Junk Food
Walau junk food begitu terlihat dan terasa enak terlebih saat dimakan Namun kuliner ini tidak memberikan nutrisi atau nilai kesehatan apapun dalam tubuh kita. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Istilah junk food memiliki makna sebagai makanan yang tinggi kalori namun rendah konten nutrisinya. Itu sebabnya banyak saran dan nasihat untuk menjauhi jenis makanan ini lantaran bisa memberikan dampak yang merugikan bagi kesehatan kita

Tapi perlu diingat, tidak semua junk food demikian! Sebab ada beberapa jenis kuliner yang kerap dipandang sebagai junk food , justru memiliki kandungan yang berefek positif pada kesehatan tubuh kita loh!

Gak percaya? Yuk langsung saja simak pembahasannya berikut ini!

BACA JUGA: Tren Diet Anak Jaman Now, Berani Coba? 

1. Homemade Popcorn

Berbeda dengan Popcorn yang dijual di bioskop-bioskop yang kadar lemaknya sangat tinggi.

Umumnya Popcorn yang dibuat sendiri di rumah, memiliki tingkat kalori dan lemak yang lebih rendah namun, tinggi kadar antikoksidan.

Dengan fakta tersebut, maka tidak mengherankan apabila kita sering lihat orang-orang di luar negeri sana, lebih memilih Popcorn jenis ini ketika ingin nonton film.

BACA JUGA: Cokelat Bikin Gairah Bercinta Pria Makin Hot di Ranjang 

2. Dark Chocolate

Cokelat tipe ini sama hal-nya seperti Popcorn Homemade, memiliki kadar antioksidan yang sangat tinggi yang penting bagi tubuh.

Well, antioksidan adalah zat yang mampu menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Bila radikal bebas dibiarkan menetap dan berkembang, lama kelamaan, mereka akan menjadi penyebab sakit jantung.

Nah, antioksidan mampu menurunkan secara drastis tekanan darah di dalam tubuh kita.

Intinya sekali lagi, apabila memang ingin terhindar dari penyakit jantung dini, mulailah perbanyak konsumsi dark chocolate.

BACA JUGA: Awas! Makan Gorengan Setiap Hari Bisa Picu Resiko Kematian Dini

3. Snack Panggang

Banyak dari kita yang masih senang memakan makanan yang digoreng (fried). Memang makanan yang digoreng-goreng seperti ayam atau kentang lebih lezat di lidah.

Namun makanan tersebut dipastikan mengandung kadar lemak yang tinggi yang tentunya, memiliki efek yang sangat negatif terhadap kesehatan kita terutama, jantung.

Yuk, mulai biasakan untuk menggantinya dengan gaya memasak yang lebih memanggang. Karena tentunya gaya memasak ini tidak menggunakan minyak goreng apapun yang alhasil akan membuat badan kita menjadi sehat ketika memakannya.

BACA JUGA: Lima Manfaat Besar yang Diperoleh Bila Kamu Hobi Minum Bir

4. Dry Stout Beer

Banyak cowok yang lebih senang mengkonsumsi bir hitam ketimbang bir kuning. Pasalnya salah satu zat yang terkandung dalam bir ini bisa dikatakan adalah zat seperti Aspirin tingkat rendah.

Zat tersebut mampu memperlancar sirkulasi darah di dalam tubuh yang alhasil, akan mencegah kita dari potensi jantung.

BACA JUGA: Bahaya Mematikan Apabila Terlalu Sering Minum Teh 

5. Red Wine

Red Wine memiliki kandungan bahan yang mampu menyehatkan tubuh kita yaitu: Antioksidan dan Resveratrol. Antioksidan seperti yang telah dijelaskan di poin sebelumnya, mampu menghindari kita dari potensi jantung.

Sedangkan Resveratrol, adalah zat yang mampu mengurangi inflamasi (peradangan) berbahaya yang mengancam nyawa termasuk salah satunya juga, mengurangi resiko kanker.

Walau jenis junk food tadi punya manfaat kesehatan, tetap saja kalian harus mengkonsumsinya dengan sebijak mungkin alias, tidak berlebihan. Sewajarnya saja guys oke? (Sbg/Mrv)

Comments