Sabigaju.com – Kabar duka datang dari seorang tokoh publik ternama Tanah Air. Pendeta Rev. John Hartman, pembicara Penyegaran Rohani Kristen Protestan di RCTI meninggal dunia pada hari Selasa (21/3). John Hartman meninggal karena sakit. Saat ini Jenazah John Hartman disemayamkan di rumahnya di kawasan Tangerang.

Kabar tersebut menyebar usai diposting oleh akun Tuhan Yesus Juru Selamat Dunia di Facebook, yang sontak mengejutkan publik terlebih bagi orang-orang yang sering mendengar khotbahnya.

"Rest in Peace Rev. John Hartman. Beliau meninggal sore ini jam 17.07 di GO Studio; Cikarang. PELAYANAN MU SUDAH SELESAI PAK… saatnya menerima mahkota kemuliaan Tuhan dan tinggal di surga dengan tenang," bunyi kabar tersebut.

John Hartman sat mengisi acara Rohani Kristen . Sumber Youtube /GO STUDIO

Sosoknya yang melegenda ternyata sama dengan kisah hidupnya terdahulu saat masih hidup. John Hartman memulai pelayanan di Placerville, California sejak 1976. Ia juga mendirikan beberapa stasiun televisi lokal, dan aktif mengadakan event kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di seluruh dunia.

Jauh sebelum Rev. Hartman bertobat, ia bekerja sebagai seorang detektif di kantor kepolisian Long Beach Police Department, California (LBPD).

Usai berdinas di kepolisian, John Hartman menjadi bodyguard dari penyanyi-penyanyi terkenal masa itu, beberapa diantaranya adalah Raja RockN'Roll Elvis Presley dan Michael Landon. Merasa tidak cocok dengan karir pilihannya John pun berhenti menjadi bodyguard.

Sebelum akhirnya menjadi memutuskan menjadi pendeta, John menempuh studi pendidikan Alkitab di Rhema Bible College. Usai menyelesaikan studi, John pun langsung praktek pelayanan ke berbagai pelosok di Amerika Serikat.

Disaat memulai pelayanan ke berbagai wilayah di Amerika, John sempat menderita kanker paru-paru akut yang sempat membuatnya sangat lemah dan berharap ingin mati saja.

Namun saat Kuasa dari Tuhan yang dirasakannya, membuat John malah menggebu-gebu melakukan pelayanan dan menyerahkan sepenuh hidupnya untuk melayani Tuhan.

John Hartman sat mengisi acar Rohani Kristen . Sumber Youtube /GO STUDIO< John akhirnya bertemu dengan Pendeta H L Senduk, pendiri Sinode GBI, yang mengenalkannya dengan Indonesia. Saat di Indonesia dalam setiap pelayanan yang dilakukakannya, John selalu menggunakan gaya khotbahnya yang khas dengan selalu menggunakan bahasa Inggris dan didampingi penterjemah seraya melantunkan berbagai kidungan pujian rohani berirama country. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, John Hartman sempat hadir dalam sebuah acara melakukan KKR di Kabupaten Salak bersama dengan istrinya Mary Hartman, cucunya Anthony Ingram, dan Penterjemah Marie Tambingon.
Walaupun kondisi fisiknya terlihat semakin menurun, tetapi niatannya untuk tetap melayani luar biasa dahsyat.
Sehingga, ia diurapi Tuhan dan mendapat karunia untuk hadir dalam KKR terakhir kalinya. Selamat jalan John Hartman. (Sbg/rig)

Comments