Meghan Markle harus mengikuti serangkaian kursusyang cukup panjang guna memenuhi berbagai aturan yang berlaku di Kerajaan Inggris sebelum menikah dengan Pangeran Harry. (Foto Instagram meghanmarkle)
Meghan Markle harus mengikuti serangkaian kursus yang cukup panjang guna memenuhi berbagai aturan yang berlaku di Kerajaan Inggris sebelum menikah dengan Pangeran Harry. (Foto Instagram meghanmarkle)

Sabigaju.com – Kebahagiaan kini tengah melingkup segenap anggota Kerajaan Inggris pasca Pangeran Harry dan aktris Meghan Markle telah bertunangan untuk menikah tahun depan.

Namun, menikahi keluarga kerajaan bukanlah sesuatu yang bisa disamakan dengan pernikahan biasa. Setiap anggota Kerajaan Inggris harus mematuhi dan mengikuti tata aturan pernikahan yang telah ditetapkan. Tak terkecuali Meghan Markle yang notabene berasal dari kalangan rakyat biasa.

Bukan hanya itu,  Meghan sepertinya bakal mengernyitkan dahi saat mengetahui bahwa dirinya akan menjalani  ratusan materi kursus sebelum menjadi anggota Kerajaan Inggris.

Yup, berikut seabreg kegiatan yang bakal dilakukan oleh Meghan sebelum menikah dengan Pangeran Harry.

1. Meghan Markle Bakal Ikut pelatihan Militer





Dalam waktu dekat Meghan akan menjalani latihan militer dengan arahan dari pimpinan pasukan elite militer Inggris Special Air Service (SAS). Hal ini sebagai bagian persiapan sebelum dia menjadi anggota kerajaan yang berisiko jadi target tindak kejahatan.

Meghan Markle akan mendapat pelatihan militer dari arahan Pasukan Elite Kerajaan Inggris Special Air Services (SAS) (Foto Instagram)
Meghan Markle akan mendapat pelatihan militer dari arahan Pasukan Elite Kerajaan Inggris, Special Air Services (SAS). (Foto Instagram)

Laman Mirror melaporkan, Meghan akan menerima panduan menyeluruh tentang cara keluar dari serangan mematikan dan menghadapi situasi berbahaya lainnya. Misalnya, apabila suatu saat menghadapi penyergapan atau penculikan.

2. Meghan Markle Kursus Penampilan Anggota kerajaan Inggris

Hal lain yang bakal dilakoni Meghan dalam waktu dekat ini mengikuti pelatihana berbagai aturan baku bagi setiap wanita anggota kerajaan.

Saat nanti resmi menjadi anggota Kerajaan Inggris, Megan Markle tidk boleh lagi menggunakan kutek warna -warni ataupun kuku palsu lagi. (Foto Instagram meghanmarkle)
Saat nanti resmi menjadi anggota Kerajaan Inggris, Megan Markle tidak boleh lagi menggunakan kutek warna-warni ataupun kuku palsu lagi. (Foto: Instagram meghanmarkle)

Meghan akan dihadapkan pada aturan menjaga kukunya berwarna alami saat menghadiri acara resmi. Nampaknya Meghan bakal membuang semua kutek yang selama ini kerapa ia gunakan.

Tak hanya itu, segenap gaya berpakaiannya selama ini juga akan berubah seratus persen. Itu berarti Meghan tak boleh berpakaian seksi di muka umum seperti yang selama ini sering dia lakukan.

3. Meghan Kursus Table Manner Ala Kerajaan Inggris

Usai menikah Meghan bakal sering mengikuti agenda jamuan yang dijadwal oleh Kerajaan Inggris. Nah Meghan akan diperkenalkan dengan berbagai tata aturan seorang wanita saat di meja makan. Satu hal yang harus diperhatikan adalah ketika ratu sudah selesai makan, semua orang juga harus berhenti menikmati hidangan.

Meghan Markle 05 (Foto Instagram meghanmarkle)

Meghan juga akan di perkenalkan dengan atauran mengikuti tradisi minum teh ala kerajaan Inggris yang dikenal dengan afternoon tea, yang rutin diadakan setiap pukul 3-5 sore.

Di Amerika, mungkin Meghan terbiasa meminum kopi dengan krim. Tetapi di Inggris, warga lokal kerap meminum kopi dengan dicampur oleh susu cair. Begitu berbeda rasanya.

