Sabigaju.com – Selain alamnya yang indah, Indonesia dikenal dengan hasil buminya. Salah satunya kopi. Tidak heran minuman kopi sangat familiar di lidah masyarakat negeri ini. Hal itu bisa terlihat dari menjamurnya kedai kopi, yang dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda.

Kebetulan Rio juga memiliki kedai kopi bernama Filosofi Kopi, yang digagas berkat film yang dibintanginya bersama Chico Jerikho. Maka itu, kopi sudah menjadi bagian hidup dari Rio. Saking dekatnya, dia bisa menghabiskan 9-12 gelas kopi dalam sehari. Itu ngopi apa haus sob?

"Ya kadang-kadang bisa sampai 9-12 lah, kalau misalnya kita lagi di kedai tuh. Kopi baru sampai, kita bisa sekalian coba," ungkap Rio Dewanto, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/7).

Rio Dewanto bersama para pendukung Film Filosofi Kopi (Instagram riodewanto)

Jika sedang berada di rumah pun, Rio suka meminta dikiri‎mkan kopi dari kedainya. Beruntung sekarang ini terdapat jasa ojek online yang membantunya memenuhi keinginannya ngopi.

"Ya setiap hari kita minum kopilah pasti. Kalau habis tinggal Go-send, dipackaging kopinya, kirim ke rumah. Jadi bikin di rumah. Sebenernya sudah jadi bagian dari hidup, jadi nggak perlu dipikirin 'harus ngopi neh", paparnya.

Rio mengku paling suka kopi Tiwus. Rio memang mencari biji kopi pilihan untuk brand Tiwus ini, sebagaimana yang diceritakan dalam film Filosofi Kopi. Saat kopi itu menyelinap ke dalam mulut, menurut Rio, rasanya sangat balance.

Rio Dewanto dan Chicco Jerikho siap beraksi dalam Filosofi Kopi 2: Ben dan Jody

"Enak banget. Kita memang dari cari beansnya sebisa mungkin kayak yang dijelaskan dalam film.

Dia cukup bold, terus juga rasa bitter dan asemnya nya itu lebih balance," jelas Rio.

Rio berharap, misinya memperkenalkan kopi terbaik lewat Filosofi Kopi, bisa memberikan efek positif bagi masyarkat.‎ "Kalau sampai menjadikan orang atau menciptakan mereka untuk lebih suka datang ke kedai kopi dibanding ke Bar, mabok-mabokan, kan jadi hal yang positif," pungkasnya. (Sbg/Har)

Comments