Pahlawan Super
Ada sederet pahlawan super muslim yang dikisahkan dengan gagah berani melawan kejahatan di muka bumi ini.

Sabigaju.com – Bila Berbicara tentang sosok superhero alias pahlawan super, kita bakal membayangkan ratusan karakter rilisan Marvel ataupun DC Comics yang dikagumi oleh begitu banyak penduduk di Bumi ini.

Baik Marvel maupun DC Comics rupanya juga memiliki komik yang menampilkan sederet karakter pahlawan super muslim yang pernah mereka rilis.

Nah kali ini Sabigaju mau membahas sederet pahlawan super muslim yang minim diulas bahkan belum pernah disentuh oleh media lokal di Tanah Air.

Mungkin nama mereka tidak setenar Iron Man, Hulk, Superman, atau bahkan Thor Namun sederet pahlawan super muslim berikut dengan gagah berani memberantas kejahat an yang mengancam keselamatan manusia.

BACA JUGA: Para Superhero Muslim yang Siap Menemani Anda Berbuka Puasa

Kismet

Pada tahun 1944, dunia Diperkenalkan dengan Kismet, sebagai sosok pahlawan supers berdarah Aljazair terbitan Elliot Publication.

Kismet Berjuang mati-matian berperang melawan fasis di Prancis selatan sambil mengenakan fez kuning.

Superhero muslim
(Sumber: pdsh.fandom.com)

Kismet dengan gagah menghadapi kekejaman para serdadu Nazi dan membuat mereka bertekuk lutut dalam setiap aksinya> Kismet bahkan sering melakukan upaya untuk menggagalkan rencana Hitler dan kerap membantu warga sipil yang membutuhkan.

BACA JUGA: Nih, 5 Superhero Baru Marvel Pengganti Avengers 

Muhammad X

Muhammad X adalah karakter fiksi pahlawan super muslim  di alam semesta DC Comics. Nama asli tidak diungkap, penampilan pertamanya (dan sejauh ini satu-satunya) adalah di Superman v2, # 179 (Agustus 2002).

Dia diciptakan oleh penulis Jeph Loeb, Geoff Johns, dan penciller Ariel Olivetti.

Superhero muslim
(Sumber DC Comics)

Muhammad X adalah pelindung diri Harlem NY, yang memproklamirkan diri, menggunakan kemampuannya untuk mengubah kepadatan dan gravitasi untuk melindungi masyarakat.

BACA JUGA: Kupas Habis Soal Anti-hero vs Superhero, Biar Kamu Nggak Gagal Paham! 

Wise Son

Hannibal White, juga dikenal sebagai Wise Son, adalah karakter pahlawan super muslim yang drilis oleh DC Comics lewat cergam Blood Syndicate #1 yang dirilis pada Bulan April, 1993

Pahlawan super muslim ini  merupakan hasil karya Dwayne McDuffie dan Denys Cowanini  muncul pertama kali dalam komik sebagai anggota dari organisasi The Blood Syndicate,

Kelompok tersebut beranggotakan para  individu yang bertujuan untuk menghapus segala bentuk penindasan terutama penindasan yang dilakukan orang kulit putih pada orang-orang di wilayah mereka. Mereka juga ingin membersihkan jalan-jalan dari para penjahat.

Superhero muslim
(Sumber: DC Comics)

Sebagai seorang pahlawan supermuslim Wise Son yang memiliki kekuatan berupa kekebalan dari serangan senjata musuh dan karunia yang menjadikan tubuhnya bahan yang sangat padat.

Wise adalah pria yang sangat cerdas, dia juga seorang Muslim Amerika, dan seorang ayah remaja. Dia memiliki saudara perempuan bernama Cornelia dan seorang putra bernama Edmund White.

BACA JUGA: Persembahan Netflix Buat Kamu Para pecinta Superhero

Buraq

Yusuf Abdullah adalah nama asli dari pahlawan super muslim yang dipublikasikan oleh Buraaq Split Moon Arts.

Karakter komik ini diciptakan oleh dua bersaudara Adil dan Kamil Imitaz memerangi stereotip negatif terhadap umat Islam.

Orang tua Yusuf terbunuh dalam sebuah kejahatan kebencian. Yusuf yang berduka pergi ke padang pasir. Ia menghadapi badai dan hujan meteor. Saat terbangun, Yusuf mendapatkan kekuatan super dan mampu terbang, memiliki kekuatan super dan kemampuan mengendalikan unsur-unsurnya.

Superhero muslim
(Sumbe: Split Moon Arts)

Dia menemukan kembali identitasnya dan berhubungan kembali dengan Tuhan dan keyakinan Muslimnya.

Sebagai pahlawan super Buraaq, Yusuf terinspirasi untuk membantu orang lain dan melawan orang-orang yang menentang kemanusiaan, keadilan, dan toleransi.

BACA JUGA: 5 Kekuatan Super yang Sangat Berguna di Kehidupan Sehari-har

Rampart

Pahlawan super muslim lainnya yang juga gemar membela kejahatan adalah Rampart alias Jaffar Ibn Haroun Al Raschi. Dia adalah seorang muslim dari kalangan bangsawan kaya raya.

Rampart memiliki kemampuan untuk memanifestasikan medan kekuatan. untuk membangun perisai yang sulit ditembus oleh serangan psikis maupun fisik dari pihak musuh terhadap orang, benda ataupun tempat di sekitarnya.

Superhero muslim
(Sumber DC Comics)

Perisai ini terdiri dari pola-pola geometris, dan ia dapat membangunnya dalam ukuran berapa pun yang dapat dipikirkan oleh pikirannya.

Jaffar juga merupakan member dari Sovereign Seven sebuah tim superhero yang diterbitkan oleh DC Comics karya Chris Claremont paska meninggalkan Marvel Comics.

Dia pertama kali muncul bersama para member Sovereign Sevem edisi pertama yang di publikasikan pada bulan Juli 1995 silam. (Sbg/Rig)

Comments