Aktifitas Asyik
Aktifitas asyik sangat dibutuhkan dalam perjalanan mudik,  yang tidak sebentar alias berjam-jam. Apalagi kalau macet panjang terjadi. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Tak di pungkiri aktifitas asyik sangat dibutuhkan dalam perjalanan mudik,  yang tidak sebentar alias berjam-jam. Apalagi kalau macet panjang terjadi.

Hal itu pun bisa membuat kita dilanda kebosanan yang super duper. Agar terhindar dari hal itu kita pun butuh aktifitas asyik. untuk mengusir kebosanan maupun kejenuhan

Dan berikut adalah 7 aktifitas asyik  yang bisa kita lakukan dalam perjalanan mudik

BACA JUGA: Membaca Membuka Jendela Dunia 

Membaca Buku atau Artikel

Aktifitas asyik  ini umum dilakukan oleh sebagian besar orang dalam perjalanan mudik Bawalah buku yang bersifat novel fantasi seperti Harry Potter atau buku cerpen yang intinya tidak bosan kalian baca berkali-kali.

Atau kalau memang merasa agak malas, kalian bisa hidupkan internet di gadget kalian, dan baca-baca saja artikel-artikel menarik. Artikel situs hiburan, bisa dijadikan pilihan utama.

Atau lagi, buka saja situs baca komik superhero atau manga online gratis. Dijamin deh saking serunya, tahu-tahu kita sudah sampai tujuan.

Mendengarkan Musik

Siapkan playlist jagoan kalian. Kalau bisa masukkan lebih dari 30 lagu. Karena faktanya musik bukanlah sekedar media penghibur diri biasa, musik juga bisa menjadi terapi dari rasa kebosanan yang sedang dirasakan.

BACA JUGA: Sederet Game Asyik Buat Menememanimu di Perjalanan Mudik 

Main Game

Aktifitas asyik memainkan game favorit  juga bisa kamu lakukan untuk mengusir kejenuhan dalam perjalanan mudik.

Pilihlah game jenis RPG, MMORPG, atau Simulasi nenbangun. Karena genre -genre ini umumnya mampu membuat kita terus fokus dan asyik sendiri yang alhasil membuat kita jadi terlupa dengan perjalanan jauh yang sedang ditempuh.

Browsing Internet

Atau kalau malas main game online, bisa diganti alternatifnya dengan aktifitas asyik berupa browsing situs yang bisa menghabiskan waktu.

Pilihan bisa membuka-buka situs informasi bertemakan hiburan atau situs menguji kecerdasan (baca: Tes I.Q).

BACA JUGA: Storial.co, Aplikasi untuk Kamu yang Hobi Menulis

Menulis

Sama hal-nya seperti mendengarkan musik, menulis juga bisa menjadi media yang teraputik.

Malah dibanding dengerin musik, menulis bisa memberikan lebih banyak inspirasi hidup / kerja yang mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Bukan tidak mungkin nantinya, kita bisa kepikiran untuk bekerja sebagai penulis lepas atau pujangga hanya dari melakukan kegiatan iseng-iseng ini saja.

BACA JUGA: Menonton Film Horor Ternyata Bisa Bikin Kamu Langsing

Menonton Film

Aktifitas asyik lain untuk mengusir kebosanan yang bisa kamu lakukan adalah menonton film.

Apalagi kalau filmnnya adalah yang ber-genre superhero atau berasal dari seri atau franchise top.

Oleh karenanya, cari atau simpanlah film-film yang memang merupakan favorit dan tidak bosan walau kita sudah menyaksikannya lebih dari 3-4 kali.

BACA JUGA: Demi Kesehatan Jiwa, Yuk Jalani Hobi Memotret

Memotret

Memotret lingkungan sekitar perjalanan kita (baik alam atau non-alam), adalah kegiatan yang sangat mengasyikan.

Apalagi kalau pemandangan yang sedang disajikan oleh alam sedang indah-indahnya bak lukisan, wah kita bisa langsung deh mengasah skill fotografi kita lebih jauh lagi. Tak perlu kok sampai repot-repot membawa kamera SLR.

Karena kalian tentunya bisa menggunakan Smartphone kalian yang kualitasnya tentu tidaklah kalah sama sekali dengan kamera yang sesungguhnya

Jadi silahkan kalian pilih ya aktifitas asyik yang dirasa cocok dan semoga selamat sampai kampung halaman. (Sbg/Mrv)

Comments