Aplikasi Gaya Hidup Sehat
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Lewat Kecanggihan teknologi, kini hadir  sejumlah aplikasi gaya hidup sehat  untuk t membantu kamu mengatur pola hidup sehat dengan mudah.

Beberapa aplikasi gaya hidup sehat memiliki banyak kelebihan, seperti fitur memantau hasil olahraga, hingga menentukan menu makanan sehat.

Berikut aplikasi gaya hidup sehat rekomendasi Sabigaju.com untuk di download di smartphone kamu.

BACA JUGA: Biar Tetap Sehat, Jangan Lupa Bernyanyi 

Runkeeper

Kalau kamu suka berlari, Runkeeper adalah aplikasi gaya hidup sehat yang bisa kamu coba untuk membentuk training yang lebih baik.

Run Keeper adalah salah satu aplikasi populer sebagai pelatih pribadi kebugaran multi OS yang dapat di install di Android maupun IPhone.

(Foto: unsplash.com)

Lewat aplikasi ini kita dapat mengetahui statistik tentang kecepatan, jarak dan waktu berolahraga kita lewat aktivitas seperti jogging maupun bersepeda dengan GPS.

Selain itu, kamu bisa melacak seberapa rutin kamu melakukan kegiatan olahraga dengan mencek ‘running history’.

Headspace

Salah satu aplikasi gaya hidup sehat yang juga pantas kamu instal di smartphone kamu adalah aplikasi Headspace. Aplikasi ini menawarkan pengenalan yang sederhana dan mudah untuk latihan meditasi.

Lewat aplikasi ini pengguna dapat dengan mudah melacak kemajuan anda dalam bermeditasi dan juga menampilkan berbagai kartun dan animasi yang menyenangkan.

Headspace menawarkan 10 sesi gratis untuk mengajarkan dasar-dasar meditasi, dengan opsi untuk memilih meditasi terpandu tiga, lima atau 10 menit.

BACA JUGA: Cyberchondria: Kepo Info Kesehatan yang Bikin Cemas Berlebih

Water Drink Reminder

Kelebihan Minum Air
(Foto: Unsplash)

Aplikasi ini, secara umum fungsinya adalah mengingatkan kamu untuk minum air setiap beberapa saat sekali, secara rutin. Jadi, kamu tidak akan pernah dehidrasi atau lupa untuk minum air putih.

Target minum air yang disarankan adalah 2 liter perhari, lebih banyak lebih bagus. Dengan aplikasi Water Drink Reminder, kamu tidak akan pernah lagi lupa atau terlewat karena saking sibuknya bekerja ataupun mengerjakan suatu hal.

30 Days Fitness Challenge

Sesuai dengan namanya, aplikasi 30+ Days Fitness Challenge menantang pengguna untuk berolahraga selama 30 hari penuh atau kurang lebih selama sebulan. Awal mula pengguna mesti memasukkan data tinggi dan berat badan.

Setiap harinya pengguna akan disuguhi menu latihan yang terdiri dari empat gerakan berolahraga.

Meski terdengar gampang, namun menu-menu latihan ini dijamin dapat membuatmu mandi keringat.

BACA JUGA: Bigorexia, Obsesi Tak Sehat Pada Tubuh Kekar Dan Berotot 

Calorie Counter & Diet Tracker oleh MyFitnessPal

(Foto: Pexels)

Aplikas gaya hidup sehat ini adalah sejenis pemantau kalori dari berbagai makanan yang kamu konsumsi. Kamu bisa menentukan target kalori dan mengetahui nutrisi dan lemak yang masuk.

Aplikasi ini memiliki database lebih dari 5 juta makanan sehingga kita tinggal memasukkan namanya dan mengetahui kandungan kalorinya.

Aplikasi gaya hidup sehat ini juga menghubungkan kita dengan beberapa aplikasi kebugaran dan device sehingga datanya mudah dipindahkan. (Sbg/Rig)

Comments