Film Romantis
Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menjaga hubungan dengan pasangan adalah menyaksikan film romantis di bioskop diakhir pekan. (Foto: Denverear.com )

Sabigaju.com – Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga hubungan asmara yang terjalin antara kamu dengan pasangan di waktu akhir pekan adalah dengan menonton film romantis.

Film romantis atau percintaan mengandung berbagai unsur-unsur yang menuju pada psikologi atau perasaan. Ada banyak cara yang dilakukan pembuat film agar para penonton merasa kagum, luluh dan bahkan ikut terbawa oleh suasana yang ditampilkan dalam film tersebut.

Dihimpun dari berbagai sumber, Sabigaju mau kasih info tentang beberapa manfaat besar yang bisa kamu dan pasangan dapatkan dengan menonton film romantis, berikut ulasannya.

BACA JUGA:

1. Sarana hiburan yang Murah

Menonton film memang tidak memerlukan budget yang terlalu besar. Cukup bayar tiket nonton harga standar ternyata mampu menghibur hari-hari kami. Atau bahkan bisa juga menonton film tersebut di rumah saja tanpa harus keluar duit banyak.

Untuk menikmati hari berdua tanpa merogoh kocek yang dalam, menonton film bisa dijadikan alternatif. Murah meriah dan isi dompet pun aman terkendali.

2. Mempererat Hubungan Pasangan

Dengan menonton film dapat membuat pasangan semakin hangat dan akrab. Selain itu dengan menonton film bersama mampu mendekatkan hubungan yang tadinya renggang jadi erat, yang sudah erat akan makin dekat.

Maklum selama menonton kan duduk berduaan, pasti chemistry akan terjalin. Bahkan bisa juga lho nonton film sambil pegangan tangan, senderan di pundak, elus rambut, atau suapin cemilan ke pasangan, makin romantis bukan?

3. Menambah Pengetahuan dan Kemampuan Berbahasa Asing

Dengan sering menonton film bisa menambah kemampuan bahasa asing kamu dan pasangan juga bisa melakukan percakapan dengan bahasa Inggris. Selain itu beragam pengetahuan juga kerap disajikan dalam film, dari yang tidak tahu menjadi lebih tahu sekarang.

4. Membuka Pengetahuan tentang Cinta.

Biasanya, film romantis itu seputar kisah asmara muda-mudi, orang tua, orang tua dan anak, persahabatan, dan lain-lain.

Nah, lewat film romantis kamu bisa belajar tentang berbagai macam konflik dengan sudut pandang penyelesaian yang berbeda. Kamu dan pasangan bisa menjadikan berbagai konflik  dalam film sebagai referensi agar bisa menyikapi secara bijak jika ada masalah.

5. Menonton Film Romantis dapat meningkatkan komunikasi antar pasangan

Menentukan judul film bergenre romantis apa yang akan ditonton, tanpa disadari dapat melatih kemampuan negosiasi antara kamu dengan pasangan.

Sama halnya seperti menentukan, “Siapa yang akan mencuci piring hari ini?”. Menurut Dutchevici, “Menonton tv dapat meningkatkan kemampuan negosiasi dan pengambilan keputusan yang lebih besar nantinya. Hubungan yang sehat seharusnya memiliki komunikasi dan negosiasi yang terbuka antar pasangannya.”

6. Meningkatkan Gairah Seks

Menonton film dengan genre romantis bersama pasangan juga dipercaya dapat meningkatkan gairah seks kamu terhadap pasangan. Adegan dalam film romantis tentu bisa dijadikan inspirasi untuk ‘gerakan’ baru dalam bercinta.

Masih mau anggap enteng film romantis? Baiknya jangan yah sebab punya begitu banyak manfaat. (Sbg/Rig)

Comments