Sabigaju,com – Negeri islandia merupakan salah satu negara yang menjadi tujun para wisatawan untuk berlibur di musim dingin. Hal ini lantaran Islandia memiliki berbagai pesona yang memikat selain fenomena northern lights atau juga dikenal dengan sebutan aurora borealis.

Negara Nordik yang terletak di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik, yang terdiri dari Pulau Islandia dan beberapa pulau kecil disekitarnya.

Biar kamu nggak penasaran akan keindahan wisata di Iceland, sabigaju mau kasih rekomendasi tempat buat kamu sambangi di Islandia. Cek yuk!

BACA JUGA: Sederet Kolam Renang Kece yang Bikin Kamu Lupa Handukan

1. Gua Es Vatnajökull

Gaes, liburan ke Iceland nggak akan lengkap tanpa mengunjungi gua es dan Vatnajökull.

Destinasi di negeri Islandia inibakal membantumu mewujudkan pengalaman bertualang di bawah gua es yang eksotis.

Gua Es Vatnajökull di Islandia
(Foto: instagram.com/icecavehunter)

Vatnajökull sendiri merupakan glacier terbesar di Iceland yang pada bagian bawahnya terdapat Gua es.

Untuk menuju ketempat ini kamu harus menempuh n jalur dan perjalanan yang  tergolong ekstrim dan berbahaya, namun hal ini sebanding dengan keindahan ini.

2. Danau es Jökulsárlón

Sering disebut sebagai tempat paling indah di Islandia, Danau es Jökulsárlón jelas merupakan salah satu tujuan wisata di Iceland yang wajib kamu kunjungi.

(Foto: Instagram.com/earthworldpixs)

Danau Glasial terbesar di Islandia ini menawarkanmu panorama pegunungan es di tengah-tengah peraran yang sangat eksotis. Sebuah pengalaman yang hanya bisa ditemukan jika berlibur ke Islandia!.

BACA JUGA: Siberia, Wisata Antimainstream Plus Dingin-dingin Empuk 

3. Blue Lagoon, Grindavík

Liburan ke Islandia nggak melulu serba dingin. Nah destinasi ini dijamin bakal jadi solusi menghangatkan diri sekaligus relaksasi.

Blue Lagoon adalah tempat pemandian air panas alami yang berada di kawasan bebatuan eksotis.

Pemandian air panas Blue lagoon di Islandia
(Foto: Instagram.com/sebastianprivat)

Selain menikmati air panas alam dengan panorama eksotis, masyarakat lokal juga percaya jika air pemandian ini mampu menyembuhkan berbagai penyakit.

Air panas di objek wisata ini sendiri berasal dari gunung Vulkanik dapat mencapai 37-39 derajat celcius, dan dikatakan sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kulit.

4. Snæfellsnes Peninsula

Destinasi Wisata alam di Islandia ini begitu memukau dengan panorama alam nan menakjubkan Peninsula Snæfellsnes.

Snæfellsnes Peninsula
(Foto: Instagram.com/icelandxtri)

Tempat ini berbatasan langsung dengan lautan dan tebing-tebing eksotis, peninsula ini juga menawarkan panorama pegunungan yang sangat ikonik.

Saking memukaunya, kawasan ini kerap menjadi menginspirasi latar tempat berbagai novel dunia dan juga film-film Hollywood.

BACA JUGA: Empat Tips Penting Buat Kamu yang Ingin Liburan di Musim Hujan

5. Taman Nasional Landmannalaugar

Taman Nasional Landmannalaugar adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Islandia.Di sini Anda akan menyaksikan pemandangan alam yang benar-benar spektakuler.

Taman Nasional Landmannalaugar di Islandia
(Foto: Instagram.com/jamesxtheo ⁠)

Bagaimana tidak, tempat ini menyuguhkan pegunungan penuh warna riolit yang memiliki susunan warna yang fantastis.

Mendaki dan menunggang kuda adalah kegiatan populer di sini. Anda dapat mengunjungi taman nasional yang satu ini mulai dari Juni hingga akhir September, setelah itu jalan ditutup.

6. Thingvellir

Tempat ini merupakan sebuah taman nasional warisan dunia. Selain itu juga menjadi bukti atau saksi terbentuknya negara Islandia yang terletak di lempengan tektonik. Terletak 40 km dari ibukota Reykjavik ini memiliki panorama alam yang indah.

Pesona Thingvellir di Islandia
(Foto: Instagram.com/travelwonderpics)

Di dalam taman nasional ini terdapat beberapa aktivitas yang bisa lo lakukan. Seperti scuba diving, hiking, sampai terdapat sebuah visitor center yang menyimpan sejarah atau informasi-informasi penting dari Thingvellir sendiri.

Lalu juga terdapat beberapa air terjun yang akan membuat lo susah untuk menolak untuk datang ke sana. Tak hanya itu saja, ada deretan bukit-bukit yang tentunya memiliki keindahan panorama yang tiada duanya.

BACA JUGA: Winter Blues, Galau Nggak Karuan Saat Musim Hujan Datang 

7. Pantai Reynisfjara

Pantai Reynisfjara
(Foto: Instagram.com/zachtesta)

Pantai Reynisfjara terletak di wilayah selatan Islandia. Berbeda dengan pantai lainnya, pantai ini begitu unik karena memiliki pasir yang berwarna hitam mengkilap.

Pengunjung dapat menikmati deburan ombak Samudra Atlantik yang menderu dikelilingi oleh batu basal raksasa.

Melihat destinasi di atas tadi Kamu Tertarik untuk berkunjung ke Islandia? (Sbg/Rig)

Comments