Sabigaju.com – Sebagai salah satu ibukota yang paling vibrant di Eropa, Moscow menawarkan berbagai macam tempat-tempat hiburan yang menarik dan tidak biasa untuk dikunjungi.

Dan berikut adalah beberapa tempat hiburan menarik dan tidak biasa atau unik rekomendasi Albatrostrip yang dapat anda kunjungi ketika berlibur ke kota Moscow.

BACA JUGA: Alasan Mengapa Kamu Harus Mengunjungi Kota Moscow

1. Bunker 42

Bunker 42 adalah satu-satunya museum tidak biasa yang didedikasikan untuk mengenang Perang Dingin antara Uni Soviet dan Amerika Serikat.

Tempat wisata menarik dan tak biasa ini sebelumnya merupakan fasilitas militer rahasia Uni Soviet yang bertujuan untuk mempersiapkan negara apabila terjadi perang nuklir.

Tempat Wisata Tak Biasa di Moscow
(Sumber: bunker42.com)

Museum ini terletak 65 meter di bawah permukaan tanah dan dapat dikatakan unik karena pengunjung yang datang dapat merasakan suasana Perang Dingin yang intens di dalam bunker paling aman di Moscow.

Dengan mengunjungi museum ini, anda dapat mengetahui bagaimana cara Uni Soviet mempersiapkan diri dan bertahan dalam menghadapi serangan nuklir di dalam bunker, melihat-lihat sistem pasokan air dan udara, pos komando dan komunikasi, senjata-senjata, dokumen-dokumen militer.

2. Lenin’s Mausoleum

Tempat wisata menarik dan tidak biasa berikutnya adalah Lenin Mausoleum. Ini merupakan salah satu monumen Soviet dimana pengunjung dapat melihat secara langsung jasad Presiden pertama Uni Soviet, Vladimir Lenin yang diawetkan sejak tahun 1924.

Lenin sendiri sebenarnya sebelum meninggal berharap dapat dimakamkankan dengan jasad ibunya di St. Petersburg. Namun demikian, penerus Lenin, Stalin memutuskan untuk membalsam jasadnya.

Tempat Wisata Tak Biasa di Moscow
(Foto: russianpulse.ru)

Jasad yang diawetkan ini dinilai sebagai “mumi modern” terpopuler di dunia dan menjadi salah satu atraksi yang menarik banyak pengunjung dari seluruh dunia.

Di dalam mausoleum itu sendiri terdapat laboratorium, dimana para pakar biologi, biokimia, dan pakar anatomi yang merawat jasad dengan berbagai bahan-bahan kimia.

Setiap tahun jasad Lenin dirawat dengan cara memperbaiki bagian-bagian tubuh yang rusak hingga mengganti pakaiannya.

Untuk melindungi dari kerusakan atau tangan-tangan jahil, jasad Lenin juga dilindungi dengan kaca anti peluru.

BACA JUGA: Melongok Stasiun Metro yang Indahnya Bak Istana di Moscow 

3. Memorial Museum of Cosmonautics

Tempat wisata menarik dan tak biasa lain berikutnya adalah Memorial Museum of Cosmonautics.

Tempat ini merupakan salah satu museum riset dan teknologi terbesar di dunia, yang dibuka pada tahun 1981 untuk menandai 20 tahun pencapaian Yuri Gagarin sebagai orang pertama Uni Soviet yang mengorbit ke luar angkasa pada era Perang Dingin.

Tempat Wisata Tak Biasa di Moscow
(Foto: Instagram.com/mmkspace)

Di dalam museum ini, pengunjung dapat menyaksikan kesuksesan-kesukseksan Uni Soviet atau Rusia dalam mengeksplorasi ruang angkasa.

Termasuk melihat secara langsung pakaian-pakaian dan makanan-makanan untuk perjalanan luar angkasa, satelit-satelit artifisial, termasuk kendaraan-kendaraan untuk mengeksplorasi bulan dan untuk mengeksplorasi planet-planet di dalam tata surya.

4. Museum of Soviet Arcade Games

Jika kamu berada di Moscow dan penasaran mengenai game pada zaman Uni Soviet, kamu dapat mengunjungi Museum of Soviet Arcade Games.

Di tempat tidak biasa ini  kamu bisa  bermain di komputer atau ding-dong yang begitu hype pada era 80-90an,.

Selain itu kamu dapat mengetahui berbagai permainan yang dimainkan oleh anak-anak Uni Soviet pada saat itu.

Tempat Wisata Tak Biasa di Moscow
(Foto:Instagram.com/petitemagalhaes)

Permainan klasik seperti permainan logika, sepak bola meja Soviet, menembak burung, menghancurkan kapal dan balap mobil dapat anda lakukan disini.

Di sini kamu hanya perlu menukarkan uangmu dengan koin Uni Soviet di kasir dan memasukannya ke dalam console game.

Di tempat tidak biasa ini kamu juga bisa membeli minuman soda lewat vending machine era Soviet tempo dulu.

5. Moscow AK47 and Big Guns Shooting Range

Rusia termasuk salah satu negara produsen senjata api terbesar di dunia.

Bila kamu penasaran bagaimana rasanya adrenalin menembakkan senjata api, maka kamu perlu mengunjungi sebuah tempat tidak biasa bernama Moscow Shooting Range Labyrinth.

Tempat Wisata Tak Biasa di Moscow
(Foto: http://en.strelclub.ru/)

BACA JUGA: Deretan Festival di Rusia ini Bisa Anda Nikmati! 

Disini kamu dapat mencoba berbagai macam jenis senjata api mulai dari pistol hingga senapan mesin  AK 47 yang termashur.

Pengalaman menggunakan AK 47 untuk kali pertama, seperti merasakan pengalaman French kiss di Perancis atau mencoba minum tequila di Perancis.

So, apakah kamu cukup maskulin untuk mencoba berbagai senjata api di Moscow? (Sbg/Rig/Mhr)

Comments