang dan Sub-Zero ini cukup seru ditonton.

Namun para penggemar Sub-Zero sakit hati lantaran durasi pertarungan keduanya sangat singkat. Bahkan  Sub-Zero bisa dibilang seakan cuma ninja random buat jadi bulan-bulanan semata alias digebukin doang sama musuhnya.

Demikian pula dalam Mortal Kombat: Annihilation (1997). Film ini awalnya seakan menjanjikan karakterisasi yang lebih mantap untuk Sub-Zero.
namun ternyata kita bakal merasakan ajaibnya sebuah film yang benar benar jelek.

Bagaimana tidak awalnya sosok Sub -Zero muncul membantu Liu Kang dan Kitana, meski Liu Kang telah membunuh saudaranya di film pertama.

BACA JUGA: Jangan Lewatkan Sederet Film yang Bisa Memotivasi Karirmu

Sub Zero bahkan sempat berduel melawan Scorpion! Sampai menggunakan teknik Ice Clone, lalu baku hantam dengan rival lamanya

Nah keajaiban terjadi nih saat Scorpion berhasil menculik menculik Kitana. Dan sosok Sub-Zero yang gagal melindungi Kitana justru menghilang nggak jelas rimbanya.

Yup, jutaan penggemar sosok Sub Zero sudah kecewa dengan dua film Mortal Kombat.  Mudah-mudahan Joe Taslim tidak memperpanjang sakit hati mereka. (Sbg/Rig)

Comments