Sabigaju.com – Pada 24 Maret 2018 kemarin, ratusan ribu masyarakat Washington DC, Amerika Serikat, turun ke jalanan untuk menyuarakan gerakan anti senjata senjata api dalam unjuk rasa ‘March For Our Lives’. Unjuk rasa ini bertujuan untuk meloloskan hukum yang ketat soal senjata.

Gerakan anti senjata ini diadakan setelah adanya pembunuhan terhadap 17 siswa di Sekolah Menengah Marjory Stoneman Douglas di Parkland, Florida. Kejadian mengenaskan tersebut terjadi pada Februari 2018.

Remaja yang lolos dari kejadian tersebut kemudian ikut menyuarakan gerakan kekerasan anti-senjata. Mereka juga menyuarakan bentuk protes terhadap presiden Donald Trump atas dukungan terhadap adanya senjata dalam dunia pendidikan. Gerakan ini juga didukung oleh sejumlah artis ternama. Berikut ini adalah daftar sejumlah artis yang mendukung gerakan ini sekaligus bentuk dukungannya.

Kim Kadarshian

Melalui postingan instagramnya, Kim Kadarshian memberikan dukungan terhadap gerakan ini. Pada Sabtu (24/3) ia mengajak putrinya pergi ke Washington DC untuk melihat para pemimpin di masa depan berbicara. Ia berharap putrinya akan selalu mengingat hari itu. Ia meyakini bahwa generasi muda memilih untuk merubah hukum mengenai undang-undang senjata dan itu perlu.

Demi Lovato

Melalui postingan instagramnya, Demi Lovato memberikan dukungan terhadap gerakan March for Our Lives. Ia juga mengutip lirik lagu Greatest Love of All sebagai awal caption-nya. “Saya percaya anak-anak adalah masa depan kita, ajari mereka dengan baik dan biarkan mereka memimpin. Saya sangat bangga karena generasi millenial ini datang bersama-sama demi memperjuangkan sesuatu yang mereka yakini,” ucap Demi Lovato dengan menambahkan hashtag #marchforourlives.

Taylor Swift

Dalam postingan Instagramnya, pelantun lagu ‘Blank Space’ itu mengungkapkan dukungannya untuk gerakan March For Our Lives. Ia menulis, “Tidak ada yang harus pergi ke sekolah karena takut dengan kekerasan senjata. Begitu juga dengan ke klub malam, konser, bioskop atah tempat ibadah mereka. Saya telah memberikan donasi untuk menunjukkan dukungan saya pada para siswa, untuk kampanye March For Our Lives. Untuk semua yang terkena dampak tragedi ini serta mendukung reformasi senjata.”

Selena Gomez

Selena Gomez mengunggah postingan Instagram yang menyuarakan dukungannya untuk gerakan March for Our Lives. “Saya tidak ingin ini hanya menjadi postingan instagram saja. CUKUP. Anak-anak ini sudah cukup menderita. Hari ini kita berbaris untuk hidup kita. Saya akan terus mempercayai tuhan dengan masa depan dan juga memainkan peran saya dalam membawa perubahan. #marchforourlives #notjustahashtag”

Dukungan serupa juga diberikan oleh rekan artis Hollywood lainnya. Tercatat sejumlah nama besar di kancah Hollywood seperti Miley Cyrus dan Paul McCartney juga mendukung gerakan March For Our Lives ini. nah, kalau kamu bagaimana, Sobat Sabi? (Sbg/Van)

Comments