Bentrokan
Bentrokan antara dua tim pembunuh raksasa yakni Ajax vs Tottenham Hotspurs yang akan terjadi di Babak Semifinal Liga Champions (Sumber: Facebook Jeff WallPapers)

Sabigaju.com – Babak Semifinal Liga Champions leg kedua bakal menyuguhkan  bentrokan antara dua tim pembunuh raksasa yakni Ajax vs Tottenham Hotspurs yang akan berlangsung pada Kamis(9/5) dini hari WIB di Stadion i Johan Cruyff Arena, Amsterdam.

Sebelumnya, dalam bentrokan yang berlangsung di kandang Tottenham pekan lalu, Ajax berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 0-1 lewat gol tunggal gelandang muda, Donny van de Beek.

Bentrok antara Ajax vs Tottenham Hotspurs dipastikan bakal berlangsung sengit sebab siapapun yang menang bakal menghadapi Liverpool di partai Final Liga Champions pada 2 Juni 2019 mendatang.

Berikut sejumlah fakta yang dihimpun Sabigaju jelang bentrokan antara Ajax vs Tottenham dini hari nanti.

BACA JUGA: Fakta Seru Laga Kuda Hitam di Babak Semifinal Liga Champions 

Soal Ketajaman

Ketajaman Ajax jadi sorotan musim ini. Ya, armada De Godenzonen berhasil mencetak 165 gol di semua ajang musim ini.

Catatan ini jauh dari Tottenham yang baru mencetak 98 gol di semua ajang.

Buruk di Kandang

Walau kerap tampil memukau, namun, Ajax justru tidak memiliki rekor bagus saat bermain di kandang di Liga Champions musim ini. Skuat asuhan Erik Ten Hag gagal meraih kemenangan di tiga laga kandang terakhir mereka.

Selain kekalahan dari Real Madrid, Ajax bermain imbang dengan Juventus di perempat final dan seri menghadapi Bayern Munich di laga terakhir fase grup.

BACA JUGA: Partai Balas Dendam di Liga Champions 

Bentrokan Dusan Tadic vs Son Heung-Min

Bentrokan Ajax vs Tottenham juga bakal diwarnai persaingan sengit antara kali ini bakal menjadi ajang sengit antara Dusan Tadic vs Son Heung-Min

Tottenham Hotspur bakal kembali diperkuat salah satu penyerang andalannya, Son Heung-Min yang absen pada pekan lalu lantaran akumulasi kartu.

Pesepakbola asal Korea Selatan itu tak bisa diremehkan karena merupakan tokoh utama keberhasilan Tottenham melaju ke partai semifinal.

Son juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua Tottenham di Liga Champions. Tercatat dia sudah mencetak empat gol atau kalah satu gol dari Harry Kane.

BACA JUGA: Menanti Laga Panas Babak Final Liga Champions

Sementara di kubu tuan rumah Gelandang serang Ajax, Dusan Tadic, jadi pemain paling banyak membuat peluang di Liga Champions musim ini.

Sejauh ini, bintang berpaspor Serbia ini mampu membuat dan 32 peluang dalam 16 penampilannya dan sembilan diantaranya menjadi gol.

Tadic juga jadi pencetak gol terbanyak sementara Ajax musim ini. Di ajang Eredivisie, Tadic sudah mencetak 24 gol.

Lewat fakta diatas Siapa yang bakal unggul dalam bentrokan ajax vs Tottenham dini hari nanti? (Sbg/Rig)

Comments