MU vs Barcelona
Babak Perempat Final Liga Champions akan menghadirkan duel leg pertama antara Manchester United alias MU Vs Barcelona akan berlangsung pada Kamis (11/4) dini hari di Stadion Old Trafford.(Foto: Instagram)

Sabigaju.com – Momen terpanas di babak perempat final Liga Champions 2018/19 tiba. Duel leg pertama antara Manchester United alias MU Vs Barcelona akan berlangsung pada Kamis (11/4) dini hari di Stadion Old Trafford.

MU dan Barcelona sama-sama menyimpan sejarah rivalitas yang cukup panjang.

Berikut beberapa fakta yang melatarbelakangi pertandingan panas antara MU vs Barcelona di Old Trafford dini hari nanti.

BACA JUGA: 

Panas Membara! Laga Manchester United vs Barcelona di Ajang Perempat Final Liga Champions

1. Rekor Pertemuan

Kedua tim tercatat sudah delapan kali bertemu di ajang Liga Champions. Barcelona sejauh ini unggul dengan meraih tiga kemenangan sementara Manchester United hanya meraih satu kemenangan, empat laga lainnya berakhir imbang.

Dari tiga kemenangan itu dua diantaranya didapatkan Barcelona pada laga final Liga Champions, tahun 2009 dan 2011. Sementara satu kemenangan Manchester United didapatkan pada babak semifinal tahun 2008.

Duel MU vs Barcelona dini hari nanti adalah pertemuan dua leg pertama antara Man United vs Barcelona sejak semifinal Liga Champions musim 2007/2008, ketika Paul Scholes mencetak satu-satunya gol di Old Trafford pada leg kedua.

BACA JUGA: Juara! Manchester United Klub Paling Berharga di Dunia

2. Soal Performa

MU kini tengah dalam performa tak apik sementara Barcelona terus menanjak.Barcelona semakin dekat dengan gelar juara La Liga setelah menuntaskan perlawanan gigih rival terdekat Atletico Madrid 2-0 di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (6/4) lalu.

Barca pun kini membutuhkan empat kemenangan lagi dari tujuh laga tersisa untuk memastikan juara di kompetisi La Liga.

Posisi MU tak diunggulkan setelah mereka dikalahkan oleh Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Liga Inggris pekan lalu.

Kekalahan itu menjadi yang ketiga didapatkan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Sebelumnya juga sempat dibungkam Wolves dengan skor yang sama pada babak perempat final Piala FA tengah Maret lalu. Paul Pogba cs juga kalah dari Arsenal dengans kor 0-2 pada awal Maret.

Merosotnya performa Man Utd tersebut membuat posisi mereka kurang difavoritkan pada laga kontra Barcelona. Apalagi tim tamu tengah dalam performa apik.

BACA JUGA: Lionel Messi Ngamuk, Barca Habisi The Blues

3. Lionel Messi Bakal Lampaui Mark Hughes di Laga Mu vs Barcelona?

Meskipun secara rekor pertemuan Barcelona lebih unggul, namun posisi puncak pencetak gol terbanyak laga MU vs Barcelona justru dipegang oleh eks penyerang Man Utd, Mark Hughes.

Hughes tercatat tiga kali menjebol gawang Barcelona saat membela Man Utd.Sementara Lionel Messi sejauh ini baru mencetak dua gol ke gawang MU.

Karena itu, Messi berpeluang besar menyamai bahkan bukan tak mungkin akan melewati rekor Hughes tersebut dan menjadi pencetak gol terbanyak laga MU vs Barcelona.

BACA JUGA: Kekunoan vs Kekinian, Wujud Perseteruan Mourinho dengan Paul Pogba 

4. Duel Pogba Vs Messi

Bagi Zlatan Ibrahimovic yang pernah berseragam Barcelona dan MU, pertandingan antara MU vs Barcelona pada babak perempat final Liga Champion sangat menarik untuk ditunggu.

Ibra menyoroti Lionel Messi dan Paul Pogba, yang menurutnya merupakan dua pemain yang bisa menjadi pembeda dalam pertandingan mendatang.

“Jelas jika anda memiliki Lionel Messi, dia bisa membuat perbedaan dalam setiap pertandingan yang dia mainkan, itu bukan rahasia lagi,” ucapnya.

“Tapi di United, ada Paul Pogba yang juga bisa menjadi pembeda. Ini akan menjadi pertarungan antara Messi dan Pogba, meski sepak bola merupakan pemainan kolektif tetapi tentang sebuah tim, tapi Messi dan Pogba bisa membuat perbedaan,” jelasnya. (Sbg/Rig)

Comments