dari Rumah
(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Kita kini hidup di zaman yang serba mobile & online. Hampir seluruh kegiatan termasuk mengais rezeki alias bekerja, kini bisa dilakukan dari  rumah.

Dan yang lebih kerennya lagi, kita bahkan tidak perlu merogoh satu sen pun untuk ongkos transportasi atau inventaris kerja lainnya.Seluruh kegiatan termasuk mengais rezeki, kini bisa dilakukan dari rumah.

Nah, bila kalian tertarik untuk melakukan pekerjaan seperti ini, yuk langsung saja cek rekomendasi karir kekinian  yang bisa dilakukan dari  rumah.

BACA JUGA: Ragam Pekerjaan Seru untuk Kamu Si Tukang Curhat 

Konsultan

Kalau kamu memiliki bakat untuk memberikan saran-saran dari bidang pekerjaaan yang kamu kuasai, ada baiknya mencoba untuk bekerja sebagai konsultan.

Dan untuk melakukan pekerjaannya, kini kita bisa melakukannya dengan media e-mail, media sosial, telepon dan bahkan aplikasi chat. Yang kita butuhkan hanyalah kehandalan kita dalam memberikan saran dan komputer atau smartphone yang terkoneksi internet.

Kalau pekerjaannya benar-benar sukses, bukan tidak mungkin nantinya rumah kamu berubah juga menjadi sebuah perusahaan konsultan ternama.

BACA JUGA: Ragam Pekerjaan yang Cocok untuk Pria Introvert 

Social Media Influencer

Mungkin masih banyak dari kita yang menganggap kalau menjadi selebgram di Internet bukanlah sebuah pekerjaan. Well, tolong rubah total pandangan tersebut. Karena faktanya justru adalah sebaliknya.

Sebuah perusahaan atau merek, berani membayar jutaan bahkan miliyaran terhadap mereka-mereka yang memiliki banyak follower dan kerap eksis di jagad media sosial (terutama Instagram).

Jadi apabila kalian memang memiliki banyak pengikut dan tentunya rajin posting foto atau status, kalian bisa banget untuk mencoba peruntungan di bidang yang masih dipandang sebelah mata ini.

BACA JUGA: Pandangan Tentang Robot yang Akan Mengambil Alih Pekerjaan Manusia 

Vloggers

Sedikit berbeda namun masih satu “keluarga” dengan influenser sosial media, menjadi Video Bloggers (Vloggers), nyatanya jugalah bisa dijadikan mata pencaharian hidup sehari-hari.

Perlu kalian ketahui nih. Bahwa seorang YouTuber ngetop, bisa mengais jutaan Dollar atau bahkan miliyaran Rupiah hanya dengan mempromosikan sebuah produk yang di-endorse nya.

Tertarik? Pasti rasanya. Tapi ingat guys! Apabila ingin berkarir di bidang ini, selain harus memiliki kualitas kamera yang bersih dan tentunya jago editing, konten serta cara presentasinya, juga harus benar-benar menarik dan beda dari Vlogger-vlogger lainnya.

BACA JUGA: Begini Agar Kamu Tetap Tampil Segar Sekalipun Habis Begadang

Asisten Virtual

Hampir seluruh pekerjaan saat ini dilakukan secara mobile / remote. Jadi tidaklah heran apabila pekerjaan sebagai asisten perusahaan pun, kini juga bisa dilakukan dari rumah.

Mau itu disuruh bos untuk mengirim banyak e-mail, menghubungi klien, membuat janji, dan pekerjaan administrasi lainnya bisa dikerjakan dengan lebih santai.

Dan yang terpenting, tidak perlu lagi merasa dag dig dug sendiri untuk menghabiskan banyak uang untuk berpergian dari satu tempat klien ke tempat klien lainnya.

BACA JUGA: Waspada, Jangan Abaikan Sindrom Burnout dalam Bekerja

Penulis Konten Situs

Faktanya, kebanyakan perusahaan media online saat ini, lebih memilih untuk mempekerjakan penulisnya yang berstatus freelance daripada disuruh datang kerja ke kantor setiap harinya.

Tujuan utama pihak perusahaan melakukan metode ini adalah untuk menghemat pengeluaran total gaji karyawannnya. Selain itu, umumnya penulis bebas seperti ini, jarang banget diikat kontrak yang mengikat seperti karyawan kantorannya.

Selain itu, kita pada dasarnya hanya bermodalkan duduk dan mengetik saja setiap harinya. Jam kerja pun bebas banget kita atur sendiri.

Hanya dengan begini saja, kita sudah bisa mengais ratusan ribu bahkan jutaan rupiah setiap bulannya. Jadi kalau memang senang menulis konten-konten, langsung saja deh ajukan lamaran kalian ke media online yang ingin dituju oke? (Sbg/Rig)

Comments