Menurunkan Berat Badan
Selain berolahraga ada sejumlah buah-buahan yang direkomendasikan dapat membantu usaha kamu dalam menurunkan berat badan. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Sebagian besar orang punya resolusi untuk menurunkan berat badan. Meskipun hal itu tak mudah untuk dilakukan, namun hal itu bisa dimulai dengan rutin  berolahraga dan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran segar.

Namun demikian, tak semua jenis buah-buahan segar cocok dikonsumsi. Ada baiknya pilih buah-buahan yang kaya nutrisi yang diperlukan tubuh dan tinggi serat yang bisa beri rasa kenyang lebih lama.

Nah kali ini sabigaju mau kasih rekomendasi buah-buahan yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama serta membantu menurunkan berat badan.

1. Buah Alpukat

Buah Alpukat sudh sejak lama menjadi primadona para penggemar makanan. Teksturnya lembut dan kaya asam lemak omega 9.

Menurunkan Berat Badan
(Foto: Pixabay)

Alpukat mampu membantu metabolisme dengan membakar lemak dan memicu energi. Sebaiknya dikonsumsi tanpa tambahan gula dan lemak. Bisa dipakai sebagai campuran salad, topping sandwich atau smoothies.

2. Buah Pisang

Pisang adalah buah yang memiliki kandungan gula alami, bukan gula buatan dan olahan pabrik yang buruk untuk tubuh.

Menurunkan Berat Badan
(Foto: Pexels)

Ditambah lagi kandungan nutrisi lain seperti kalium, serat, vitamin C dan B6 serta antioksidan yang punya sifat anti-inflamasi dalam pisang, membuatnya menjadi buah yang patut dimasukkan dalam menu diet kamu yang ingin menurunkan berat badan.

Tapi tentu saja perhatikan porsinya yah gaes. Usahakan kamu tidak menyantap lebih dari 3 buah pisang per hari.

3. Buah Kiwi

Buah kiwi bisa dijadikan pilihan buah yang padat nutrisi dan bisa membantu menyukseskan diet.

Menurunkan Berat Badan
(Foto: Pexels)

Kiwi merupakan sumber vitamin C, vitamin E, folat, dan serat yang sangat baik untuk kesehatan.Kiwi juga membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Selain itu buah kiwi dipercaya meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bisa membantu membakar kalori dengan cepat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa diet dengan kiwi dapat membantu kamu menurunkan berat badan hingga 5 kilogram dalam 4 hari.

4. Buah Semangka

Menurunkan Berat Badan
(Foto: Pexels)

Buah semangka merupakan buah yang memiliki kadar air yang tinggi. Oleh karena itu, semangka menjadi salah satu buah untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, dengan makan beberapa potong semangka saja perut akan terasa kenyang.

Segelas jus semangka murni hanya mengandung 50 kalori. Tetapi kandungan air buah yang manis renyah ini bisa memberi ras kenyang lebih lama. Mengandung vitamin A, B dan C dan juga lycopene yang bisa melindungi tubuh dari penyakit jantung dan kanker.

5. Buah Apel Paten untuk Menurunkan Berat Badan

Buah Apel merupakan buah yang paling banyak direkomendasikan oleh ahli nutrisi sebagai penyelamat saat perut lapar dan sedang berdiet. Ini karena apel kaya akan serat, vitamin A dan air.

Menurunkan Berat Badan
(Foto: Pixabay)

Ada beragam jenis apel dan konsumsi dalam keadaan segar agar mendapatkan manfaat maksimal. Kandungan air dan seratnya akan beri rasa kenyang.

Apel hijau misalnya. Apel hijau dipercaya bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik. Apel jenis ini juga memberimu energi ekstra saat berolahraga dan membuat kenyang lebih lama. Bahkan ada diet apel yang memungkinkan kamu untuk menurunkan 15 kilogram dalam seminggu. Wow!

Nah semoga rekomendasi buah-buahan tadi dapat mebantu kamu dalam mewujudkan resolusi menurunkan berat badan. (Sbg/Rig)

Comments