Ada beberapa hal yang masuk dalam kategori selingkuh non-fisik yang selama ini tidak diadari oleh banayak orang.
(Sumber Foto: dnaindia.com)

Sabigaju.com – meski umumnya perselingkuhan terjadi lantaran fisik namun pada kenyataannya ada lho selingkuh lantaran non-fisik. Selingkuh non-fisik biasanya disebabkan oleh satu dari tiga hal, yakni kerahasiaan, keterlibatan emosional, atau unsur seksual.

Nah ada beberapa hal yang sering tak disadariy ternyata masuk dalam kategori selingkuh non-fisik. Kamu harus mengetahui hal ini guna menghindarinya agar hati pasanganmu tidak ambyar berantakan.

1. Menyembunyikan aktivitas di Medsos

Belakangan ini, kasus perselingkuhan non-fisik marak terjadi lantarn terlalu aktif di media sosial tanpa sepengetahuan pasangan.

Kamu dan pasangan yang tidak ingin membagikan kata kunci media sosial satu sama lain memang sah-sah saja.

Namun, lain cerita bila kamu atau pasangan menyimpan rahasia akan aktivitas kalian di media sosial, apalagi sampai berbohong. Hal ini bisa menjadi situasi yang perlu diwaspadai.

BACA JUGA: Sulitnya Mencegah Perselingkuhan Saat ini

2. Terlalu Dekat dengan Sahabat Lawan Jenis

Selingkuh non-fisik bisa diawali lewat perbincangan ringan, hingga berlanjut dengan obrolan yang lebih intens melalui media sosial, aplikasi chatting, hingga telepon. Inilah yang membuat hubungan asmara kamu mulai merenggang.

Kamu dan pasangan akan mulai sering bertengkar, dan tak bukan tidak mungkin hubungan kamu terancam bubar.

Oleh karena itu, sebaiknya bicarakan pada pasangan apa yang kamu rasakan, termasuk jika kamu merasakan adanya kehadiran orang ketiga.

3. Terobsesi Orang Lain

Selingkuh non-fisik jika kamu ataupun pasangan mulai timbul obsesi terhadap orang lain hingga pasangan terabaikan.

Ini juga bisa menjadi masalah ketika kamu atau pasangan jujur dan menceritakan tentang obsesi ini. Pastinya, kamu atau pasangan tidak ingin pasangan merasa diabaikan, bukan?

Intinya, jika timbul obsesi terhadap orang lain, sebaiknya simpan di pikiran saja hingga obsesi tersebut hilang.

BACA JUGA: Mengapa Perempuan Berselingkuh? Ini Daftar Alasannya

4. Muncul Perasaan dengan Orang Lain

Hal lain yang bisa memicu selingkuh non-fisik adalah munculnya perasaan pada orang lain yang jelas-jelas bukan pasangan kamu.

Apalagi jika  faktor emosional, seperti rasa sayang yang sama besarnya dengan perasaan kepada pasangan mulai muncul.

Kesalahan terjadi saat hubungan lain yang djalani ini sudah melebihi batasan, seperti tak lagi menghargai keberadaan pasangan.

5. Genit ke Lawan Jenis

Kamu juga bisa disebut berselingkuh non-fisik apabila genit dengan lawan jenis lain. Hal ini sering dilakukan tanpa sadar lho!

Misalnya, ketika ada lawan jenis dengan rupa menarik, kamu mungkin tertarik untuk menggodanya hanya sekadar iseng. Ingat, perilaku ini bisa membuat pasanganmu terluka.

6. Curhat Tentang Pasangan Ke Orang Lain

Dalam hubungan, salah paham dan pertengkaran memang umum terjadi. Namun, jangan sampai kamu curhat dengan orang lain dan membuat pasanganmu memiliki kesan buruk. Hal ini sangat fatal lho untuk hubungan kalian ke depannya.

BACA JUGA: Bukan Cuma Body dan Hati Kenali Perselingkuhan Finansial

7. Merahasiakan Finasial

Selingkuh non-fisik seringkali terjadi karena masalah kerahasiaan, terutama merahasiakan masalah keuangan. Misalnya, kamu dan pasangan sedang menabung bersama untuk membeli rumah.

Namun, secara diam-diam, salah satu dari kalian menggunakan sebagian uang tersebut untuk berbelanja. Sederhana memang, tetapi secara tak langsung kamu sudah melakukan perselingkuhan.

Nah, semoga informasi ini bisa menjadi masukan untukmu agar mengantisipasi  hal-hal yang sering tak disadari namun bisa memicu terjadinya  perselingkuhan non-fisik. (Sbg/Rig)

Comments