Bercinta di Musim Panas
(Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Meski belakangan ini cuaca terasa cukup panas namun hal itu bukan halangan bagi pasangan yang ingin bercinta di musim panas

Yup, meski suhu cuaca yang semakin panas di musim ini, para ahli menyatakan bahwa hasrat bercinta kita memuncak di musim panas.

Namun demikian ada sejumlah hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan saat bercinta di musim panas

BACA JUGA: Rekomendasi Posisi Bercinta yang Pas Saat Musim Panas 

Jangan Bercinta di Dalam Air

Bercinta di musim panas  tepatnya di kolam renang mungkin terdengar erotis, tapi bukan ide yang baik untuk dilakukan di musim panas.

Kamu  lebih mungkin terkena penyakit menular seksual saat berhubungan seks di dalam air (karena air menghilangkan pelumas alami tubuh, menciptakan lebih banyak gesekan, dan meningkatkan risiko masuknya bakteri dan virus).

Fakta yang diungkapkan oleh laman Centers for Diseases Control and Prevention menunjukkan bahwa mereka yang berenang di kolam rata-rata membawa 0,14 gram tinja (feses), satu cangkir urine, keringat sebanyak satu sampai dua kaleng soda, dan miliaran mikroba kulit.

Kamu juga lebih mudah untuk terkena infeksi saluran kemih. Kondom memang dapat membantumu terhindar dari penyakit menular seksual, tapi kamu masih akan rentan terhadap infeksi saluran kemih – belum lagi, klorin dalam air kolam renang dapat merusak kondom.

BACA JUGA: Parah, Polusi Udara Ternyata Bisa Bikin Menurunnya Libido

Waspada Suhu Panas

Para dokter menyarankan saat suhu udara begitu terik menyengat agar pasangan menunda bercinta ataupun tidak melakukan hubungan seksual.Udara panas yang digabungkan dengan seks dapat memicu fluktuasi tekanan darah yang tajam.

Aktivitas tersebut jelas membuat kerja fisik cukup berat dan membuat tekanan jantung anda meningkat. detak jantung orang yang berhubungan seksual bisa mencapai 130 kali per menit.

Saran dari para dokter selanjutnya adalah tunggu hingga suhu turun jika ingin berhubungan seksual dengan pasangan.

Namun jika kamu memiliki pendingin ruangan, suhu udara yang panas tentunya  tak jadi masalah jika ingin melakukan hubungan seksual di siang hari.

BACA JUGA: Jangan Terburu-buru Jika Melakukan Doggy Style 

Jangan Terlalu Bersemangat

Bercinta merupakan momen yang ditunggu setiap pasangan. Namun demikian, bijaklah memilih gaya bercinta yang tepat  saat bercinta di musim panas .

Gaya bercinta yang lambat dan sensual. Penelitian menunjukkan bahwa pria dan wanita mengalami orgasme yang lebih baik ketika bercinta dengan lambat.

Risiko paling buruk yang bisa terjadi lantaran memilih gaya bercinta yang kurang cocok, bisa mengakibatkan penis patah. Hal ini akan sangat menyakitkan bagi pria.

BACA JUGA: Mengintip Potensi Bahaya Libur Bercinta Pada Kesehatan 

Selalu Hidrasi

Ini bukan tip seksi, tapi sekarang adalah musim panas, dan seks pada dasarnya adalah olahraga yang menyenangkan.

So, pastikan untuk tetap terhidrasi sepanjang sesi-sesi panas yang kamu lakukan bersama pasangan.

Comments