Sabigaju.com – Sebagian penyanyi, artis, dan public figur di Tanah Air ternyata menyadari jika berkarir sebagai public figure tak selamanya cemerlang. Oleh karena itu, mereka mulai memutar otak untuk memanfaatkan hasil kerja kerasnya untuk masa depan dan hari tua-nya.

Sejumlah Artis yang berprofesi sebagai penyanyi merintis bisnis rumah karaoke. Bermula dari sebuah outlet, kini ada yang berkembang hingga ratusan outlet. Bisnis rumah karaoke untuk keluarga yang dijalankan oleh para artis tersebut kian berkembang seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat akan hiburan semakin tinggi

Siapa saja artis yang telah sukses menjalankan bisnis karaoke terebut? Berikut ulasan-nya nih Sob.

1. Inul Daratista

Inul Daratista. Sumber Instagram inul.d

Pedangdut ini, bisa dikatakan sebagai penyanyi pertama yang membuat usaha karaoke. Istri Adam Suseno itu langsung membuka usaha rumah karaoke. Usaha-nya ini terbilang sukses, dahulu dirintis Inul dengan menerima berbagai ledekan dari banyak orang yang meremehkan kemampuan bisnisnya.
Kini bisnis rumah karaokenya nya telah berjalan hingga 10 tahun, dan sudah membuka ratusan outlet di seantero tanah air. Inul pun kini juluki Ratu Rumah Karaoke dengan ratusan cabang Inul Vizta beromzet triliunan rupiah.

2. Maia Estianty

Maia Esthianty Sumber Instagram maiaestiantyreal

Sejak memutuskan untuk tidak begitu produktif berkarir sebagai musisi, Ibu tiga anak ini memilih untuk membuka usaha atau bisnis rumah karaoke. Hampir lima tahun sudah musisi Maia Estianty membuka sebuah usaha tempat karaoke yang bernama Alegro. Hal itu membuat Maia bersyukur, sebab usaha rumah karaoke yang ia besarkan itu sudah berkembang pesat, meski pangsa pasarnya untuk menengah ke atas.

3. Syahrini

Maia Esthianty Sumber Instagram maiaestiantyreal

Penyanyi Syahrini ikut meramaikan bisnis ini dengan mendirikan Princess Syahrini Family KTV. Syahrini sendiri tidak sendiri dalam usaha karaoke tersebut namun dirinya memanamkan sejumlah saham. Sejauh ini, Princess Syahrini Family KTV sudah ada 30 outlet yang tersebar di beberapa kota.

4. Rossa

Rossa Sumber Instagram itsrossa910

Artis bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani ini tak mau ketinggalan dari rekan-rekannya yang sudah melakoni bisnis karaoke keluarga. Mengusung nama Diva Karaoke, Rossa juga bekerjasama dengan rekan bisnis dalam mengembangkan bisnis ini. Jumlah outlet Karaoke keluarga miliknya sudah berjumlah lebih dari 40 outlet dan telah hadir di beberapa kota besar di seantero Indonesia.

5. Anang Hermansyah

Anang Hermansyah Sumber Instagram ananghijau

Penyanyi dan musisi yang kini duduk di Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah merambah bisnis Karaoke yang tersebar di beberapa kota besar di tanah air. Anang mengaku bahwa bisnis yang dilakoninya tersebut tidak sekadar memburu keuntungan semata, namun yang lebih penting adalah ingin memberikan hak pendapatan bagi para pencipta dan pemegang hak cipta.

6. Afgan Syahreza

Afghan Syahreza . Sumber Instagram afgansyah.reza

Pelantun Sadis ini mengaku memiliki usaha bisnis tempat karaoke, yang sudah ada di beberapa daerah di pulau Sumatera. Afgan mengaku, sebelum benar-benar terjun ke dunia bisnis karaoke, pria berlesung pipit itu mencari tahu lebih dalam lagi soal seluk-beluk bisnis ini kepada rekan nya sesama penyanyi, Rossa yang terlebih dahulu membuka usaha bisnis karaoke. Pasca membuka karaoke, Afgan mengaku dirinya kini tak pernah lagi menjajal tarik suara di tempat karaoke lain.

So, melihat potensi bisnis karaoke yang dijalankan para artis tersebut tentunya bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin membuka peluang bisnis. Selain menguntungkan dengan berbisnis karaoke ini dan tentunya dapat menghibur diri menghilang kan penat bersama teman ataupun keluarga. (Sbg/Dea)

Comments