Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Blog Post

Sabigaju+

Sederet Kehebohan Di Minggu Kedua Juli 2020 

5 Peristiwa Heboh di Minggu kedua Juli 2020
Grafis: Sigit Sulistyo/ Sabigaju.com)
Sabigaju.com – Pernikahan Dinda Hauw hingga keputusan Kanye West maju Ke Pilpres Amerika 2020  menjadi bagian dari sejumlah peristiwa di Minggu kedua Juli 2020, yang menjadi perbincangan publik dan netizen di berbagai lini media sosial.

Berikut selengkapnya sejumlah peristiwa yang menjadi atensi publik dan netizen di Minggu kedua Juli 2020.

1. Pernikahan Dinda Haw

Di minggu kedua Juli 2020 Publik dan Netizen heboh memperbincangkan Pernikahan antara Aktris Dinda Hauw dengan aktor Rey Mbayang. Keduanya menggelar pernikahan kemarin Jumat (10/7).

Pernikahan tersebut menjadi sorotan publik lantaran Banyak yang tak menyangka kalau akhirnya Dinda jatuh ke pelukan Rey. Sebab, selama ini tak sedikit netizen yang menjodohkan Dinda dengan Rizky Ballar, lawan mainnya di sinetron Jangan Panggil Gue Pak Haji.

View this post on Instagram

Ya beginilah hidup,kalau ga bersanding di pelaminan ya jadi tamu undangan . 😝 Haha bcanda ya.. . Jadi gua mau sedikit cerita (terserah mo baca ampe abis atau ga ) jadi beberapa waktu lalu sahabat gua yg menikah hari ini curhat “kii.. mo cerita “ gua jawab “iya ada apa din?” Trus jawaban dia sedikit bikin gua kaget,dia jawab “ada cowo yg mau taarufin aku ki” trus gua makin kaget ketika dia kasih tau siapa nama cowo yg mau taarufin dia,karna sbetulnya cowo ini temen gua juga yg uda lumayan lama gua kenal haha. Lalu gua coba saranin untuk pertimbangin mateng2 dan coba yakinin dirinya walau gua yg gua lihat sahabat gua ini emg uda siap untuk menikah.. tapi disatu sisi saat itu jujur gua bersyukur karna tau cowo yg ngelamar itu adalah temen gua juga yg gua tau anak ini memang anak baik dan gua yakin dia bakal jadi suami yg bertanggung jawab buat keluargnya.. Dan singkat cerita pada akhirnya stelah melewati banyak hal yang semuanya alhamdulillah berjalan lancar akhirnya pada hari yang baik ini,perjalanan mereka benar2 dimulai. Selamat menempuh hidup baru Rey & Dinda . Semoga kehidupan kalian selalu di selimuti kebahagiaan . 🙏🏻

A post shared by Muhammad Rizky Billar (@rizkybillar) on

Baik Rizky dan Dinda sendiri sering mengumbar kebersamaan hingga membuat para penggemar mereka terbawa perasaan. Hanya saja jodoh tiada yang tahu. Siapa yang menyangka bila akhirnya Dinda menikah dengan Rey.

Kehebohan kembali terjadi manakala Rizky pun terlihat hadir di pernikahan Dinda dan Rey. Tak hanya itu Rizky bahkan memposting foto disertai caption di akun Instagramnya yang membuat heboh dunia maya

“Ya beginilah hidup, kalau ga bersanding di pelaminan ya jadi tamu undangan. Haha bcanda ya,” tulis Rizky sebagai caption di foto yang memperlihatkan dirinya berfoto bersama kedua pengantin.

BACA JUGA: Berencana Menikah Muda? Ini yang Harus Kamu Pertimbangkan 

2. Pemain Film Glee, Naya Rivera Diduga Tewas

Aktris Glee, Naya Rivera diduga tewas setelah hilang saat berperahu bersama putranya Josey Hollis Dorsey di danau Selatan California

Rivera kemungkinan tenggelam di Danau Piru. Rivera menyewa perahu ponton bersama putranya, Josey, sekitar jam 1 malam pada Rabu di Danau Piru, di Hutan Nasional Los Padres.

Tiga jam kemudian, Josey ditemukan tidur sendirian di atas kapal dengan mengenakan jaket pelampungnya. Hal itu pertama kali dilihat oleh staf dermaga yang melakukan pencarian akibat Naya tidak mengembalikan kapal sesuai rencana.

Menurut penuturan sang anak yang masih berumur 3 tahun, ibunya berenang dan tidak pernah kembali. Josey akhirnya dipulangkan kembali kepada anggota keluarga

Josey, merupakan buah pernikahan antara Rivera dengan aktor  Ryan Dorsey.  Rivera dan Dorsey bercerai pada 2018 lalu, mereka berbagi hak asuh Josey.

