Aktivitas oral seks
Meski banyak pasangan yang menyukainya, namun sejumlah penelitian menemukan resiko mengerikan yang bisa ditimbulkan akibat melakukan aktivitas oral seks. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Salah satu foreplay yang digemari pasutri adalah aktivitas oral seks. Oral seks terasa nyaman bila dilakukan dengan pasangan yang bebas dari penyakit kelamin.

Itulah mengapa kamu dan pasangan harus waspada jika ingin melakukan aktivitas oral seks. Sebab bukan tak mungkin sensasi kenikmatan bakal berubah menjadi momen tragis lantaran terserang penyakit usai melakukannya

Kali ini Sabigaju mau kasih info seputar resiko penyakit mengerikan yang bisa menimpamu atau pasangan lantaran aktivitas oral seks.

BACA JUGA: Ternyata Ada Bahaya Mengintai Tubuhmu Jika Jarang Berhubungan Seks 

Aktivitas  Oral Seks dan Potensi Kanker Tenggorokan

Dalam studi kesehatan yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah JAMA Oncology mengungkapkan bahwa virus yang ditularkan lewat  aktivitas oral seks dapat meningkatkan risiko kanker tenggorokan atau yang secara medis disebut sebagai kanker oropharyngeal.

Virus penyebab kanker itu bisa menyerang bagian tengah tenggorokan, termasuk pangkal lidah, amandel, langit-langit lunak dalam mulut, dan dinding tekak (tenggorokan).

Dalam riset sebelumnya diketahui bahwa HPV merupakan penyebab kanker mulut rahim pada wanita dan kanker tenggorokan pada lelaki.

Para peneliti seperti dikutip Daily Mail menegaskan bahwa HPV memainkan peran yang lebih luas dalam menyebabkan berbagai jenis kanker daripada yang telah diketahui selama ini.

BACA JUGA: Memang Bikin Nikmat, Nih Gaya Bercinta yang Berbahaya Bagi Pria

Bikin Stres

Terapis seks Louanne Cole Weston, dari Fair Oaks, Calif mengatakan pasangan yang melakukan aktivitas oral seks bisa terdampak stres.

Dia mengatakan, beberapa orang cenderung berpikir berlebihan ketika mereka melakukan seks oral.

Dalam beberapa kasus, orang juga menjadi cemas tentang kinerja mereka, berpikir jika mereka melakukannya dengan cukup baik untuk menyenangkan pasangan mereka.

“Satu orang tidak akan mau menerimanya karena dia khawatir tentang reaksi pasangannya. Beberapa orang tidak bisa begitu saja melepaskan dan menerima,” papar weston

BACA JUGA: Coba Empat Aktivitas Foreplay Berikut Ini Saat Bercinta Membosankan

Gonore alias Kencing Nanah

Resiko lain yang bisa timbul lantaran melakukan aktivitas oral seks adalah terkena penyakit gonore atau kencing nanah. Kencing nanah menjadi semakin sulit diobati, bahkan dalam beberapa kasus malah tidak bisa disembuhkan.

Hal ini terjadi lantaran bakteri yang menyebabkan kencing nanah dengan cepat menjadi resisten terhadap antibiotik. Dengan kata lain, bakteri tersebut berubah memiliki kekuatan super.

Dr. Teodora Wi, dari WHO, mengatakan bahwa ada sejumlah kasus  di Jepang, Perancis, dan Spanyol – di mana infeksi benar-benar tidak bisa ditangani.

“Gonore adalah jenis bakteri yang pintar. Setiap kali diperkenalkan dengan tipe antibiotik baru untuk menangani kencing nanah, bakteri gonore menjadi resistan.” paparnya.

Nah,  semoga informasi ini bisa membuat kamu dan pasangan bisa bijak! Ada banyak aktivitas  foreplay lain yang bisa kamu lakukan ketimbang melakukan aktivitas oral seks dengan resiko yang mengerikan. (Sbg/Rig)

Comments