Liverpool vs Chelsea
Laga Premier league akan menghadirkan pertarungan sengit antara Liverpool vs Chelsea yang akan berlangsung pada minggu (14/4) malam WIB di Stadiion Anfield. (Foto: YouTube)

Sabigaju.com – Akhir pekan ini, Minggu (14/4). Liga inggris akan menghadirkan laga antara Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan kompetisi Premier League 2018/19,

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini (matchweek 7), kedua tim bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge.

Ketika itu, Eden Hazard membawa Chelsea unggul terlebih dahulu di babak pertama, tapi Daniel Sturridge menyamakan kedudukan untuk Liverpool di penghujung laga.

Berikut sejumlah fakta yang melatarbelakangi pertandingan antara Liverpool vs Chelsea  di Anfield yang akan berlangsung malam ini.

BACA JUGA: Belum Terkalahkan, Liverpool Jadi Penguasa Klasemen Premier League 

Pimpin Klasemen

Saat ini, Liverpool mendulang 82 poin hasil dari 33 pertandingan. Mereka unggul dua angka atas Manchester City yang berada di urutan kedua, namun baru menjalani 32 laga.

Dengan torehan tersebut, City yang masih mengantongi satu laga, diprediksi bakal menggusur laskar The Reds dari posisi teratas. Namun, Liverpool diyakini tak akan membiarkan hal tersebut terjadi.

The Reds bertekad meraih tiga poin penuh dalam lima pertandingan tersisa, termasuk ketika bersua Chelsea malam nanti.

Sementara Chelsea, meski berjarak cukup jauh dari Liverpool namun mereka juga menginginkan tiga angka tambahan untuk menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan.

BACA JUGA: Premier League Gelar Dua Partai Sengit Saat Libur Paskah 

Sama-sama Ngotot

Kans Liverpool untuk mengalahkan Chelsea terbilang besar. Pasalnya, klub asuhan Jurgen Klopp itu belum menelan kekalahan dalam 17 laga terakhir di Stadion Anfield, dengan rincian 14 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Selain itu, Liverpool juga menyapu bersih kemenangan dalam enam pertandingan sebelumnya di seluruh ajang.

Sementara, Chelsea tak begitu saja mudah untuk dikalahkan. The Blues berhasil memetik tiga kemenangan beruntun di semua ajang, yakni kontra Cardiff City (2-1), Brighton (3-0), dan West Ham United (2-0).

Selain itu, Chelsea juga merengkuh dua kemenangan dan tiga hasil imbang dari lima pertemuan terakhir melawan Liverpool. Bahkan, dalam lawatan terakhir ke Stadion Anfield, pasukan London Biru menang 2-1 atas The Reds.

BACA JUGA: Trisula Firmansah Bakal Obrak-Abrik The Blues di Akhir Pekan 

Duel Pemain Nomor 10 di Laga Liverpool vs Chelsea

Laga Liverpool vs Chelsea juga jadi arena duel pemain bernomor 10, Sadio Mane melawan Eden Hazard.

Liverpool vs Chelsea
(Foto: Skysports)

Dari 7 kali pertemuan menghadapiThe Blues, Sadio Mane mampu mencetak 2 gol dan 2 assist ke gawang The Blues.

Sementara Hazard total mencetak 7 gol ke gawang Liverpool dan berikan 2 assist. Satu gol dicetak Hazard saat masih membela Lille di pertemuan dengan Liverpool pada ajang babak 16 besar Liga Europa.

BACA JUGA: 

Fakta Jelang Duel Seru Liverpool vs Porto di Babak Perempat Final Liga Champions

Ajang Reuni Mo Salah

Laga Liverpool vs Chelsea selain sarat adu gengsi dan kekuatan, juga bakal bertabur bumbu emosional khususnya Mo Salah yang merupakan mantan pemain Chelsea.

Salah didepak Chelsea musim 2015 lalu, lantaran dianggap tak mempunyai kualitas usai cuma mencetak 2 gol dari 13 laga.

Liverpool vs Chelsea
(Foto: Instagram mosalah)

kini Mo Salah berseragam Liverpool. Dia gemilang bersama Liverpool, total dari 69 pertandingan yang telah ia jalani pemain Timnas Mesir ini sudah mencetak 50 gol, sekaligus menjadikannya sebagai pemain Liverpool tercepat yang bisa meraih 50 di Liga Inggris.

Laga Liverpool vs Chelsea malam nanti bakal dijadikan Mo Salah untuk membuktikan jika Chelsea salah mendepak dirinya.

Siapa yang bakal unggul dalam laga Nanti?  Liverpool kah atau Chelsea yang bakal meraih keunggulan? (Sbg/Rig)

Comments