Tim penyelam, helikopter, dan drone dikerahkan sebagai bagian dari misi pencarian dan penyelamatan, yang dihentikan sekitar pukul 10 malam.

Namun, pihak kepolisian mengatakan bahwa pencarian tubuh Naya sangat sulit dan rumit karena kondisi danau yang mengerikan.

Bahkan, mereka mengatakan bahwa ada kemungkinan jasadnya tidak ditemukan karena tersangkut tanaman di dasar danau.

3. Papa T Bob Meninggal Dunia

Di Minggu Kedua Juli 2020,  begitu banyak selebriti tanah air dan  netizen yang berduka atas kepergian Pencipta lagu anak-anak kenamaan Erwanda Lukas alias Papa T Bob  yang meninggal dunia pada Jumat, 10 Juli 2020 pukul 10.35 WIB.

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya,  Papa T Bop mengidap penyakit komplikasi akibat diabetes.

Papa T Bob sempat dirawat di rumah sakit pada April lalu. Namun pada Juni, kondisi Papa T Bob membaik dan menjalani rawat jalan. Hingga akhirnya, ia meninggal dunia di kediamannya.

Pria kelahiran Jakarta tersebut dimakamkan pada Jumat (10/7) sore di Taman Pemakaman Bukan Umum (TPBU) Jurang Mangu, Pondok Ranji, Tangerang Selatan.

Sebutan Papa T Bob sendiri muncul secara spontan dan sederhana karena ia memiliki anak bernama Bobby Fargoriawan Tersayang.Papa T Bob pertama kali menciptakan lagu anak-anak pada tahun 1989 dengan judul Semut-Semut Kecil.

Setelah sukses dengan lagu itu, kemudian banyak lagu anak hasil karyanya yang juga sukses seperti Si Kodok, Du Di Dam, hingga Air (Obok-Obok). Lagu Ria Ernes dan Susan yang populer yaitu Susan Punya Cita-Cita.

BACA JUGA: Penularan Corona Lewat Udara, Ini yang Perlu Kamu Lakukan

4. Heboh Amuba Pemakan Otak

Di minggu kedua Juli 2020 Publik dan Netizen ramai membahas soal jenis Amuba langka bernama Naegleria Fowleri yang ternyata bisa menginfeksi otak manusia

Amuba ini biasanya ditemukan di air tawar seperti sungai, kolam, danau, dan mata air. Amuba memasuki tubuh melalui hidung dan menyerang otak, memicu infeksi yang sering berakibat fatal.

Kehebohan amuba yang bisa memakan otak manusia ini bermula saat Departemen Kesehatan Florida (DOH), Amerika Serikat (AS) mengatakan, satu orang di Hillsborough County telah terinfeksi Naegleria fowleri, sejenis ameba mikroskopis bersel tunggal dapat menyebabkan infeksi otak, dan biasanya berakibat fatal.

DOH tidak menjelaskan di mana pasien itu terinfeksi, atau bagaimana kondisinya saat ini. Naegleria fowleri tidak bisa ditularkan dari manusia ke manusia.

BACA JUGA: Kanye West, Antara Nyapres di Pemilu 2020 dan Promo Album

5. Kanye west Nyapres

Di Minggu Kedua Juli 2020 publik dan Netizen dikejutkan dengan pernyataan dar Rapper Kanye West yang menyatakan keinginannya untuk maju dalam pencalonan presiden Amerika Serikat pada Pemilihan Presiden 2020 yang akan digelar pada November mendatang.

Hal itu disampaikan West melalui akun Twitter-nya @kanyewest, Sabtu (4/7/2020) waktu AS, bertepatan dengan hari kemerdekaan Negeri Paman Sam tersebut.

“Kita sekarang harus mewujudkan janji Amerika dengan memercayai Tuhan, menyatukan visi kita, dan membangun masa depan kita,” tulis West di Twitter. “Aku mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat! #2020VISION.”

Twit Kanye West ini menandai ucapan ketiganya yang berjanji untuk mencalonkan diri sebagai kepala negara. Sebelumnya pada MTV Video Music Awards 2015 West mengumumkan, dirinya  akan mencalonkan diri sebagai presiden.

Kemudian di acara Fast Company’s Innovation Festival tahun lalu sang miliarder berkata akan maju ke pemilu AS 2024.

Meski belum diketahui kelanjutan dari Twit tersebut, dalam beberapa unggahannya setelah pernyataan deklarasi itu, West tetap menyertakan tagar 2020 VISION dalam setiap twitnya.

Tak sedikit yang mendukung, tetapi ada pula yang meragukan keseriusannya maju menantang petahana (incumbent), Donald Trump. Sebab, hingga saat ini belum ada bukti yang menunjukkan West telah mengajukan dokumen atau persyaratan berkas yang dibutuhkan jika benar ia ingin maju dalam Piplres 2020. (Sbg/Rig)

Comments

Related posts