Liburan Lebaran
Sebelum kamu menikmati liburan Lebaran ada baiknya berbagai tugas dan pekerjaan kantor kamu selesaikan hingga tuntas. (Foto: Pixabay/Grafis: Sabigaju.com)

Sabigaju.com – Liburan lebaran sudah di depan mata. Bisa dibilang kalau minggu ini adalah minggu terakhir bagi para pekerja ataupun karyawan bekerja di kantor
setelah hampir setahun penuh sibuk bekerja dengan bidang masing-masing.

Namun, agar kamu dapat menikmati waktu liburan Lebaran 2019 yang cukup panjang ini dengan perasaan aman dan nyaman saat meninggalkan kantor, maka kamu harus menyelesaikan seluruh pekerjaan sebelum liburan.

Nah sabigaju mau bagi beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar liburan lebaran bisa berjalan lancar

BACA JUGA: Libur Lebaran, Waktu Pas Buat Jajal Wisata Halal 

Buat Skala Prioritas Penyelesaian Tugas

Agar kamu nyaman dan aman saat cuti liburan Lebaran nanti, ada baiknya kamu segera membuat skala prioritas tugas yang harus diselesaikan sebelum liburan. Utamakan tugas kantor yang lebih mendesak untuk segera diselesaikan sebelum liburan.

Periksa Peralatan Kerja Kamu

Jika kamu tidak ingin menjumpai peralatan kerja seperti komputermu rusak sekembalinya dari liburan, ada baiknya jika sebelum cuti liburan Lebaran kamu mencabut stop kontak yang terhubung dengan listrik.

BACA JUGA: Ragam Pilihan Fesyen Non Koko yang Bikin Cowok Keren di Hari Lebaran

Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti contoh hubungan pendek arus listrik yang mengakibatkan kebakaran.

Selain itu, kamu juga wajib mem-backup segala data yang ada pada komputer atau server sebelum berlibur. Hal ini akan bermanfaat jika sampai terjadi malfunction selama libur Lebaran pada sistem yang menyebabkan data milikmu hilang.

Bagi yang menggunakan laptop, sebaiknya simpan di tempat yang aman.Rapikan meja kerja dan simpan file penting pada tempat yang aman

BACA JUGA: 5 Hal Penting Agar Kembali Semangat Kerja Usai Libur Lebaran 

Rapikan Meja Kerja

Sebelum kamu menikmati liburan Lebaran panjang kamu wajib memastikan semua file penting yang jadi tanggung jawabmu tersimpan dengan aman.Di zaman digital seperti sekarang ini ada pilihan lebih mudah dalam menyimpan.

Selain itu, pastikan tidak ada makanan yang dapat menimbulkan bau busuk (bila ditinggal terlalu lama).

BACA JUGA: Pertanyaan yang Bikin Kamu Bete di Hari Lebaran

Susun To Do List Sebelum Liburan Lebaran

Membuat semacam to-do-list terutama untuk apa yang akan dikerjaan setelah masuk

Ini persiapan yang tak kalah penting lainnya sebelum kamu menikmati libur Lebaran. Agar saat masuk kerja nanti sudah siap kembali bekerja baiknya kamu menyiapkan semacam to-do-list apa saja yang akan dikerjakan setelah masuk.

Isinya bisa dimulai dari deadline pekerjaan yang masih tersisa dan wajib dikerjakan sesegera mungkin. Atau dokumen apa yang harus segera dikerjakan dan diselesaikan.

Semoga usai menikmati liburan Lebaran kamu bisa lebih bersemangat dan dapat memberikan skontribusi positif dalam pekerjaanmu kepada perusahaan tempatmu bekerja.(Sbg/Rig)

Comments