terlihat tua
Wajah aktor Tom Holland terlihat tua saat menggunakan aplikasu Face App. (Foto: Twitter)

Sabigaju.com – Belakangan ini publik dan netizen di dunia maya dihebohkan dengan aplikasi face app yang menunjukan bagaimana foto seseorang terlihat tua dengan instan. Mulai dari pesohor di Hollywood, Tanah Air bahkan masyarakat banyak yang mencoba hal ini.

Aplikasi face app ini pertama kali menjadi viral pada tahun 2017, tetapi kali ini menjadi populer karena filter yang membuat pengguna terlihat tua atau lebih muda.

Meski bertujuan untuk keseruan semata, namun banyak pria yang tentunya tidak ingin terlihat tua.

Ada cara untuk mencegah penuaan dini. Salah satu caranya adalah dengan memperhatikan asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Nah Sabigaju mau kasih informasi seputar beberapa jenis makanan yang disarankan oleh pakar kesehatan Chris Mohr, Ph.D., yang bisa memberi manfaat kesehatan serta mencegah penuaan. Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Awas Gaes! Gaya Berpakaian Ini Bikin Kamu Terlihat Lebih Tua 

Rutin mengonsumsi Ikan Salmon dapat membantumu Tidak Terlihat Tua

Seiring bertambahnya usia, fungsi otak biasanya menurun. Lemak omega-3, seperti yang ditemukan pada salmon, dapat melindungi kulit, otak, mata, jantung, dan persendian.

American Heart Association menyarankan hingga 12 ons ikan berlemak per minggu. Itu termasuk salmon, ya, tetapi juga makarel, herring, sarden dan tuna albacore.

Makan Ikan salmon bisa mencegah dirimu  terlihat tua.

BACA JUGA: Kecenderungan Merasa Lebih Tua, Bisa Bergantung Dimana Kamu Berada 

Greek Yogurt

Jenis yogurt ini memiliki dua kali lipat protein dan setengah gula dari yogurt biasa. Cari Greek yogurt yang memiliki probiotik – yang bagus untuk kesehatan usus.

Greek Yoghurt juga memiliki lebih sedikit laktosa daripada yogurt biasa, yang membuatnya lebih mudah dicerna.

Sebagai bonus tambahan, mengoleskan yogurt Yunani ke wajah  dapat membantu menjaga kulit tetap sehat, lembut dan halus. Ini membantu melawan tanda-tanda penuaan yang terlihat dan memerangi kondisi kulit seperti jerawat, rosacea dan eksim.

BACA JUGA: Lima Kebiasaan Fatal yang Bisa Bikin Cowok Cepat Tua 

Bluberi

Buah kecil berwarna-warni ini kaya serat, sarat dengan vitamin dan mineral, dan sumber antioksidan yang dapat membantu melindungi otak dan kulit dan mencegah dirimu terlihat tua.

“Blueberry, stroberi, cranberry, dan raspberry semuanya sarat dengan antioksidan, yang menyelamatkan sel-sel dari penuaan dini,” ujar dermatogis kenamaan, Nicholas V. Perricone,  seorang profesor kedokteran klinis di Michigan State University di East Lansing, AS.

BACA JUGA: Rutin Bercinta Bakal Bikin Kamu Awet Muda?

Kacang Pistasi

Kacang hijau kecil ini mengandung nutrisi anti-aging seperti protein, lemak makanan sehat, tembaga, fosfor, vitamin E, vitamin B6, lutein dan mangan, ditambah antioksidan. Khasiat tersebut diyakini dapat membuatmu jadi  tidak bakal terlihat tua.

Selain itu kandungan serat dan potasium di dalamnya juga akan membuat yang mengonsumsinya menjadi kenyang lebih lama.

Hal ini membuat kacang pistasi pantas masuk dalam daftar menu jika kamu tengah menjalani diet untuk menurunkan berat badan.

BACA JUGA: Lima Kebiasaan yang Bisa Bikin Kamu Terlihat Awet Muda

Bayam

Sayuran ini ini adalah pembangkit tenaga nutrisi sejati – dan mudah untuk ditambahkan ke makanan seperti telur orak, pasta, sebagai dasar salad, atau bahkan smoothie.

Bayam kaya akan lutein, yang telah terbukti memiliki sifat anti-penuaan. Rutin Mengonsumsi  bayam  akan membuat kulitmu sehat dan terhidrasi.

Dan kulit yang terhidrasi terlihat lebih muda bukan terlihat tua seperti di aplikasi face apps. (Sbg/Rig)

Comments