(Sumber Foto: justdate.com)

Sabigaju.com – Tidak dipungkiri Ketertarikan fisik adalah salah satu faktor bagi pria dalam mencari wanita pasangan. Pilihannya wanita dengan  wajah cantik atau memiliki tubuh seksi.

Tapi sayangnya jarang sekali pria yang bisa mendapatkan kedua hal itu dalam diri seorang wanita yang di dambakan. Hingga akhirnya para pria pun harus memilih salah satu mau yang wajahnya cantik apa  memiliki tubuh seksi?

Hm, kalau kamu Pilih Mana wanita dengan wajah cantik apa  mereka yang  memiliki tubuh seksi?

BACA JUGA: Profesi Terseksi Menurut Para Pengguna Tinder

Mana Yang jadi Pilihan? Cantik atau Seksi

Hasil penelitian yang dipublikasikan di laman Psychology Today beberapa waktu lalu,  disebutkan oleh peneliti bahwa pria suka memilih kedua duanya tapi dalam dimensi yang berbeda.

Berdasar penelitian yang dilakukan oleh University of Texas di Austin, terungkap bahwa pria lebih memilih wanita dengan wajah cantik menarik untuk urusan pernikahan. Sedangkan untuk bersenang-senang maka pria akan memilih wanita dengan tubuh seksi aduhai.

Menurut penelitian sebelumnya, tubuh wanita secara umum menunjukkan tanda akan kesuburan, sementara wajah menunjukkan nilai reproduktif secara jangka panjang. Jadi penemuan baru ini menunjukkan bahwa pria mengalami adaptasi psikologis ketika mencari pasangan untuk hubungan jangka pendek, mereka mencari pasangan yang subur.

“Prioritas pria bergeser tergantung dari apa yang mereka inginkan dari pasangannya, betuk muka dan wajah memegang peranan lebih penting bila menginginkan sebuah hubungan jangka panjang,” papar  Jaime Confer, yang melakukan penelitian ini bersama Carin Perilloux dan Profesor David Buss.

“Mencari pasangan sangat penting bagi proses seleksi alami. Penelitian ini membantu orang memperjelas apa yang mereka inginkan.

BACA JUGA: Coba Deh Ajukan Pertanyaan Seksi Ini Saat Sexting dengan Pasangan 

Beda Pria, Beda Wanita

Dalam penelitian tersebut para partisipan ditanya foto lawan jenis mana yang akan mereka ajak untuk senang-senang saja atau hubungan serius hingga jenjang pernikahan.

Para peserta ini juga akan diminta memilih antara wajah yang menarik atau tubuh yang aduhai. Hasilnya, ketika pria hanya ingin bersenang-senang dengan wanita, mereka akan memilih foto wanita dengan body curvy, seperti Jessica Alba ataupun Alessandra Ambrosio, model merk lingerie Victoria’s Secret.

Jika pria berniat menjalin hubungan serius dengan wanita, maka yang dipilih adalah foto wanita dengan wajah yang menarik. Sebaliknya, wanita justru konsisten mengutamakan wajah yang menarik baik itu untuk tujuan senang-senang ataupun melakukan hubungan serius.

BACA JUGA: Goodbye Cantik! Cewek Classy Kini Jadi Pilihan Banyak Cowok

“Prioritas pria tergantung pada apa yang mereka cari dari calon pasangannya. Profil wajah dianggap lebih penting bagi pria dalam mencari pasangan yang serius,” kata psikolog Jaime Confer.

“Bentuk tubuh seorang wanita dianggap mewakili tingkat kesuburannya, sedangkan keistimewaan wajah seseorang diyakini menggambarkan nilai kepribadiannya meski sebenarnya wajah bisa menipu” lanjut Jamie Confer yang turut dalam penelitian yang dilakukan Universitas Texas tersebut. (Sbg/Rig)

Comments