Bekerja dari Rumah
(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Bekerja dari rumah aka Work from Home, hingga saat ini faktanya, masih sering dianggap banyak orang sebagai bukan pekerjaan yang sesungguhnya. Di benak mereka, bekerja ya harus datang ke kantor atau ke lapangan.

Mereka juga masih beranggapan bahwa bekerja di kantoran memiliki lebih banyak keuntungan daripada kerja dari rumah. Dua keuntungan diantaranya adalah: Jumlah gaji yang lebih besar serta memperluas jaringan bisnis ataupun memperluas jaringan.

Kedua anggapan tersebut memang tidak salah. Tapi bukan berarti bekerja dari rumah juga tidak mendapatkan benefit.

Malah kalau ditelaah, keuntungan yang didapatkan lewat bekerja dari rumah bisa lebih menguntungkan dari sekedar mendapatkan gaji berjumlah besar. Dan berikut adalah 5 keuntungan diantaranya.

BACA JUGA:

 

1. Lebih Hemat

Bekerja dari Rumah
(Foto: Pixabay)

Tentunya bukan? Dengan bekerja dari rumah, kita tidak perlu mengeluarkan ongkos transportasi atau bensin sama sekali. Dengan kata lain juga, gaji yang kita dapatkan setiap bulannya, utuh.

2. Tidak Terlalu Lelah

Walau katakanlah kita pergi ke kantor naik mobil atau motor sendiri, tetap saja pada akhirnya kita mengeluarkan tenaga untuk mengendalikan kendaraannya.

Belum lagi seperti kita tahu, di kota-kota besar khususnya DKI Jakarta, yang namanya macet, tidaklah bisa dihindari. Belum lagi setelah itu kita harus berjalan, berlari, menyebrang di jalan raya.

Bekerja dari Rumah
(Foto: Unsplash)

Yang ada seringkali, kita sudah keburu capek duluan sebelum memulai kerja yang akhirnya, mengurangi kemaksimalan performa kerja yang dimiliki.

Hal ini tentunya berbeda jauh apabila bekerja dari rumah yang kalaupun kita lelah, hanyalah lelah karena mengetik dan menatap layar PC.

3. No Stres

Sebenarnya poin ini masih berhubungan dengan poin nomor 2. Umumnya apabila kita sudah merasa sangat lelah, tingkat stres pun semakin meningkat.

Bekerja dari Rumah
(Foto: Pixabay)

Bayangkan lagi capek-capeknya, tiba-tiba bos atau rekan kerja memberikan pekerjaan yang lumayan menumpuk? Bakalan pecah kepala bukan?

Bekerja dari rumah, akan memberikan efek stres yang lebih minim. Karena kita bisa mengelola waktu kerjanya sendiri tanpa harus merasa stres sendiri dengan bos yang sedang menunggu deadline.

4. Bekerja dari Rumah Lebih Santai

Lebih santai disini bukan hanya dalam cakupan mengatur waktu kerjanya saja. Santai disini juga mencakup semua aspek kesantaian yang ada.

Bekerja dari Rumah
(Foto: Unsplash)

Spesifiknya, dengan kerja dari rumah, kita bisa bekerja sambil mendengarkan musik tanpa harus mengganggu rekan kerja, berhenti sejenak hanya untuk menyaksikan episode Marvel-Netflix yang belum kita saksikan, dan bahkan bekerja sampai jam 3 pagi tanpa harus merasa was-was menjadi “penghuni kantor”.

5. Faktor Keamanan

Jangankan ketika dalam perjalanan ke kantor, bahkan ketika melakukan perjalanan ke mall pun, bisa dikatakan keamanan diri kita tidaklah 100% terjaga.

Bekerja dari Rumah
(Foto: Pexels)

Keamanan diri disini bukan hanya dalam cakupan maling, rampok, dan pembunuh saja. Namun juga mencakup pada potensi tertular bibit penyakit yang mungkin saja secara kita tak sadari mendapatkannya dari bersentuhan tangan atau pegangan tangan di dalam bus atau dari jajanan luar yang kita makan.

Itulah tadi 5 keuntungan keren yang bisa kita dapatkan dari bekerja dari rumah. Semoga saja pembahasan ini bisa sedikit merubah pandangan mereka-mereka yang masih menganggap bahwa bekerja itu harus di kantoran. (Sbg/Mrv)

Comments