St. Petersburg
(Foto: architecture.desktopnexus.com)

Sabigaju.com – St. Petersburg adalah Salah satu kawasan yang wajib kamu datangi saat berkunjung Rusia

Apalagi, sejak akhir tahun 2019 pemerintah Rusia telah memberikan kemudahan bagi warga negara dari 53 negara, termasuk Indonesia untuk mengunjungi ke St. Petersburg dengan E-Visa.

Kamu bisa mengajukan E-Visa secara online tidak lebih dari 4 (empat) hari sebelum memasuki kota St. Petersburg

Sementara itu, masa berlaku E-Visa adalah 30 hari sejak tanggal diterbitkannya dengan masa tinggal di kedua kota tersebut paling lama adalah 8 (delapan) hari.

Walaupun anda memiliki E-Visa, perlu diketahui bahwa kamu hanya dapat memasuki dan keluar dari wilayah Rusia melalui titik perlintasan perbatasan yang telah ditentukan, yaitu hanya dari St. Petersburg

Anda mungkin bertanya-tanya, kenapa sih harus mengunjungi kota St. Petersburg. Soalnya gaes,  kota ini cakep banget dan penuh dengan berbagai macam tempat atraksi budaya, arsitektur dan keindahan panorama kota.

Berikut sederet destinasi yang bisa kamu kunjungi di Kota St. Petersburg rekomendasi dari Albatrostrip:

BACA JUGA: Sederet Tempat Hiburan yang Tidak Biasa di Moscow 

The Church of the Savior on Spilled Blood

Gereja ini adalah salah satu gereja paling bersejarah di Rusia karena merupakan saksi bisu upaya pembunuhan Kaisar Rusia, Alexander II pada tahun 1881. Selain karena latar belakang sejarahnya.

Gereja ini dinilai menarik karena bergaya arsitektur zaman barok dan neo-classical, tetapi tetap memiliki nuansa arsitektur Byzantium yang kental.

St. Petersburg
(Foto: Instagram.com/ luckytrip)

Gereja ini terlihat indah dengan lantai marmer merah muda asal Italia dan memiliki banyak ornamen mosaik yang mengingatkan kita akan gereja-gereja pada abad ke 16 dan 17.

hal tersebut menjadikan Gereja ini sebagai salah satu tempat paling iconic di St. Petersburg dan tidak kalah indah dengan ketenaran gereja St. Basil Cathedral di Moscow.

BACA JUGA: Pilihan Kelab Malam Buat Dugem di Kota Moscow

State Hermitage Museum

St. Petersburg
(Foto: Instagrm.com/(Instagram travellrussia)

Museum ini adalah museum terbesar kedua di dunia setelah French Louvre di Paris. Apabila anda pecinta karya seni, maka museum yang dibangun pada tahun 1764 oleh Permaisuri Rusia, Catherine the Great ini merupakan tempat yang wajib anda kunjungi.

Museum ini memiliki sekitar 3 juta koleksi maha karya terbaik dunia yang dikumpulkan oleh para Dubes Rusia di seluruh dunia.

Mengingat banyaknya koleksi yang dimiliki oleh museum ini, diperkirakan anda akan membutuhkan sekitar 15 tahun untuk bisa mengeksplorasi seluruh isi museum ini.

St. Petersburg
(Foto: Instagram.com/travelingsuitkace)

Itupun dengan asumsi kalau kamu menghabiskan waktu selama 8 jam tiap harinya di museum

Oleh sebab itu, sebelum mengunjungi museum ini, ada baiknya anda disarankan membuat perencanaan terlebih dahulu.

BACA JUGA: Melongok Stasiun Metro yang Indahnya Bak Istana di Moscow

Menikmati Keindahan Kota dengan Latar Belakang Sungai dan Jembatan

Menyusuri sungai di St. Petersburg
(Foto: Instagram.com/ marcomctconti)

St. Petersburg dikenal dengan sebutan sebagai Venesia dari Utara. Sebutan ini nampaknya tidak salah karena St. Petersburg memang memiliki banyak kanal-kanal dan sungai-sungai indah layaknya seperti di Venezia.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke St. Petersburg, maka luangkanlah waktu anda untuk menyaksikan panorama kota dari tepi sungai atau kanal-kanal dan jembatan-jembatan yang iconic, seperti Palace bridge, Foundry bridge, dan Bank bridge. (Sbg/Rig/Mhr)

Comments