Mengembalikan Produktivitas
Salah satu upaya penting yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan produktivitas adalah dengan cara bangun pagi agar kamu dapat tiba lebih awal di kantor. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com –  Meski sudah tiga hari ini kita kembali beraktivitas  alias back to work usai menjalani masa libur Lebaran. Namun,  masih banyak karyawan atau pekerja kantoran yang  merasa malas  ataupun bingung untuk  mengembalikan produktivitas  ataupun semangat kerja.

Bisa jadi, kamu terkena post holiday syndrome yang membuatmu kurang fokus untuk kembali bekerja.

Nah, jika kamu ingin kembali meningkatkan semangat kerja berikut cara jitu mengembalikan produktivitas untuk kembali semangat bekerja ala Sabigaju.com.

BACA JUGA: Tinggalkan, Sederet Gaya Hidup yang Bisa Menghambat Kesuksesan 

Datang ke Kantor Lebih Pagi dan Jangan Lupa Sarapan

Salah satu upaya penting yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan produktivitas adalah dengan cara bangun pagi agar kamu dapat tiba lebih awal di kantor.

Ingatlah bahwa udara pagi sangat baik untuk tubuhmu. Datang lebih awal dapat membuat kamu lebih bersemangat bekerja dan meningkatkan konsentrasimu. Nah, jika kamu terlambat masuk kantor, kamu justru rentan merasa malas dan tidak produktif.

Selain itu, kamu juga harus memastikan bahwa kamu tidak lupa sarapan pagi terlebih dahulu.

Sarapan pagi dapat meningkatkan energimu sepanjang hari saat kamu bekerja. Jangan lupa untuk melengkapi sarapanmu dengan mengonsumsi suplemen serta multivitamin.

BACA JUGA: Kenali Toxic Employee, Karyawan Beracun yang Bikin Kantor Jadi Runyam 

Berinteraksi dengan Teman Kantor

Salah satu kegiatan positif yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan produktivitas adalah dengan berinteraksi bersama teman kantormu.

Kamu dapat mengobrol santai dengan teman kantormu karena hal ini dapat meningkatkan semangatmu untuk bekerja.

Pilihlah topik ringan yang menyenangkan untuk kalian diskusikan, seperti liburan di kampung halaman kala mudik. Hal ini dapat meningkatkan semangatmu untuk bekerja dan memulai hari.

BACA JUGA: Enam Kondisi Kantor yang Bisa Rusak Kesehatan Psikis Karyawannya

Mendekor Ulang Mejamu

Hal lain yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan produktivitas adalah dengan mendekor kembali meja kerjamu.

Merapikan meja kerjamu dapat membuat semua barangmu terlihat rapi. Dengan demikian, kamu juga akan lebih tenang dan fokus ketika bekerja.

Sebagai contoh, kamu dapat memajang foto liburanmu bersama keluarga di meja kerjamu. Ketika kebosanan melanda, kamu dapat melihat kembali foto itu.

Hal ini konon sangat efektif untuk membuat mood-mu semakin baik. Nah, agar semakin fokus, kamu juga dapat  mengembalikan produktivitas dan menyelesaikan berbagai prioritas pekerjaan hari ini. (Sbg/Vania)

Comments