cowok masih betah jomblo
Banyak alasan yang menghinggapi para pria yang hingga kini lebih memilih menjomblo daripada mencari seorang yang istimewa untuknya. (Foto: Warren Wong/Unsplash)

Sabigaju.com – Hari gini cowok masih betah jomblo? Enggak apa-apa lagi, Sob. Itu pilihan yang sangat amat personal. Toh memang ada beberapa sebab yang membuat para cowok jomblo walau usianya sudah semakin matang.

Jika itu memang adalah pilihan, enggak masalah. Tapi jika sebabnya karena minder atau rendah diri, ada baiknya kamu koreksi diri. Coba cek di sini, yang mana alasan kamu sebagai cowok masih betah jomblo sampai detik ini?

1. Merasa Jelek

Banyak cowok yang merasa dirinya tak cukup baik secara fisik untuk menggaet wanita. Coba kamu buka mata, tak semua wanita tergoda dengan penampilan fisik semata, kok!

2. Low Self-Esteem

Kamu enggak mesti pede secara alami, cukup benahi diri dari hal terkecil. Misal kontak mata, postur tubuh atau cara berjalan. Ini bakal bikin orang berpikir positif tentang kamu.

3. Enggak Usaha

Iyalah! Gimana mau punya pasangan kalau enggak dicari?

4. Skill Flirting yang Buruk

Ada beberapa teknik flirting yang bikin perempuan ilfil. Misalnya saja kamu langsung kontak fisik. Bagi banyak perempuan, ini bukan tanda kamu menghormati mereka, loh!

5. Enggak Tertarik Menjalin Asmara

Biasanya ini terjadi pada beberapa pria yang berambisi fokus pada karirnya. No worries. Tapi ingat umur ya!

BACA JUGA: Nih! 4 Kriteria Cewek yang Menjadi Dambaan Pria Zaman Now

6. Baru Putus

Ada beberapa pria yang lama sekali masa move on-nya. Bahkan beberapa dari mereka akan mencari lagi yang baru jika mantannya sudah mendapat pengganti. But hellooo, it’s okay for the new love, soon or late!

7. Too Picky

Terlalu pemilih juga salah satu sebab terbesar para cowok masih jomblo hingga detik ini. Perlu diingat bahwa tak ada wanita yang sempurna ya, begitu juga kamu!

8. Merasa Kere

Nah, ini adalah salah satu mindset yang juga patut dibenahi. Bahwa tak semua wanita doyan uang, apalagi di era kesetaraan gender seperti sekarang ini. Mereka akan berpikir bahwa uang bisa mereka cari sendiri.

9. Takut Berkomitmen

Banyak pria juga yang takut berkomitmen (baca: menikah) pada salah satu perempuan. Ada ketakutan di mana mereka akan salah pilih pasangan.

10. Takut Ditolak

Ini sih udah enggak zamannya. Masa masih takut ngungkapin perasaan ke gebetan. Tenang, masih banyak ikan di laut, Sob!

Nah, mana poin di atas yang jadi sebab kamu sebagai cowok masih betah jomblo? (Sbg/Dinda)

Comments