Serangan Jantung
(Sumber foto: D’Marge)

Sabigaju.com – Lewat aktivitas hubungan intim dengan pasangan, merupakan salah satu cara yang membuat jantung kita ikut berolahraga dan bisa membuat kita terhindar dari serangan jantung.

Nah saat terkena serangan jantung, banyak orang yang malah memilih berpuasa melakukan aktivitas seksual  alias tidak melakukan hubungan intim hingga kondisi jantung kembali normal seperti biasa.

Apakah hal tersebut benar untuk dilakukan? Yuk kita simak ulasannya berikut ini

BACA JUGA: Bukan Obat Kuat, Empat Hal ini Ini yang Bikin Kamu Perkasa di Ranjang

Aktivitas Seksual Pasca Serangan Jantung

Menurut studi yang pernah dipublikasikan di American Journal of Medicine, justru ketika kita baru saja sembuh dari serangan jantung (cardiovascular), sangat dianjurkan untuk merutinkan atau bahkan sering-sering melakukan hubungan dengan pasangan.

Yap. mungkin memang ini terdengar sangat gila. Berdasarkan penelitian yang dilakukan semenjak tahun 1992 terhadap pria dan wanita yang menderita jantung, terungkap statistik yang sangat mencengangkan.

BACA JUGA: Kata Siapa Nikmat? Fantasi Seksual Threesome Sebenarnya Bikin Ruwet

Mereka yang melakukan hubungan intim lebih dari sekali dalam setiap minggunya, memiliki kans 27 kali lebih rendah untuk meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung.

Mereka yang agak jarang atau satu minggu sekali saja, memiliki harapan panjang umur 12% pasca penyakit jantung yang diderita. Bahkan mereka yang melakukannya hanya satu atau 2 kali sebulan, memiliki harapan hidup sebesar 8%.

Seks  Bikin Jantung Sehat

Keterkaitan aktivitas seks dan jantung sehat juga terungkap dalam penelitian lain. Menurut Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan Perilaku dan Kesehatan dari Universitas London, Andrew Steptoe, menyebutkan bahwa mereka yang berusia sekitar 58 tahun yang rajin-rajin melakukan hubungan intim, memiliki kans yang lebih besar untuk terhindar dari penyakit diabetes, kolesterol tinggi, serangan jantung, serta penyakit-penyakit kronis berbahaya lainnya.

BACA JUGA:  Apakah Wanita Idamanmu Lihai Di Ranjang?

Menurutnya, mereka yang aktif secara seksual bahkan pasca mengalami serangan jantung, umumnya  akan selalu terlihat dan merasa lebih muda dan lebih fit.

Dari penelitian itu terbukti kalau kamu aktif berhubungan intim dengan pasangan akan lebih banyak memberikan manfaat kesehatan daripada kerugiannya? Jadi tunggu apalagi guys? (Sbg/Mrv)

Comments