kegiatan Produktif
Walau tengah dilanda kebosanan ataupun bangkrut ada beberapa kegiatan produktif yang bisa tetap kamu lakukan. (Sumber: Medium)

Sabigaju.com – Umumnya ketika kebosanan melanda, kita akan langsung menghubungi pacar dan mengajaknya jalan-jalan.

Atau kalau misalkan kita sedang jomblo, kita akan langsung bepergian ke mall atau tempat hangout lainnya agar menghilangkan kebosanan.

Namun bagaimana jadinya kalau di situasi tersebut, kita malah justru jomblo dan bangkrut? Apakah hal ini memang menjadi akhir dari dunia?

Hmm, tidak juga. Karena faktanya kita masih bisa melakukan 7 kegiatan produktif ini di momen terpuruk tersebut.

BACA JUGA:

 

1. Berolahraga

Inilah kegiatan produktif paling murah pertama yang langsung bisa dilakukan. Kita hanya tinggal langsung menggerakkan seluruh tubuh kita secara bebas tanpa perlu mengeluarkan satu peser uang pun.

Tidak hanya kebosanan akan langsung hilang, namun seluruh raga bakalan jauh terasa lebih sehat.

2. Melatih Skill

Di momen seperti inilah waktu yang sangat tempat untuk melakukan kegiatan produktif dengan melatih skill yang kita miliki.

Misalkan kita memiliki skill bermusik, maka langsunglah ambil gitar kalian dan latih kembali lagu-lagu lama atau kulik kunci lagu-lagu baru yang kalian ingin kuasai.

3. Mendengarkan Musik

Masih berhubungan dengan musik, aktivitas lain yang bisa kalian lakukan adalah dengan mendengarkan musik. “Loh bukannya ini kegiatan yang bersifat pasif ya?”

Hmmm, tidak juga kok. Karena faktanya mendengarkan musik merupakan kegiatan yang bersifat semi-aktif. Karena ketika kita mendengarkan musik secara tidak langsung otak kita langsung terangsang.

Bahkan pastinya dengan kegiatan produktif ini, kita akan ikutan menggoyangkan badan dan bahkan ikutan bernyanyi.

Alhasil secara tidak langsung kita sudah melakukan dua kegiatan produktif sekaligus yaitu: Melatih vokal kita dan juga berolahraga.

4. Membaca

Yap bagi kalian yang pada dasarnya hobi membaca, inilah momen yang super tepat untuk melakukan  kegiatan produktif tersebut.

Dan membaca disini bukanlah hanya terpaku membaca bahan bacaan fisik seperti koran, majalah atau novel saja. Artikel di website juga bisa dimasukkan dalam kategori ini.

Dikatakan sebagai kegiatan produktif karena selain membuat kita sibuk sendiri dalam waktu yang cukup lama, juga aktivitas ini mampu mempertajam memori serta menambah wawasan yang dimiliki.

5. Blogging

Bisa dikatakan aktivitas inilah yang banyak dilakukan oleh sebagian besar generasi saat ini.

Dan faktanya menulis sekaligus mengunggah apa yang ada di pikiran kita di internet, bukan hanya merupakan kegiatan yang produktif namun juga, merupakan kegiatan yang sangat teraputik untuk “menyembuhkan” seluruh rasa kebosanan yang dirasakan.

Apabila belum memiliki blog, well tunggu apalagi? Langsung saja bikin dan buktikan saja sendiri.

6. Chatting

Malas baca artikel atau membuat blog tapi masih ingin melakukan hal yang super produktif secara online? Well, ngobrol alias chatting di media sosial atau aplikasi ngobrol jawabannya.

Entah itu mengobrol dengan teman lama atau teman baru. Tapi baiknya kamu jadikan hal ini untuk kegiatan produktif bukan ngalor ngidul misalnya menanyakan  peluang usaha atau bisnis,.

7. Bersih-Bersih Rumah

Yap melakukan bersih-bersih rumah tak dipungkiri adalah kegiatan  produktif sekaligus membuat rumah yang kita tempati semakin terasa nyaman dan sehat saja.

Dengan fokus bersih-bersih sana-sini, dijamin kita bakalan jadi lupa kalau kita faktanya sedang bosan binti bad mood.

Yang ada perasaan tersebut bakalan terganti dengan rasa kelelahan dan rekahan senyum simpul melihat rumah yang terlihat sangat bersih. (Sbg/Mrv)

Comments