Selain itu Meghan nantinya juga akan diberitahu bahwa saat dirinya resmi menjadi anggota keluarga Kerjaaan Inggris, ia tidak diperbolehkan menyantap kerang. Hal ini disebabkan oleh besarnya tingkat potensi keracunan yang dapat ditimbulkan oleh sebagian besar jenis kerang dan olahan hasil laut.

Meghan Markle sangat menggemari seafood (Foto: Instagram meghanmarkle)
Meghan Markle sangat menggemari seafood (Foto: Instagram meghanmarkle)

Ouch, Megan nampaknya bakal  menghapus list seafood dari daftar menu usai menikah nanti. Foto dirinya tengah menyantap makanan laut  bakal jadi kenangan terindah yang dialaminya di meja makan.

4. Meghan Markle Tidak Boleh Lagi Berfoto dengan Fans

Meghan Markle saat berfoto dengan penggemarnya (Foto: Instagram meghanmarkle)
Meghan Markle saat berfoto dengan penggemarnya (Foto: Instagram meghanmarkle)

Meghan memiliki begitu banyak penggemar dan kerap berfoto bersama dengan penggemar saat melakukan jumpa fans. Setelah nantinya resmi menjadi anggota kerajaan, hal itu tak akan bisa terjadi lagi. Masyarakat umum tidak diperkenankan untuk meminta tanda tangan atau berfoto bersama anggota kerajaan. Terlebih lagi menyentuh anggota kerajaan.

5. Meghan Kursus Soal Aturan Duduk dan Berjalan

Setiap Anggota kerajaan Inggris memiliki aturan saat duduk dan berjalan. Hal tersebut diajarkan sejak mereka anak-anak.

Nah, Meghan yang nantinya akan begabung menjadi anggota Kerajaan Inggris bakal mendapatkan pelatihan soal ini. Sebab latar belakang dirinya yang bukan anggota kerajaan.

Wanita dalam keluarga Kerajaan Inggris tidak boleh duduk sesukanya. Mereka tidak boleh duduk dengan menyilangkan kaki pada lutut. Sikap tubuh yang benar adalah menjaga posisi lutut dan pergelangan kaki tetap rapat dan sedikit miring ke samping.

Meghan Markle saat duduk cantik (Foto Instagram meghanmarkle)
Meghan Markle saat duduk cantik (Foto: Instagram meghanmarkle)

Selain itu, saat tampil dalam acara formil mereka akan duduk sesuai dengan urutan yakni, Ratu Elizabeth II, Duke of Edinburgh, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall (Pangeran Charles dan istrinya, Camilla), Duke dan Duchess of Cambridge (Pangeran William dan Kate Middleton), dan bangku berikutnya Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Untuk soal Berjalan di depan Publik Meghan akan dikursuskan soal aturan dimana wanita anggota kerajaan harus mengatur agar pose dagu mereka tampak sejajar dalam setiap kesempatan bertemu dengan khalayak. Ia tak boleh sama sekali menegadahkan dagunya.

Meghan Markle akan mengikuti kursus berjalan ala Bangsawan kerajaan Inggris sebelum menikah dengan Pangeran Harry (Foto: Instagram meghanmarkle)
Meghan Markle akan mengikuti kursus berjalan ala bangsawan Kerajaan Inggris sebelum menikah dengan Pangeran Harry (Foto: Instagram meghanmarkle)

Meghan juga harus mengatur ritme langkah kakinya lebih lambat saat berjalan bersama Pangeran Harry di muka Publik, untuk menunjukan dirinya sebagai pendamping bukan penentu langkah suami.

Meghan dan Pangeran Harry nantinya juga tidak boleh menunjukkan kemesraan berlebihan saat sedang berjalan-jalan bersama. Pasangan pangeran dan putri Kerajaan Inggris bahkan diharapkan menahan diri untuk tidak berpegangan tangan.

Masih ada puluhan kursus lainnya yang akan dijalani Meghan mulai dari tatacara mengikuti prosesi pernikahan sampai pemberian gelar.

Oke, selamat menikmati kursus yah Meghan. Semoga berhasil dan tahan menjadi anggota Kerajaan mendampingi sang kekasih. (Sbg/Rig)

Comments