Hugh Hefner, pendiri majalah berlogo Kelinci ‘Playboy Meninggal dunia dalam Usia 91 tahun. (Foto: Instagram hughhefner)

Sabigaju.com – Sebuah kabar duka datang menyebutkan Sang Raja Kelinci alias bos majalah Playboy Hugh Hener meninggal dunia di usia 91 tahun. Hugh meninggal di kediamannya, Playboy Mansion, yang didirikan pada 1971 di kota Los Angeles, dengan dikelilingi orang-orang terdekat.

Kabar ini juga disampaikan Playboy melalui akun Twitternya. “American Icon and Playboy Founder, Hugh M. Hefner passed away today. He was 91. #RIPHef,” tulis Playboy.

Pihak keluarga mengatakan, Hugh Hefner adalah seroang ayah dan juga pioneer budaya dan media. Hugh mendefinisikan gaya hidup dan etos kerjanya dalam brand Playboy selama ini.

“Hefner akan sangat dirindukan banyak orang termasuk istrinya, Crystal, saudariku Christie, dan saudara-saudaraku David, Marston, dan semua yang ada di Playboy Enterproses,” kata Cooper Hefner, anak sekaligus Chief Creative Officer of Playboy Enterprises.

Sebelum wafat, Hugh Hefnersempat merayakan ulang tahun bersama dengan orang-orang terdekat. (Foto: Instagram hughhefner)

Dari Tentara  Mejadi Raja Kelinci

Hefner lahir pada 9 April 1926 dari orangtua yang disiplin. Hef sempat berkarier di militer selama dua tahun dalam kurun waktu Perang Dunia Kedua. Setelah itu dia bekerja di majalah Esquire sebagai penulis.

Majalah Playboy edisi perdana yang ditandatangani oleh Hugh Hefner (Iconicauctions.com)

Nama Hugh Hefner melesat setelah majalah Playboy merilis edisi pertamanya pada Desember 1953 dengan menampilkan Marilyn Monroe tanpa busana. Majalah edisi tersebut berhasil terjual 50 ribu eksemplar.

Di tahun yang sama, Hefner juga meluncurkan perusahaan Playboy Enterprises, Inc.

Dalam sebuah wawancara di tahun 1967, Hef pernah berbicara mengapa ia memilih kelinci sebagai ikon perusahaannya.

“Kelinci, telinganya, di Amerika punya arti seksual; dan aku memilihnya karena itu binatang yang fresh, malu-malu, lincah, melompat–seksi.”

Rumah Tangga Berantakan

Hef pertama kali menikah dengan Mildred Williams pada 1949 dan dikaruniai dua anak, Christie dan David. Tapi rumah tangga Hef hanya bertahan satu dekade. Hef tak pernah canggung membagikan keintimannya dengan wanita-wanita lain.

Setelah sempat mengalami stroke pada 1985, lelaki asal Chicago ini menyerahkan bisnisnya pada sang putri, Christie, pada 1982 sebagai presiden perusahaan dan 1988 sebagai CEO. Christie meninggalkan perusahaan itu pada 2009.

Hugh Hefnerbersama para modedl cantik untuk sesi pemotretan majalah Playboy. (Foto: Instagram hughhefner)

Hef menikah lagi pada 1989 dengan salah satu Playmate of the Year majalahnya, Kimberley Conrad. Dari pernikahan itu Hef punya dua anak, Marston Glenn dan Cooper Bradford.

Sama seperti pernikahan sebelumnya, rumah tangga itu juga berakhir.
Tua-tua keladi, semakin tua semakin flamboyan. Selama lima dekade hidup di Playboy Mansion, Hef dikelilingi banyak wanita yang dia tunjuk sebagai pasangan sesuka hatinya. Ada bintang ‘Girls Next Door’ Holly Madison, Bridget Marquardt dan Kendra Wilkinson.

Foto Syur Plus Artikel Berkelas

Tidak hanya menjual kemolekan wajah selebriti cantik, sejumlah artikel telah dimuat di Majalah Playboy, di antaranya Martin Luther King Jr., “The Great Shark Hunt” oleh Hunter S. Thompson pada 1974, artikel Mark Boal-penned dan masih banyak lagi.

Fiksi singkat yang digarap Vladimir Nabokov, Saul Bellow dan Margaret Atwood telah ditampilkan di halaman majalah tersebut.

sepanjang karirnya, Hefner berhasil merilis foto syur bintang dunia, termasuk Madonna, Kate Moss dan Sharon Stone sampai Lindsay Lohan, Pamela Anderson, hingga Naomi Campbell.

Sarang Kelinci Paling Seksi di Dunia

Hugh Hefner bersama para model cantik saat berada di mansionnya di Kota Los Angeles. (Foto: Instagram hughhefner)

Playboy Mansion  tempat jasad Heffner disemayamkan merupakan tempat tinggal yang sangat identik dengan “perempuan-perempuan seksi” dari kalangan elit Hollywood.

Lantaran itulah, banyak orang menyebut tempat tinggal Hefner ini sebagai sarang kelinci paling seksi didunia.

Kehidupan Hef bersama wanita-wanitanya di dalam mansion pernah dibuatkan reality show yang tayang di E!.

Namun kediaman Hef itu, telah terjual USD100 juta pada bulan Agustus lalu.Dalam kesepakatan jual beli antara Heff dengan pembeli mansion itu disebutkan ketentuan bahwa Hefner dapat terus tinggal di sana selama sisa hidupnya. Selamat jalan Hugh Hefner. (Sbg/Rig)

Comments