Kobe Bryant
(Foto: Instagram.com/kobebryant)

Sabigaju.com – Ranah Olahraga berduka, Pebasket legendaris Kobe Bryant meninggal dunia

Kobe Bryant dan putri tercintanya Gianna Maria Onore (13), dilaporkan masuk daftar korban meninggal dalam kecelakaan saat helikopter yang ditumpanginya  jatuh di kawasan Calabasas, California, Minggu (26/1/) pagi waktu setempat.

Kobe dan Gianna, berada dalam satu helikopter hendak menuju Mamba Academy untuk berlatih basket di kawasan Thousand Oaks, California.Kobe Bryant dan Gigi berencana menghadiri sesi pelatihan di akademi tersebut. Bryant sendiri akan memberikan pelatihan di sana.

BACA JUGA: Lima Atlet Paling Tajir!

Pebasket Legendaris

Kobe Bryant dikenal sebagai pemain yang serius dan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan atau sesi latihan.

Kobe Bryant
(Foto: Instagram.com/kobebryant)

Dia masuk dalam daftar pebasket legendaris bersama Michael Jordan. Ia pernah menjadi bintang Lakers selama dua dekade dengan koleksi lima gelar juara dan memutuskan pensiun usai musim 2016.

Di sepanjang karirnya Bryant memainkan 1.346 pertandingan. Kemampuannya dalam melakukan slam dunk dan three point juga membuat dirinya menjadi peraih poin terbanyak ketiga dalam sejarah NBA.

Ia total mengumpulkan 33.643 poin, melewati Michael Jordan di nomor lima (32.292).

Kobe Bryant
(Foto: Instagram.com/kobebryant)

Kobe bahkan turut mengantarkan Amerika Serikat dua kali meraih medali emas Olimpiade pada 2008 dan 2012.

Tahun ini dia menjadi salah satu kandidat masuk Naismith Baskeball Hall of Fame.

Kobe Bryant dua kali dinobatkan sebagai MVP pada NBA Finals dan empat kali menjadi MVP All-Star Game.

BACA JUGA: Sah! Lakers Pinang LeBron James dengan Mahar Rp2 Triliun

Raih Oscar

Hal fenomenal lainnya yang dirai Kobe adalah kala dirinya b meraih Oscar untuk film animasi pendek terbaik berjudul “Dear Basketball” berdasarkan judul puisi yang dia tulis sebelum pensiun dari basket.

Di film tersebut,  mantan bintang Los Angeles Lakers ini menceritakan tentang rasa cintanya kepada olahraga basket, yang digandrungi sejak dia masih kanak-kanak hingga menjadi bintang.

Penghargaan tersebut diraihnya pada anugerah penghargaan 90th Academy Awards di Los Angeles, 4 Maret 2018 lalu .

Legenda basket itu bekerja sama dengan animator Glen Keane dan komposer pemenang Oscar, John Williams, dalam menggarap proyek ini.

BACA JUGA: Mengenal Karakter Pria Berdasarkan Olahraga yang Disukainya

Arti Nama Unik

Kobe Bryant lahir di Philadhelpia, 23 Agustus 1978. Ada yang unik dari pemberian nama Kobe Bryant oleh orang tuanya.

Menurut berbagai sumber, nama Kobe ternyata berasal dari nama kota di Jepang yang terkenal dengan daging sapinya, Kobe. Orang tuanya memberi nama itu setelah melihat daftar menu di sebuah restoran.

Kobe Bryant
(Foto: Instagram.com/kobebryant)

Kobe merupakan ibukota prefektur Hyogo. Berada di sebelah selatan Honshu, kota ini merupakan salah satu daerah wisata andalan Negeri Matahari Terbit tersebut.

Selain pemandangan alam yang indah, Kobe juga populer lewat kulinernya. Daging sapi terbaik Wagyu menjadi andalan kota ini. Daging sapi khas Kobe juga dikenal dengan sebutan Kobe Niku.

Saat namanya semakin populer, Kobe Bryant sempat mengajukan gugatan terhadap penggunaan nama Kobe bagi daging sapi Jepang pada tahun 2010 lalu. (Sbg/Rig)

Comments