Google Stadia
Google menunjukkan keseriusannya dalam mendalami industri video game di dunia dengan menghadirkan  cloud gaming keren bernama Google Stadia yang akan diluncurkan pada bulan November mendatang. (Foto: Instagram stadianews)

Sabigaju.com – Bagi kamu yang senang bermain game, tentu tidak asing lagi dengan Google Stadia.

Google ternyata terbukti menunjukkan keseriusannya dalam mendalami industri video game di dunia terutama dengan memperkenalkan cloud game keren bernama Google Stadia.

Stadia Pro bisa menghadirkan game keren dengan resolusi 4K dan frame rate 60fps, lengkap dengan HDR dan 5.1 surround sound. Strata tertinggi ini membutuhkan bandwidth sebesar 35 Mbps, dan bisa mengakses semua game termasuk game gratis yang nantinya bakal tersedia.

Lalu ada juga layanan gratis yang bakal dihadirkan pada 2020, namun dengan resolusi maksimal 1080p dan frame rate 60fps plus stereo sound. Strata ini hanya membutuhkan bandwidth 20Mbps, sementara resolusi 720p membutuhkan bandwidth 10 Mbps, yang merupakan rekomendasi minimal untuk menggunakan Stadia.

Setidaknya ada beberapa game keren dari berbagai publisher berbeda yang akan tersedia saat pertama diluncurkan. Dan mayoritas dari game tersebut adalah game berbayar yang harus dibeli oleh pengguna

Layanan ini memungkinkan para pemain agar dapat bermain game secara streaming. Dengan demikian, para pemain cukup melakukan streaming layaknya Youtube.

Untuk kamu yang gemar bermain game, berikut ini adalah rekomendasi game keren yang hadir di Google Stadia.

BACA JUGA: Karakter Seksi Plus Ngegemesin yang Bikin Cowok Betah Main Game

Assassin’s Creed Odyssey

Inilah dia salah satu game keren yang sebelumnya telah tersedia di Google Stadia. Assassin’s Creed Odyssey telah dipamerkan oleh Google dan sebelumnya sudah dipakai pula dalam masa pengujian Stadia (kala itu masih bernama Project Stream).

(Foto: Instagram)

Game ini berlatar belakang era Yunani Kuno (tepatnya pada masa Peloponesia 431 SM). Dengan kata lain, game ini merupakan seri Assassin’s Creed yang paling terdahulu.

Bagi kamu yang menyukai sejarah Yunani Kuno, tentunya game ini akan sangat menarik minatmu. Kamu akan bertemu dengan Socrates, seorang filsuf Yunani Kuno serta Hippocrates ‘ayah obat-obatan’ yang memiliki peran penting dalam plot game ini.

BACA JUGA: Betul Enggak Sih Main Game Mobile Bikin Kerja Makin Produktif? 

Doom Eternal

Ini dia jenis game keren selanjutnya yang sudah dapat kamu nikmati di Google Stadia. Pada kali pertama bermain, kamu akan berperan sebagai Doom Slayer.

Doom Slayer adalah seorang prajurit kuno yang akan bertarung melawan kekuatan iblis Neraka.

(Foto: Instagram)

Selanjutnya, kamu akan memiliki akses ke berbagai senjata api seperti Combat Shotgun, Super Shotgun, Heavy Cannon, Rocket Launcher, Plasma Rifle, dan Ballista.

Kamu juga akan menemukan berbagai persenjataan yang mampu “membunuh lebih cepat dan keras” seperti Arm-blade.

BACA JUGA: Deretan Game Dewasa yang Pernah Kita Mainkan Sembunyi-Sembunyi

Dead Cells

Developer game Dead Cells, Motion Twin, telah memberikan dukungannya untuk Google Stadia sehingga game keren ini juga dapat kamu mainkan di Google Stadia.

Dead Cells merupakan sebuah game yang melebur dua genre dalam satu ruang yang sama, yaitu Roguelike dan Metroidvania.

(Foto: Instagram)

Kamu harus melawan musuh-musuh tangguh yang siap untuk menghabisimu dalam waktu yang cepat.

Game ini memiliki visualisasi pixelated yang mumpuni ditambah dengan animasi gerak halus yang ciamik. Kamu ditantang untuk memiliki kesabaran dan komitmen agar mampu melewati setiap tantangan yang diberikan oleh game ini.

Menurut Google itu daftar game itu belum lengkap, karena akan ada tambahan game-game lain sampai Stadia dirilis pada November 2019 mendatang. (Sbg/Vania)

Comments