wanita lebih tua
Berkencan dengan wanita yang lebih tua bukan jadi halangan bagi kaum adam. Karena ada banyak hal bermanfaat yang bisa kamu dapatkan saat berhubungan dengan wanita yang lebih tua, Sob. (Foto: Pablo Merchan Montes/Unsplash)

Sabigaju.com – Seringkali kita dihadapkan pada persepsi yang beredar di masyarakat manakala wanita berpacaran dengan pria yang lebih tua dianggap lazim tetapi tidak berlaku sebaliknya. Ketika wanita lebih tua berpacaran dengan pria yang lebih muda darinya, fenomena ini terlihat tidak lazim.

Menjalin hubungan dengan wanita lebih tua mungkin akan membutuhkan persiapan mental yang lebih kuat ketimbang jika kamu berpacaran dengan wanita yang seumuran. Sebab, akan timbul berbagai tanggapan yang variatif di masyarakat mengenai bagaimana hubunganmu dengan pasanganmu.

Namun rupanya, tahukah kamu bahwa pacaran dengan wanita lebih tua dapat pula memberikan manfaat? Berikut ini adalah beberapa manfaat berpacaran dengan wanita lebih tua.

Kamu akan Semakin Terpacu untuk Menjadi Dewasa

Wanita memiliki kecenderungan untuk menjadi dewasa ketimbang para pria. Terlebih lagi jika wanita berusia lebih dewasa ketimbang pria. Seorang pria mungkin saja merasa malu atau tersaingi.

Tetapi, coba lihatlah fenomena ini dari kacamata lain yang berbeda. Sisi positif dari berpacaran dengan wanita yang lebih tua adalah kamu akan semakin terpacu untuk menjadi lebih dewasa. Meskipun awalnya terasa susah, tetapi lama-kelamaan kamu pun akan semakin terbiasa dengan kondisi ini.

BACA JUGA:

Tanpa disadari, dengan sendirinya kamu akan mengalami perubahan signifikan dan menjadi jauh lebih dewasa dari sebelumnya. Naluri pria selalu menuntunnya untuk menjadi lebih baik dari pasangannya.

Kamu Dapat Belajar dari Pengalaman wanita Lebih Tua

Berusia lebih tua bukan selalu berarti lebih pengalaman. Tetapi, biasanya memang demikian. Jangan jadikan ini sebagai sebuah kekurangan. Sebaliknya, jadikanlah ini sebagai sebuah kesempatan.

Wanitamu tentu telah mengalami pahit manis kehidupan yang lebih banyak darimu. Kamu dapat memintanya untuk bercerita dan memberikan nasihat lebih banyak. Contohnya kamu dapat meminta tips belajar, tips mencari pekerjaan, bergaul dengan atasan dan masih banyak lainnya.

Lebih Tenang dalam Berhubungan

Hubungan yang penuh dengan gairah dan berapi-api mungkin memang menyenangkan di awal tetapi pada bagian pertengahan, kamu akan merasa lelah. Kamu akan menginginkan hal yang lebih santai dan tenang.

Kondisi tersebut hanya akan kamu peroleh jika wanitamu bersikap lebih dewasa. Orang yang lebih dewasa akan cenderung lebih tenang dan dapat berkompromi dalam menghadapi banyak masalah.

Itulah dia beberapa manfaat menjalin hubungan dengan wanita yang lebih tua. Bagaimana, Sobat Sabi, sudah siap menjalin hubungan dengan wanita yang lebih tua? (Sbg/Van)

Comments