Sabigaju.com – Meski Negeri Spanyol didominasi oleh dataran tinggi dan pegunungan, seperti Pirenia dan Sierra Nevada. Namun Negeri Matador itu juga dikelilingi oleh pantai-pantai indah di bagian utara dan selatan.

Tidak heran, bila banyak wisatawan yang rela merogoh kocek cukup dalam demi mengunjungi dan menikmati keindahan pantai yang menakjubkan di Spanyol.

Nah Sabigaju.com mau kasiih sejumlah rkomendasi panai pantai indah yang patut kamu kunjungi bila berlibur di Spanyol:

BACA JUGA: Nggak Mau Bete, Hindari Tempat Ini Saat Long Weekend Nanti 

1. Playa de el Saler

Ini  salah satu pantai yang paling cantik di Valencia. Pantai ini Pada musim panas tempat ini menjadi pelarian favorit orang-orang yang ingin menyepi dari keramaian.

Playa de el Saler Adalah salah satu ppantai Indah di Spanyol
(Foto: Instagram.com/pitxutxa)

Angin garbi yang berhembus di malam hari saat musim panas menjadi ajang unjuk gigi para pecinta windsurfing. El Saler memiliki kualitas prima air biru yang hangat, pasir putih lembut, dan bersih.

Rangkaian bukit pasir membentengi El Saler dari hembusan angin barat, pohon pinus disekitarnya melekatkan kesan alam liar yang alami.

2. Pantai Rodiles

Pantai indah di Negeri Spanyol ini terletak di sisi timur dari mulut muara Villaviciosa, memiliki panjang sekitar 1km.

Pantai Rodiles merupakan salah satu pantai Indahh di Spanyol
(Foto: Instagram.com/aalbaacgeo)

Pantai Rodiles memiliki ombak yang cukup kencang, dilengkapi dengan pasir berwarna keemasan yang sangat indah.

Semua itu menjadikan Pantai Rodiles menjadi sangat diminati oleh wisatawan lokal maupun asing. Kalian juga dapat berolahraga selancar serta Anda dapat berpiknik dengan keluarga, kerabat maupun pasangan.

BACA JUGA: Semua Begitu Indah, Negeri Portugal Bakal Bikin Kamu Betah! 

3. Pantai La Caleta

Pantai Indah di negeri Spanyol ini terletak di pusat kota bersejarah Cadiz, Spanyol dan merupakan pantai paling terpencil di antara pantai lainnya serta terdapat teluk – teluk kecil seperti Playa de Diego Hernandez.

Pantai La Caleta merupakan salah satu pantai Indah di Spanyol
(Foto: Instagram.com/la.zenia)

Pantai ini memiliki daya tarik karena di pantai ini sempat menjadi tempat adegan yang di perankan oleh musisi dan penyair terkenal seperti Isaac Albéniz, José María Pemán, Paco Alba, dan Carlos Cano dalam video clip dan karya mereka yang lainnya.

Masyarakat lokal Cádiz menganggap pantai ini sebagai salah satu simbol dari kota Cadiz itu sendiri serta menjadikan pantai ini sebagai tempat berlangsungnya karnaval.

4. Las Salinas

Pantai indah ini berada pesisir selatan Pulau Ibiza. Las Salinas. Pasir putihnya memanjang di bagian selatan Ibiza lengkap dengan panorama Mediterania yang mencengangkan.

Pantai Indh Las Salias di Spanyol
(Foto: Instagram.com/thomasvdbruggen)

Di pantai ini terdapat Taman terumbu karang di pesisir yang dihiasi rumput laut tertinggi di dunia karena ketinggiannya mencapai 4 meter di area seluas 700 kilometer persegi. Pesona tersebut menjadikan si cantik Las Salinas ini surganya para penyelam.

Sebelum pandemi, pantai Las Salinas semakin hidup. Seiring dengan berbagai atraksi hiburan yang digelar di tepi pantai dan para pecinta pesta mulai menari-nari dia atas pasir yang lembut.

BACA JUGA: Intip Yuk Sederet Pantai Indah di Negeri Barbados 

5. Playa d’en Bossa

Playa d’en Bossa, merupakan salah satu pantai di Ibiza yang tak sekedar menjadi tempat berjemur atau berenang, tetapi juga menjadi spot untuk clubbing. Tempat ini termasuk salah satu pantai utama Ibiza yang tak pernah sepi dari wisatawan.

Playa d’en Bossa  merupakan tempat indah di Spanyol
(Foto: Instagram.com/valkiria.fotos)

Angin kencang yang menerpa menjadi pelengkap kegiatan seperti kitesurfing dan windsurfing. Selain dua olahraga tersebut Pantai d’en Bossa juga menyediakan rekreasi air lainnya, seperti scuba diving, jet ski, bananaboat.

Playa d’en bossa beach atau stand up paddle. Dengan lahan berpasir yang cukup luas, para pengunjung juga dapat memanfaatkannya untuk bermain voli pantai atau sepakbola pantai. Playa d’en Bossa ini menjadi tempat rekreasi tepat bagi semua kalangan usia.

6. Pantai La Manga Del Mar Menor

Pantai indah ini terletak di sebelah tenggara semenanjung Iberia dan masih dalam daerah otonom Murcia, Spanyol.

Pantai La Manga Del Mar Menor
(Foto: Instagram.com/lamangadelmarmenor)

Pantai ini juga disebut surga di antara dua lautan karena memisahkan dua laut yaitu Mar Menor dan Mediterania Pantai ini juga terkenal dengan udaranya yang bersih, pemandangan yang indah.

BACA JUGA: Kroasia, Apotiknya Eropa Buat Menikmati Vitamin Sea 

7. Pantai Gulpiyuri

Pantai Gulpiyuri ini malah tidak memiliki laut seperti pantai umumnya. Gulyiputi malah dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi.

Meski tidak memiliki laut, pantai ini tetap memiliki air laut bersumber dari gua di sekitar tebing, yang diduga berasal dari Laut Cantabarian yang terletak ratusan meter jauhnya.

Pantai Gulpiyuri
(Foto: Instagram.com/ainararom)

Meski pantainya tidak terlalu luas yaitu hanya sekitar 40 meter, pasir putih dan pirusnya air menjadi alasan kenapa banyak wisatawan yang berkunjung.

Selain itu, suasana tenang yang ditawarkan juga memberikan nilai tambah untuk Pantai Gulpiyuri di Spanyol. (Sbg/Rig)

Comments