Sabigaju.com РBukan hanya fashion, makanan juga berkembang sesuai mengikuti zaman. Kini dunia kuliner banyak diminati dan menjadi perhatian. Banyak jenis kuliner baru dengan inovasi unik yang hits dari tahun ke tahun. Tahun ini kuliner yang mendadak viral adalah Es Kepal Milo.

Jajanan ini tersebar dimana-mana dan bukan perkara sulit untuk mencoba jajanan yang hits dikalangan remaja. Nampaknya Es Kepal Milo ini menjadi bisnis kuliner yang hanya musiman saja. Es Kepal Milo sendiri adalah es serut yang dibentuk kepal lalu ditambahkan lelehan cokelat milo. Es kepal Milo juga bisa ditambahkan beberapa topping sesuai selera. Jajanan es kepal ini juga terbilang murah meriah yakni berkisar Rp 10 ribu.

Sebenarnya, untuk kuliner sendiri di Indonesia banyak makanan yang sebelumnya juga pernah hits di tahun 2017. Namun, kepopulerannya memudar di tahun ini. berikut deretan kuliner yang pernah hits di tahun kemarin:

BACA JUGA: Bikin Ngiler, Ini Lima Makanan dan Minuman Serba Milo

Cake artis

Pada tahun 2017, cake artis merajai jajanan hits yang diburu banyak orang. Cake artis ini hdir dalam berbagai rasa dan tersebar di seluruh penjuru kota di Indonesia. Bahkan cake artis tersebut menjelma menjadi jajanan atau oleh-oleh khas yang tidak boleh dilewatkan. Namun kini ada beberapa cake artis yang sudah tutup.

Raindrop cake

Raindrop merupakan salah satu kue unik yang sempat viral ditahun lalu. Raindrop cake memiliki bentuk yang unik seperti tetesan air dengan warna bening membuat banyak orang penasaran ingin mencobanya dan eksis di social media. Raindrop cake sendiri merupakan hidangan pencuci mulut di Jepang. Namun sayangnya, eksistensinya di tahun ini menurun dan tidak sepopuler tahun awal kemunculannya.

Sate Taichan

Sejak awal kemunculannya sate taichan sudah mencuri perhatian banyak kuliner. Banyak orang yang rela antri untuk mencicipi sate ayam yang bumbunya hanya sambal pedas dan perasan jeruk nipis. Sate taichan sendiri sangat mudah dijumpai, apalagi di daerah Senayan. Banyak pedagang kaki lima yang berjajar menjajakan sate taichan dengan harga yang lumayan murah.

Martabak Mozarella

Keju mozzarella nampaknya menjadi topping yang banyak penggemarnya. Setiap makanan yang dijajakan selalu saja berbau keju mozzarella. Salah satunya makanan yang sempat hits adalah martabak mozzarella. Martabak daging yang tadinya biasa saja menjelma menjadi makanan kekinian yang popular dikalangan pecinta kuliner.

BACA JUGA: Wah, Kalori Es Kepal Milo Ternyata Setara Makanan Berat

Kue cubit

Siapa yang tidak tahu kue cubit? Kue cubit merupakan jajanan SD yang beberapa tahun lalu hits kembali. Kue cubit hadir dengan berbagai rasa dan topping yang kekinian. Seperti kue cubit green tea dan red velvet. Namun sayangnya, kue cubit yang banyak dijajakan di berbagai cafe ini dijual dengan harga yang cukup mahal. Kini, kue cubit sudah tidak menjadi primadona di dunia kuliner.

Seblak

Seblak juga pernah menjadi bintang di beberapa tahun lalu. Seblak dikenal dengan rasa yang begitu pedas dan level pedasnya dapat dipilih sesuai dengan keinginan kamu. rasa kencurnya yang tajam membuat seblak punya rasa yang khas dan selalu dikangeni penggemarnya. Isi dari seblak terdiri dari kerupuk yang direbus, sosis, ceker ayam, baso dan masih banyak lagi toppingnya. Seblak sendiri merupakan makanan khas Bandung yang sempat popular di Jakarta. (sbg/Aqiyu)

Comments